Prosedur berhenti langganan dedicated server (DS) yang aneh dan perpotensi merugikan.


dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
di situasi pandemi saat ini sebenarnya wajar aja kalau ada user yang minta berhenti layanan, diskon layanan, ataupun dispensasi pembayaran. harusnya sih masih bisa dilakukan negosiasi mengingat sulit untuk mendapatkan klien loyal, kehilangan kontrak 1 bulan tapi masih ada kemungkinan klien tersebut balik lagi, dari pada kekeh nagih 1 bulan tapi klien malah kabaru IMHO

namun balik ke penyedianya, bisa jadi resell dari tempat lain dimana penyedia sudah membayar sewa secara penuh untuk colocation 1 bulan berikutnya, ataupun ada faktor lain

Mending sy ganti Vultr bare-metal singapore, yg plusnya harga separo, bisa terminate sewaktu2.
Minusnya, beberapa tahun lalu sy cek, koneksi dari singapore ke server indo g secepat dengan koneksi sesama indo.
Blm tahu apakah skrg sdh ada kemajuan.

provider lokal masih banyak ko yang masih bisa diajak kerjasama :D
 

mlutfiup

Hosting Guru
Begini,

Saya berlangganan 2 DS di suatu provider.
Karena masa pandemi ini, customer saya tinggal 5% dari semula, karena saya bergerak di bidang tiketting pesawat.

Saya akhirnya berhenti berlangganan satu DS, menyisakan satu DS lagi.
DS yg saya berhenti langganan, itu jatuh tempo 21/05/2020.
Dan saya bikin tiket, tadi pagi, menginformasikan bahwa DS ini tidak sy perpanjang.
Sesuatu yg normal kan.

Tapi balasan tiket dari provider tsb, adalah saya harus memperpanjang DS tersebut, dan setelah itu baru bisa terminasi layanan bulan depan.
Sewa DS mahal, sampai 4 juta-an, karena itu sy stop dulu.
Masak saya harus bayar DS yang tidak akan saya pakai sama sekali.

Pengalaman saya, di provider lain, jika tidak bayar perpanjangan DS, artinya tidak berlangganan lagi, dan sudah beres urusannya.
kasus anda gak umum. disini gak ketemu solusinya, ujung2nya memang harap maklum
backup aja semua data2 anda lalu pergi dari sana
 

CyberDaeng

Apprentice 1.0
Verified Provider
Yah mungkin baca TOS dulu. Siapa tau disitu ada perjanjian dimana jika tidak ada pembatalan di hari kesekian, maka di anggap melanjutkan. Memang sebaiknya selalu membaca TOS dulu sebelum bertransaksi. Itu sangat sangat dianjurkan.
 

arissety

Apprentice 1.0
di situasi pandemi saat ini sebenarnya wajar aja kalau ada user yang minta berhenti layanan, diskon layanan, ataupun dispensasi pembayaran. harusnya sih masih bisa dilakukan negosiasi mengingat sulit untuk mendapatkan klien loyal, kehilangan kontrak 1 bulan tapi masih ada kemungkinan klien tersebut balik lagi, dari pada kekeh nagih 1 bulan tapi klien malah kabaru IMHO

namun balik ke penyedianya, bisa jadi resell dari tempat lain dimana penyedia sudah membayar sewa secara penuh untuk colocation 1 bulan berikutnya, ataupun ada faktor lain



provider lokal masih banyak ko yang masih bisa diajak kerjasama :D

Bener Tuan, masa pandemi, artinya pemasukan turun drastis mendekati nol.
Makannya harus cut loss kan.
Tapi masih ada juga yg tidak memahami situasi ini.
 

Top