[RESOLVED] Kecewa Terhadap Support IDHosts.co.id


Status
Not open for further replies.

Gabriel Waskito

Beginner 2.0
Hallo,

Nama saya Gabriel Dwi. Saya ingin membuat post tentang kekecewaan saya terhadap support (bukan server IDHosts). Tidak ada niat untuk menjatuhkan, karena saya hanya menyampaikan apa yang saya alami.

Kronologinya adalah sebagai berikut :

1. Hari Jumat lalu, saya order untuk data center Las Vegas. Beberapa saat kemudian order saya aktif. Spesifikasi server LV memang luar biasa, 72 GB Ram DDR3, 8 x 1 TB SSD, LiteSpeed + LSCache. Setelah saya membandingkan dengan hosting saya yang sebelumnya di Los Angeles (SSD, LIteSpeed, LSCache) ternyata aksesnya memang masih lebih baik hosting yang sebelumnya yaitu di Los Angeles. Hal ini memang dipengaruhi beberapa faktor, lokasi, data center bisa memengaruhi, tetapi tidak saya jabarkan disini.

2. Hari Sabtu saya malam jam 21:33 saya membuat tiket yang isinya adalah menjelaskan bahwa berdasarkan hasil temuan saya, LV tidak lebih cepat dari LA, sehingga saya berencana untuk suspend akun LV, kemudian order untuk SG (dengan nama domain yang sama). Pada poin ini, saya sama sekali tidak menyalahkan server LV, karena bisa jadi asumsi saya soal kecepatan bisa jadi salah bisa jadi benar. Asumsi lambat hanya untuk website saya saja. Tapi, saya coba cek akses dengan GTMetrix, website tidak bisa di load, saya cek dengan tools.pingdom (diakses dari Australia) website saya load timenya 40 detik. Ini memang tidak saya screenshot.

3. Melalui tiket nomor dua, saya tanyakan apakah hosting yang saya beli hari Jumat saldonya bisa diakumulasi untuk pembelian server Singapore (nanti bisa dicek di screenshot)

4. Paginya, tiket tidak segera kunjung dibalas. Sehingga saya manual request untuk pembatalan dan jam 08.44 saya buka tiket lagi. Jam 13.00 saya cek tidak ada balasan, jam 15.00 tidak ada, hingga saya buka tiket lagi yang isinya kok support lambat sekali.

5. Tim support pada 18:54, menjawab bahwa akun segera dinonaktifkan. Akun nonaktif.

6. Saat itu juga saya order SG data center, dan sudah saya transfer (saat itu juga), tetapi request order (invoice) saya dibatalkan.

Berikut adalah balasan isi tiket pihak IDHosts yang menurut saya tidak tepat :
1. Hi...
Dengan anda trus ngebump tiket dan trus buat tiket baru bukan berarti anda ditempatkan sebagai high priority..
**Penjelasan saya : Bump tiket karena IDHosts tidak memberikan respon selama 8 jam lebih, dari jam 8.44 baru dibalas jam 18:54**

Layanan anda berjalan dengan normal dan tidak ada permasalahan, jadi tidak ada hal yang serius untuk ditangani secepatnya..
**Penjelasan saya : Saya tidak mengatakan bahwa layanan tidak normal dan ada permasalahan. Saya hanya ingin request untuk dibatalkan yang sifatnya segera dalam satu hari karena hari itu juga saya segera order untuk Singapore, jadi tidak ada yang salah jika saya buka tiket dengan prioritas tinggi**

Cancel order tidak ada permasalahan dengan order baru kembali, karna anda dapat invoice baru..
**Penjelasan saya : Ini membuktikan bahwa pihak IDHosts tidak membaca ulang tiket saya. Di tiket saya, yang saya minta ialah supaya bisa "reorder" bukan membuat "new order". Bagaimana mungkin saya bisa beli hosting di data center lain di IDHosts (hosting) kalau domain saya sudah saya gunakan di layanan lain disitu ? Kan harus di cancel dulu, baru WHMCS mau terima order lagi**

Dalam 5 menit akan kami cancel sesuai permintaan anda..

2.
Cancel order bukan high priority, karena kami tidak langsung begitu saja cancel n suspend, bisa saja klien masih proses pemindahan data, atau perlu datanya..

**Penjelasan : Betul tapi salah. High priority karena saya ingin segera order untuk dacen lain dengan nama domain yang sama di hari ini juga. Salah karena, saya sendiri yang request untuk segera dicancel, sehingga kalau saya meminta untuk segera dicancel artinya saya sudah tidak ada keperluan lagi diserver itu. Ini membutkikan bahwa pihak IDHosts tidak membaca tiket dengan baik**

Klien masih punya waktu hingga masa aktifnya habis untuk kami delete akunnya..

**Penjelasan : saya tidak punya waktu untuk menuggu satu bulan kemudian order lagi, saya butuh untuk langsung order hari ini juga**

Masalah SG, jika anda merasa lebih mengetahui daripada yang lain silahkan anda lebih baik langsung pesan ke host yang anda sebutkan..
Maaf kami bukan host yang sesuai untuk anda, silahkan pesan ke host yang anda sebutkan..

** Penjelasan saya : berdasarkan hasil penelusuran saya, saya menemukan bahwa IDHosts adalah reseller baik untuk server Luxembourg, Las Vegas dan Singapore. Saya tau dimana IDHosts beli reseller, untuk yang Singapore IDHosts membeli di Hawk Host karena hostinamenya merujuk pada Hawk Host. Disalah satu tiket saya katakan bahwa : "Sebenarnya saya mau coba SG itu karena servernya punya Hawk Host, kan IDHosts memang reseller hawk host." Saya sebenarnya tidak ingin mengatakan itu karena mungkin menyakitkan ketika customer tau bahwa hoster tersebut ternyata reseller. Tapi karena terlalu lama dibalas, akhirnya saya bilang seperti itu. Soal kami bukan host yang sesuai untuk Anda, itu adalah masalah saya sendiri. Kalau tidak sesuai untuk saya toh saya tidak akan order atau perpanjang di next period. Soal pesan ke host yang saya sebutkan, ya karena saya tak ada paypall sedangkan saya ingin coba Hawk Host dan memang IDHosts reseller disana ya sudah, maka saya coba saja beli. IDHosts sepertinya tidak memahami pelanggan dengan baik, sebenarnya saya tidak pernah ada masalah dengan reseller, kalau saya tau bahwa reseller yang digunakan adalah hosting top, ya saya yakin aja untuk beli disitu. Balasan tiket ini semestinya dan seharusnya tidak boleh disampaikan**

Bump tiket untuk low priority menyebabkan anda menjadi paling bawah di queue..
** Penjelasan : Bump tiket karena 8 jam tidak ada respon **

Thanks

Masalah ini tidak akan terjadi bila :
1. IDHosts membalas tiket dengan "Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab request Anda. Namun begitu, saat ini request Anda sudah kami proses :)"

2. IDHosts membaca tiket dengan benar (dari penjelasan tiket, dapat dibuktikan bahwa IDHosts tidak membaca tiket dengan seksama)

3. IDHosts menjawab dibawah 2 jam (kalau saya maks 4 jam)

Kekecewaan saya ialah pada bagaiamana cara IDHosts menanggapi tiket saya kemudian memutuskan untuk menolak order saya padahal sudah saya bayarkan :)

Saat ini saya sedang mengajukan tiket apakah mereka mau memproses pesanan saya yang sudah dibatalkan karena saya sudah bayar atau refund.

Pihak IDHosts silahkan mereview kembali cara mengangani pelanggan :)

Terima kasih
 

Attachments

  • Screenshot from 2017-12-17 20-20-02.png
    Screenshot from 2017-12-17 20-20-02.png
    152.3 KB · Views: 23
  • Screenshot from 2017-12-17 20-19-50.png
    Screenshot from 2017-12-17 20-19-50.png
    113 KB · Views: 22
  • Screenshot from 2017-12-17 20-19-31.png
    Screenshot from 2017-12-17 20-19-31.png
    106.1 KB · Views: 20
  • Screenshot from 2017-12-17 20-19-15.png
    Screenshot from 2017-12-17 20-19-15.png
    102 KB · Views: 19
  • Screenshot from 2017-12-17 20-18-57.png
    Screenshot from 2017-12-17 20-18-57.png
    108.7 KB · Views: 20
  • Screenshot from 2017-12-17 20-18-38.png
    Screenshot from 2017-12-17 20-18-38.png
    118.6 KB · Views: 19
Last edited:

Fadhli Rais

Poster 2.0
halo saya coba bantu tengahkan ya....
untuk masalah saldonya 15.000 baru terpakai bbrp hari dan ingin di move ke service lain sisanya (prorata gitu ya),
itu tergantung kebijakan perusahaannya, bisa iya bisa tidak...

harusnya sih nggak di cancel sepihak ya...
tapi tergantung dari kasus yg ada sih, mungkin representative IDhost bisa bantu terangkan disini.


dan juga untuk masalah performa, mungkin limit yang di berikan di 2 server berbeda,
kalau untuk webhosting biasa itu ya limit dari cloudlinuxnya mungkin berbeda, makanya performanya berbeda.
 

Gabriel Waskito

Beginner 2.0
halo saya coba bantu tengahkan ya....
untuk masalah saldonya 15.000 baru terpakai bbrp hari dan ingin di move ke service lain sisanya (prorata gitu ya),
itu tergantung kebijakan perusahaannya, bisa iya bisa tidak...

harusnya sih nggak di cancel sepihak ya...
tapi tergantung dari kasus yg ada sih, mungkin representative IDhost bisa bantu terangkan disini.


dan juga untuk masalah performa, mungkin limit yang di berikan di 2 server berbeda,
kalau untuk webhosting biasa itu ya limit dari cloudlinuxnya mungkin berbeda, makanya performanya berbeda.

Saya sangat setuju, soal 15000 itu prorata, tergantung kebijakan hostingnya seperti apa. Kalau tidak kembali sih tidak masalah. Yang saya masalahkan itu sebenarnya mengapa untuk cancel saja membutuhkan waktu hingga selama itu, padahal cancel kan bisa dilakukan dibawah 10 menit.

Betul juga mas, bahwa semua memang tergatung performanya. Makanya saya bilang ini bukan masalah, saya cuma ingin dicancel kemudian reorder. Oya, bicara soal limit CL, hosting saya yang sebelumnya dan IDHosts sama, kecuali untuk I/O, hosting IDHosts LV I/O 25 MB/s, sedangkan LA saya 2 MB/s.

Secara server, hosting LV seharusnya lebih baik karena RAM dan corenya (40 cores yang punya IDHosts) lebih baik dari hosting saya yang lama (50 GB RAM, 24 cores).

Mungkin nanti saya buka tiket supaya pihak IDHosts membaca thread ini.

Btw, terima kasih tanggapannya :D
 

Bestariweb Hosting

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
Dengan anda trus ngebump tiket dan trus buat tiket baru bukan berarti anda ditempatkan sebagai high priority..
secara etika, apapun alasannya bump tiket bukan hal yang baik.

Di sisi support, yang terlihat adalah ticket terakhir, jika anda setiap jam kirim ticket, maka efek bump ticket justru akan menjadikan support melihat bahwa ticket yang anda kirim belum lama (masih kurang dari 2 jam) dan justru pengalaman saya bump ticket malah akan membuat ticket anda akan lama direspon karena hal ini.

beberapa waktu lalu juga pernah satu client saya melakukan bump ticket dan saya baru tau kalau ticket yang dia kirim ternyata sudah hampir 24 jam setelah saya klik. di dashboard admin, yang saya lihat bahwa ticket yang dia kirim baru dalam hitungan menit.
 

Gabriel Waskito

Beginner 2.0
secara etika, apapun alasannya bump tiket bukan hal yang baik.

Di sisi support, yang terlihat adalah ticket terakhir, jika anda setiap jam kirim ticket, maka efek bump ticket justru akan menjadikan support melihat bahwa ticket yang anda kirim belum lama (masih kurang dari 2 jam) dan justru pengalaman saya bump ticket malah akan membuat ticket anda akan lama direspon karena hal ini.

beberapa waktu lalu juga pernah satu client saya melakukan bump ticket dan saya baru tau kalau ticket yang dia kirim ternyata sudah hampir 24 jam setelah saya klik. di dashboard admin, yang saya lihat bahwa ticket yang dia kirim baru dalam hitungan menit.


Ups, saya yang salah berarti soal bump tiketnya. Maaf, karena memang tidak sabar sih ya. Baik, untuk next time tidak saya bump lagi :D
 

Gabriel Waskito

Beginner 2.0
maaf, setau saya Dedicated server gak bisa cancel order atau refund mas. Kalaupun di cancel, biasanya gak ada refund. Hanya segelintir dacen yang kasih jaminan refund (biasanya yg ada refund pakai setup fee)
CMIIW
Dedicated server bagaimana maksudnya Tuan ? Saya engga beli dedicated sih, cuma shared hosting biasa kokk :D
 

naufdotal

Poster 2.0
Ups, saya yang salah berarti soal bump tiketnya. Maaf, karena memang tidak sabar sih ya. Baik, untuk next time tidak saya bump lagi :D

Hallo mas Gabriel, sering mangkal disini juga wkwk..
Bener, jgn bump ticket. Mungkin karena weekend, cs nya lama balesnya. ^^
 

idnix

Hosting Guru
Verified Provider
waduh.. nge-bump nya serem banget tuh
 

junior riau

Hosting Guru
Verified Provider
kalau maksud ts cancel order hanya untuk pindah paket, itu ga ada masalah bahkan tidak ada dirugikan karen tidak diminta refund ke hoster.
untuk bump tiket, kalau saya biasanya komplain bum di reply bukan new ticket
 
Status
Not open for further replies.

Top