Saran bagi pemilik domain


Status
Not open for further replies.

evan

New Member
saya pernah hosting di rumahosting.com
disitu memang pakai nama dan email pembeli sendiri
bahkan pengaturan domain juga saya yg pegang sendiri (top lah).

Tapi saya juga pernah hosting (hosting+domain sepaket) di tempat lain,
lah disitu udah mahal lalu domainnya dipegang sama hostingnya.
kemudian saya mau nama contactnya pake nama saya sendiri,
prosesnya susah, harus pake perantara orang dalam baru bisa ganti namanya.
Jadi di hosting ini semuanya dipegang sama mereka, kita gak punya akses apa2 ke domain kita.
 

shadows

Poster 2.0
kan emang wajib Tuan , untuk email yang di pake harus dengan email sendiri
nanti buat username & password domain panel'a lewat mana di kirim'a :D
 

BennyKusman

Hosting Guru
Verified Provider
seharusnya sih emang gitu..
domain jadi hak milik..

mudah2an menjadi pembelajaran buat yang beli hosting dengan gratis domain, untuk mendapatkan control panel domainnya =)
 

torompio

Beginner 2.0
saya pernah hosting di rumahosting.com
disitu memang pakai nama dan email pembeli sendiri
bahkan pengaturan domain juga saya yg pegang sendiri (top lah).

Tapi saya juga pernah hosting (hosting+domain sepaket) di tempat lain,
lah disitu udah mahal lalu domainnya dipegang sama hostingnya.
kemudian saya mau nama contactnya pake nama saya sendiri,
prosesnya susah, harus pake perantara orang dalam baru bisa ganti namanya.
Jadi di hosting ini semuanya dipegang sama mereka, kita gak punya akses apa2 ke domain kita.


wow,,,, sekalian ngiklan neh :p
 

GriyaKuliner

Apprentice 1.0
Klo pake Whois Privacy gmn tuh?
Kan pasti alamat email kita jadi alamat email privacy gitu.
Bahkan nama kita juga jadi nama privacy.
 

godeny

Poster 2.0
saya masih belum mudeng hehe
email sendiri itu maksudnya email klien apa email hosternya?

jadi layanan webhosting dalam hal pihak hoster baiknya mengisikan name/administratif contact atas nama klien,
begitu ya
 

BikinDesainSitus

Hosting Guru
Verified Provider
saya masih belum mudeng hehe
email sendiri itu maksudnya email klien apa email hosternya?

jadi layanan webhosting dalam hal pihak hoster baiknya mengisikan name/administratif contact atas nama klien,
begitu ya

ya email klien pak boss. dan jangan lupa seperti dibahas di atas, untuk memberi kontrol panel domain. sebab walau data register atas nama klien tapi, tidak ada kontrol panel domain sama juga boong ::cool:
 

andsnack

New Member
inilah yg terjadi sekarang dengan saya, setelah saya baca thread ini saya baru sadar bahwa selama sudah 7 thn ini saya ngak punya akses ke domain saya. sehingga sampai detik ini saya masih kebinggungan untuk pindah name server ke hosting yg baru.Wah jadi pengen curhat rasanya, sedikit saya mau cerita kekesalan saya yg sampai hari ini masih berlangsung. memang benar benar di kerjain saya sama WWW.IDOLAHOST.COM sudah 5 thn belakangan saya menjadi klien di situ tapi kini berakhir dengan kekecewaan. Ketika saya ketemu dengan hosting lain yg lebih ekonomis dan saya berusaha kontak ke admin atau CS yg bersangkutan untuk membantu pindahkan name server ke hosting yg baru, karena saya sudah beli hosting di tempat baru tanpa memikirkna apakah IDOLAHOST rela memindahkan Domain saya ke tempat yg baru. Seperti layaknya penjahat semua pesan saya tidak di gubris satu patah katapun, dari mulai saya ngomong dengan cara baik-baik, sampai saya sudah mulai menyampaikan dengan emosi, tetap saja saya ngak di gubris dengan 1 patah katapun. kenapa sih dan ada apasih sebenarnya dengan www.idolahost.com ? apakah ada sesuatu yg membuat mereka tidak mau membantu untuk pindahkan name server ke tmpt lain. saya hanya perlu penjelasan, bisa atau tidak? setiap kali saya tinggalkan pesan selalu saja tidak ada jawaban walaupun hanya "YA" atau "TIDAK". ini sudah berlangsung hampir 3 minggu. Sampai hari ini saya merasa sungguh menyesal dengan perlakuan yg sungguh tidak profesional dari pihak IDOLAHOST yg selama 5 thn ini saya percaya. karena sampai saat ini saya masih bingung harus bagaimana caranya supaya domain saya yg lama bisa di pindah ke tmpt yg baru. Terima kasih. semoga keluhan saya ini bisa sampai ke pihak yg harusnya bertanggung jawab atas kekecewaan saya sebagai klien nya.

Mohon maaf Tuan sekalian jika ada yg kurang berkenan atas penyampaian saya yg masih baru disini....Terima kasih
 
Status
Not open for further replies.

Top