Seharusnya PANDI belajar dari Nominet


Status
Not open for further replies.

mlutfiup

Hosting Guru
Hi, ada hal menarik yang baru saya tau

Karena lagi booming domain mengenai crypto dan lain-lain, lalu saya ingin mendaftarkannya.

Iseng2 menggunakan kata coin, cuma .uk aja yang available, tetapi ada tanda peringatan bahwa yang bisa daftar harus punya alamat di uk, gak masalah karna gandi.net menawarkan whois dengan alamat di uk secara gratis.

karna gak ada livechat, saya ke namecheap :D
Oke disitu suruh kontak cs nya, langsung saya kontak, ditanya domainnya apa lalu cs menjawab seperti ini
The right to a .uk falls to an equivalent 'qualifying' .co.uk, .org.uk or .me.uk domain, which was registered prior to 28th October 2013. As the domain coin.co.uk was registered back in 1996, it is not possible to register the domain coin.uk, unfortunately.

Saya gak percaya gitu aja, terus saya search di nominet https://www.theukdomain.uk/buy-a-domain/ muncul seperti ini

ini.JPG

Right of registration kok yang muncul .co.uk nya dan statusnya not available padahal disemua website saya cari menggunakan kata ini available kok.

saya searching di google mengenai aturan pendaftaran .uk ini dan ketemu informasi dari https://www.123-reg.co.uk/support/domains/who-can-register-a-uk-domain-name/

Maaf langsung saya translate saja ya pake google :D

Siapa yang bisa mendaftarkan nama domain .UK?

Artikel ini berlaku untuk .UK Nama domain

Artikel ini akan menjelaskan keterbatasan dan peraturan yang ada saat mendaftarkan nama domain .UK.

Pendaftaran untuk nama domain .UK bekerja di bawah proses yang dikenal dengan nama Grandfathering. Ini berarti bahwa jika nama domain dengan ekstensi .CO.UK, atau yang serupa, sudah diambil, maka nama domain .UK yang sama hanya dapat didaftarkan oleh orang yang memiliki dokumen asli, namun hanya jika nama domainnya terdaftar sebelum tanggal 28 Oktober 2013.

The.CO.UK akan selalu diberikan hak .UK secara default jika domain .CO.UK terdaftar sebelum 28 Oktober 2013.
.ORG.UK akan diberikan hak .UK jika domain .CO.UK tersedia atau terdaftar setelah tanggal 28 Oktober 2013, selama .ORG.UK telah didaftarkan sebelum tanggal 28 Oktober.
.ME.UK akan diberikan hak .UK jika domain .CO.UK dan .ORG.UK tersedia atau terdaftar setelah tanggal 28 Oktober 2013, selama .ME.UK didaftarkan sebelum 28 Oktober 2013.


Jika tidak ada kualifikasi tingkat 3. ID domain terdaftar setelah tanggal peluncuran pada tanggal 10 Juni maka langsung .UK akan didaftarkan pada first come first serve basis. Jadi pendaftaran baru tidak akan dikaitkan dengan pembelian domain .CO.UK seperti saat ini selama tahap praorder.

Pemilik untuk nama domain .co.uk berhak mendaftarkan ekstensi terkait .uk dalam jangka waktu 5 tahun.

Jika auk terdaftar dan kemudian dibatalkan sebelum 5 tahun ini, pemilik awal akan kehilangan hak untuk registrasi ulang.

Domain .uk tersedia pada basis datang pertama, pertama dilayani. Ini berlaku untuk semua situasi seperti itu, tanpa pengecualian.

Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi registrars.nominet.uk/namespace/uk/launch/q-and-a#faq-id-739

Jika Anda mendaftarkan nama domain .UK dari luar negeri, dan alamat Inggris akan dibutuhkan.

Harap dicatat: Saat mendaftar .UK Nama Domain PO Boxes tidak diterima sebagai alamat yang valid. Setiap registrasi baru yang berisi PO Box baik sebagai alamat utama atau sebagai alamat layanan akan ditolak.

Menurut saya nominet menerapkan regulasi untuk memproteksi domain cctld mereka dengan sangat baik,



mari berkaca pada domain dalam negeri, pertanyaannya apakah pandi sudah memproteksi domain .ID dengan baik?

Terima kasih.
 
Status
Not open for further replies.

Top