cuma.elp
Beginner 2.0
suda duwa kali saya pinda hosting. masih coba menggunakan pola yang sama, memilih webhosting pada single fighter (non-lembaga, jaga gawang sendirian). masih dengan asumsi yang sama, kualitas webhosting yang bagus tidak mutlak ditentuken ole banyaknya penjaga gawang, melayinken gimana kemampuannya memberikan respon pada buyer.
posisi saya sebagai buyer gaptek sambil belajar juwalan jasa web design ke teman2. karena memang hosting termasup al baru bagi saya, setiap ada masalah terkait di web client saya, saya lakukan dua hal.
1. ask google
2. buwat tiket ke webhosting (karena aturan webhosting yang saya gunakan, harus membuat tiket jika ada masalah yang ditemui). jika lewat ym, sering kali diabaikan.
untuk yang error umum punya PHP, selama saya masih bisa tangani, saya coba sendiri. nyatanya memang tidak semua hal dapat saya selesaikan sendiri, misalnya, tiba2 space hosting client saya yang tadinya 500MB jadi 200MB. atau tiba2 terjadi internal server error 500.
lalu ada porsi pertanyaan gaptek yang saya bingung untuk dialokasikan. misalnya, saat saya tanya ke dek google mengenai redirect blogspot ke domain sendiri, alhamdulillah, saya bisa lakukan sendiri. tapi saat ada masalah dan tanya ke dek google nda nemu solusinya, kemana kemana kemana ku harus mencari kemana... solusinya (halah, jadi i you think2
)
well, dengan harapan terakhir (kya didunya ni nda ada orang lagi
), saya bikin tiket. isinya berupa menyalahkan webhosting kah? ya ndalah, tapi karena saya hosting disana, saya butuh informasi dimana letak kesalahannya. apakah saya yang salah setting, atau memang ada gangguan di webhostingnya. asumsi saya, hanya pihak webhoster yang tau detail masalahnya dimana. karena bisa membandingkan setting yang saya buat dan keadaan server.
bagaimana dengan pertanyaan gaptek lainnya? apakah boleh saya bikin tiketnya? atau silahkan tanya ke google aja. "ya" atau "tidak"-nya, saya tidak dapatkan dari pihak webhoster. artinya, mungkin diperboleken, mungkin juga tida. kerana, terkadang tiket pertanyaan gaptek saya dijawab, tapi terkadang dibiarkan saja sampai "ditutup otomatis" setelah tiga hari tanpa jawaban.
lalu, saya jadi bertanya2. dalam pandangan saya, saya menemui kesulitan untuk komunikasi dengan pihak webhosting. ke-kurang paham-an saya soal hosting dkk, masih mendudukan saya dalam posisi "binun mo tanya lebi lamjut". harapan saya dapat informasi lebi detail dari pihak webhosting jadi lunglay.
jadi inget waktu sekola, guru nanyain, "uda ngerti ato belun?" anak2 nda ada yang jawab. bukan karena ngerti dan nda perlu nanya lagi, tapi binun mo nanya apaan
pun saya memahami tidak ada keterangan bahua pihak webhosting akan menyediyaken jasa konsultasi gratis soal hosting dkk. tapi cukup herannya, entah kenaon, saat baru2 mo jadi client-nya, layanan pihak webhosting kok cepet dan fast respon ya? tapi setelah jadi client dan rajin tanya ini-itu (baik untuk pertanyaan gaptek & produk yang dimiliki pihak webhosting), kok jadi jarang di-respon?
adakah pihak webhosting yang bisa memberikan saya saran gimana komunikasi dengan pihak webhosting dengan mendingan mengenai kendala komunikasi yang saya alami? ato mungkin temen2 sesama pengguna jasa webhosting bisa sharing solusi mengenai al ini?
satu hal lainnya, seberapa besar hak client untuk tau masalah yang terjadi di sisi webhosting? misalnya, saat saya tanyakan space hosting client saya yang tiba turun dari 500MB ke 200MB. ternyata tida dijelaskan sebapnya. hanya informasi bahua space hosting suda kembali sperti smula. saya pribadi merasa berhak tawu, karena masalah tersebut membuat web client saya error dan saya tida bisa memberikan alasannya dengan mendingan. apakah dari sisi saya sebagai web hamster eh master ato dari sisi webhosting-na.
mohon maaf kepada admin/moderator, kalo ternyata thread saya sala kamar, silakan dipindah.
posisi saya sebagai buyer gaptek sambil belajar juwalan jasa web design ke teman2. karena memang hosting termasup al baru bagi saya, setiap ada masalah terkait di web client saya, saya lakukan dua hal.
1. ask google
2. buwat tiket ke webhosting (karena aturan webhosting yang saya gunakan, harus membuat tiket jika ada masalah yang ditemui). jika lewat ym, sering kali diabaikan.
untuk yang error umum punya PHP, selama saya masih bisa tangani, saya coba sendiri. nyatanya memang tidak semua hal dapat saya selesaikan sendiri, misalnya, tiba2 space hosting client saya yang tadinya 500MB jadi 200MB. atau tiba2 terjadi internal server error 500.
lalu ada porsi pertanyaan gaptek yang saya bingung untuk dialokasikan. misalnya, saat saya tanya ke dek google mengenai redirect blogspot ke domain sendiri, alhamdulillah, saya bisa lakukan sendiri. tapi saat ada masalah dan tanya ke dek google nda nemu solusinya, kemana kemana kemana ku harus mencari kemana... solusinya (halah, jadi i you think2

well, dengan harapan terakhir (kya didunya ni nda ada orang lagi

bagaimana dengan pertanyaan gaptek lainnya? apakah boleh saya bikin tiketnya? atau silahkan tanya ke google aja. "ya" atau "tidak"-nya, saya tidak dapatkan dari pihak webhoster. artinya, mungkin diperboleken, mungkin juga tida. kerana, terkadang tiket pertanyaan gaptek saya dijawab, tapi terkadang dibiarkan saja sampai "ditutup otomatis" setelah tiga hari tanpa jawaban.
lalu, saya jadi bertanya2. dalam pandangan saya, saya menemui kesulitan untuk komunikasi dengan pihak webhosting. ke-kurang paham-an saya soal hosting dkk, masih mendudukan saya dalam posisi "binun mo tanya lebi lamjut". harapan saya dapat informasi lebi detail dari pihak webhosting jadi lunglay.
jadi inget waktu sekola, guru nanyain, "uda ngerti ato belun?" anak2 nda ada yang jawab. bukan karena ngerti dan nda perlu nanya lagi, tapi binun mo nanya apaan

pun saya memahami tidak ada keterangan bahua pihak webhosting akan menyediyaken jasa konsultasi gratis soal hosting dkk. tapi cukup herannya, entah kenaon, saat baru2 mo jadi client-nya, layanan pihak webhosting kok cepet dan fast respon ya? tapi setelah jadi client dan rajin tanya ini-itu (baik untuk pertanyaan gaptek & produk yang dimiliki pihak webhosting), kok jadi jarang di-respon?
adakah pihak webhosting yang bisa memberikan saya saran gimana komunikasi dengan pihak webhosting dengan mendingan mengenai kendala komunikasi yang saya alami? ato mungkin temen2 sesama pengguna jasa webhosting bisa sharing solusi mengenai al ini?
satu hal lainnya, seberapa besar hak client untuk tau masalah yang terjadi di sisi webhosting? misalnya, saat saya tanyakan space hosting client saya yang tiba turun dari 500MB ke 200MB. ternyata tida dijelaskan sebapnya. hanya informasi bahua space hosting suda kembali sperti smula. saya pribadi merasa berhak tawu, karena masalah tersebut membuat web client saya error dan saya tida bisa memberikan alasannya dengan mendingan. apakah dari sisi saya sebagai web hamster eh master ato dari sisi webhosting-na.
mohon maaf kepada admin/moderator, kalo ternyata thread saya sala kamar, silakan dipindah.