CutieIsDead
New Member
Saya pemilik situs helloadit.com yang di-hostingkan di WEELinx Hosting, sebuah perusahaan hosting relatif baru yang berbasis di Bandung.
Sebelumnya saya tidak pernah mendengar tentang WEELinx Hosting. Sekitar tiga bulan yang lalu, saya sedang mencari tempat hosting baru untuk blog pribadi saya, hitung-hitung kontrak hosting saya yang lama sudah mau habis (saya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak itu). Ketika sedang browsing di Facebook, saya melihat ad tentang WEELinx yang katanya memberikan hosting murah. Saya tertarik dan langsung mengunjungi situsnya. Dan ternyata paket yang ditawarkan lumayan buat saya yang masih pelajar; domain sudah termasuk hosting. Awalnya saya ragu karena saya belum pernah mendengar WEELinx Hosting. Penasaran, saya menghubungi pihak pemasaran yang disediakan melalui messenger. Ia menjelaskan fitur paketnya, dan karena saya lumayan tertarik, meskipun masih ragu, saya pada akhirnya memesan paket tersebut.
Bulan-bulan berlalu dengan keraguan saya terhadap hosting baru ini. Hingga beberapa menit yang lalu saya menghubungi pihak teknis hosting lewat messenger (ber-ID weelinx14) untuk meminta agar WEELinx me-reset domain saya agar terlihat seperti semula, pelayanan seperti inilah yang saya dapatkan:

Ini detail pembicaraan saya.
Sebelumnya, padahal, saya sudah mengirimkan support ticket, tapi responnya tidak memuaskan.

Saya tidak meminta panduan untuk MENGHAPUS DATA, ia berulangkali mengulang cara-cara menghapus. Tiga kekecewaan besar: Pertama, pertanyaan saya "bisa apa nggak" baru dijawab pada akhir-akhir. Orang teknis dari WEELinx itu malah bersikap acuh dan malas. Kedua, hak saya untuk dilayani sama sekali tidak dilaksanakan, malah saya seakan-akan DISURUH untuk melakukannya sendiri. Padahal di tempat hosting saya yang lama (DapurHosting), saya hanya tinggal mengirim support ticket untuk me-reset account, dan masalah selesai. Tiga, kepercayaan saya sudah dikhianati. Sangat sulit untuk memberikan kepercayaan pada sebuah perusahaan yang sama sekali baru.
Mana ada pelanggan yang sampai harus MINTA TOLONG (parahnya, pada akhirnya saya diacuhkan) pada penyedia layanan? Mana ada customer service yang permisi saat melayani pelanggan?
Jadi, saya harap pada orang-orang yang sedang mencari hosting untuk domainnya, percayalah hanya pada hosting yang dipakai oleh banyak orang karena kualitasnya pasti terjamin. Tidak seperti penyedia hosting yang tidak diketahui identitasnya dan menjanjikan banyak hal (seperti WEELinx), tapi ternyata dibalik layar orang-orangnya sama sekali tidak mengerti seberapa pentingnya para pelanggan.
Bagaimana pendapat Anda?
Sebelumnya saya tidak pernah mendengar tentang WEELinx Hosting. Sekitar tiga bulan yang lalu, saya sedang mencari tempat hosting baru untuk blog pribadi saya, hitung-hitung kontrak hosting saya yang lama sudah mau habis (saya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak itu). Ketika sedang browsing di Facebook, saya melihat ad tentang WEELinx yang katanya memberikan hosting murah. Saya tertarik dan langsung mengunjungi situsnya. Dan ternyata paket yang ditawarkan lumayan buat saya yang masih pelajar; domain sudah termasuk hosting. Awalnya saya ragu karena saya belum pernah mendengar WEELinx Hosting. Penasaran, saya menghubungi pihak pemasaran yang disediakan melalui messenger. Ia menjelaskan fitur paketnya, dan karena saya lumayan tertarik, meskipun masih ragu, saya pada akhirnya memesan paket tersebut.
Bulan-bulan berlalu dengan keraguan saya terhadap hosting baru ini. Hingga beberapa menit yang lalu saya menghubungi pihak teknis hosting lewat messenger (ber-ID weelinx14) untuk meminta agar WEELinx me-reset domain saya agar terlihat seperti semula, pelayanan seperti inilah yang saya dapatkan:

Ini detail pembicaraan saya.
Pada bagian ini saya tidak direspon hingga 2 jam setelahnya (pesan dibawah), padahal weelinx14 jelas-jelas sedang online.aquamocchi (7/9/2009 1044 PM): halo, weelinx?
aquamocchi (7/9/2009 1003 PM): halo, weelinx?
weelinx14 (7/10/2009 2:49:37 AM): halu
aquamocchi (7/10/2009 2:50:26 AM): mas buat ngereset account hosting sama weelinxny aja bisa ga?
weelinx14 (7/10/2009 2:51:32 AM): kan tinggal delete aja file dan direktori di dalem public_html
weelinx14 (7/10/2009 2:51:40 AM): tapi yang cgi-bin jgn dihapus
aquamocchi (7/10/2009 2:53:04 AM): ntar beda ama yg default
aquamocchi (7/10/2009 2:53:28 AM): plis bgt ini ma mas
weelinx14 (7/10/2009 2:53:34 AM): default gimana
aquamocchi (7/10/2009 2:53:53 AM): ya ky wktu pertama kli dpet domain gtu
weelinx14 (7/10/2009 2:54:04 AM): ya itu sama caranya
weelinx14 (7/10/2009 2:54:10 AM): kan tinggal delete aja file dan direktori di dalem public_html
aquamocchi (7/10/2009 2:55:29 AM): minta tolong atu mas
aquamocchi (7/10/2009 2:55:56 AM): wktu sy hosting di [tempat hosting lain] bisa ko
aquamocchi (7/10/2009 2:56:16 AM): lewat support ticket doang malah
aquamocchi (7/10/2009 3:07:35 AM): klo ngehapus2 gtu ma emg bisa mas
aquamocchi (7/10/2009 3:08:06 AM): tpi klo balikin ke default kn cma ama pihak hosting.y
weelinx14 (7/10/2009 3:08:18 AM): sama aja
aquamocchi (7/10/2009 335 AM): weelinx bisa nge-reset domain saya biar kliatan ky semula ga?
aquamocchi (7/10/2009 347 AM): pelanggan minta tolong mas
weelinx14 (7/10/2009 307 AM): sudah saya berikan caranya sejak tadi
weelinx14 (7/10/2009 314 AM): maaf saya nda akan jawab lebih lanjut
weelinx14 (7/10/2009 316 AM): permisi
aquamocchi (7/10/2009 307 AM): oh harus mas
aquamocchi (7/10/2009 308 AM): maaf hak pelanggan adalah untuk mendapat pelayanan yg baik
aquamocchi (7/10/2009 319 AM): saya cuma minta jawaban
aquamocchi (7/10/2009 326 AM): weelinx bisa apa ngga nge-reset domain saya biar kliatan ky semula?
aquamocchi (7/10/2009 316 AM): abis itu saya ga akan ganggu weelinx lagi
weelinx14 (7/10/2009 321 AM): Muhammad Aditya Putra: maaf hak pelanggan adalah untuk mendapat pelayanan yg baik << prasaan dari tadi sudah dijawab baik2
weelinx14 (7/10/2009 334 AM): Muhammad Aditya Putra: saya cuma minta jawaban << dan sudah dijawab
aquamocchi (7/10/2009 344 AM): belum.
aquamocchi (7/10/2009 345 AM): weelinx bisa apa ngga nge-reset domain saya biar kliatan ky semula?
weelinx14 (7/10/2009 355 AM): Muhammad Aditya Putra: weelinx bisa apa ngga nge-reset domain saya biar kliatan ky semula? << bisa, bahkan sudah diberi tau caranya
aquamocchi (7/10/2009 339 AM): makasih
weelinx14 (7/10/2009 347 AM): kembali kasih
Sebelumnya, padahal, saya sudah mengirimkan support ticket, tapi responnya tidak memuaskan.

Saya tidak meminta panduan untuk MENGHAPUS DATA, ia berulangkali mengulang cara-cara menghapus. Tiga kekecewaan besar: Pertama, pertanyaan saya "bisa apa nggak" baru dijawab pada akhir-akhir. Orang teknis dari WEELinx itu malah bersikap acuh dan malas. Kedua, hak saya untuk dilayani sama sekali tidak dilaksanakan, malah saya seakan-akan DISURUH untuk melakukannya sendiri. Padahal di tempat hosting saya yang lama (DapurHosting), saya hanya tinggal mengirim support ticket untuk me-reset account, dan masalah selesai. Tiga, kepercayaan saya sudah dikhianati. Sangat sulit untuk memberikan kepercayaan pada sebuah perusahaan yang sama sekali baru.
Mana ada pelanggan yang sampai harus MINTA TOLONG (parahnya, pada akhirnya saya diacuhkan) pada penyedia layanan? Mana ada customer service yang permisi saat melayani pelanggan?
Jadi, saya harap pada orang-orang yang sedang mencari hosting untuk domainnya, percayalah hanya pada hosting yang dipakai oleh banyak orang karena kualitasnya pasti terjamin. Tidak seperti penyedia hosting yang tidak diketahui identitasnya dan menjanjikan banyak hal (seperti WEELinx), tapi ternyata dibalik layar orang-orangnya sama sekali tidak mengerti seberapa pentingnya para pelanggan.
Bagaimana pendapat Anda?
Last edited by a moderator: