beetul mas, saya mencoba membuat account melalui WHMCS, setelah account di create otomatis, kok tidak email terkirim ya ke client tentang konfigurasi cpanel, padahal di WHM account tersebut udah dibuat???
maaf kalo terlalu banyak bertanya, maaklum masih newbie
Saat melakukan proses order di whmcs, apakah saat Accept Order statusnya untuk Order Items hosting sudah ACTIVE? jika ya, maka akun cpanel akan dibuat secara otomatis pada whm melalui whmcs. Jika status INACTIVE/PENDING berarti tidak sukses atau akun cpanel tidak terbuat.
Untuk email notification atau konfirmasi email mengenai aktifasi cpanel, apakah untuk setiap produk paket sudah di set untuk Welcome Email-nya? jika belum coba set dulu.
Buka Products/Services, lalu klik paket yang sudah anda buat. Misalnya, Produk Name: PAKET A. Pastikan Welcome Email ada pilihannya, misalkan anda pilih Hosting Account Welcome Email, sesuaikan dengan kriteria paket anda, apakah Shared hosting / Reseller / Other product lainnya. Nah dengan memilih ini welcome email ini, berarti saat Accept Order secara otomatis akan mengirimkan email.
Untuk konfigurasi welcome email bisa melalui Email Templates, dan edit jika memang menginginkan modifikasi tampilan email.
Dan untuk melakukan pengiriman email yang tadi tidak terkirim, bisa masuk ke Orders > Klik Order ID yang dinginkan > pada bagian Order Items (misalnya Hosting Account dari jenis hosting orderan si klien) itu di klik > Lalu pada bagian bawah ada Send Message, itu pilih template email notification yang diinginkan ke klien.
Mudah sekali kok, semoga bermanfaat info dari saya.