Resolved [Solved] WEELinx Hosting: Sangat Mengecewakan!


Status
Not open for further replies.

CutieIsDead

New Member
Saya pemilik situs helloadit.com yang di-hostingkan di WEELinx Hosting, sebuah perusahaan hosting relatif baru yang berbasis di Bandung.

Sebelumnya saya tidak pernah mendengar tentang WEELinx Hosting. Sekitar tiga bulan yang lalu, saya sedang mencari tempat hosting baru untuk blog pribadi saya, hitung-hitung kontrak hosting saya yang lama sudah mau habis (saya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak itu). Ketika sedang browsing di Facebook, saya melihat ad tentang WEELinx yang katanya memberikan hosting murah. Saya tertarik dan langsung mengunjungi situsnya. Dan ternyata paket yang ditawarkan lumayan buat saya yang masih pelajar; domain sudah termasuk hosting. Awalnya saya ragu karena saya belum pernah mendengar WEELinx Hosting. Penasaran, saya menghubungi pihak pemasaran yang disediakan melalui messenger. Ia menjelaskan fitur paketnya, dan karena saya lumayan tertarik, meskipun masih ragu, saya pada akhirnya memesan paket tersebut.

Bulan-bulan berlalu dengan keraguan saya terhadap hosting baru ini. Hingga beberapa menit yang lalu saya menghubungi pihak teknis hosting lewat messenger (ber-ID weelinx14) untuk meminta agar WEELinx me-reset domain saya agar terlihat seperti semula, pelayanan seperti inilah yang saya dapatkan:

Untitled-1.jpg

Ini detail pembicaraan saya.
aquamocchi (7/9/2009 10:28:44 PM): halo, weelinx?
aquamocchi (7/9/2009 10:45:03 PM): halo, weelinx?
Pada bagian ini saya tidak direspon hingga 2 jam setelahnya (pesan dibawah), padahal weelinx14 jelas-jelas sedang online.
weelinx14 (7/10/2009 2:49:37 AM): halu
aquamocchi (7/10/2009 2:50:26 AM): mas buat ngereset account hosting sama weelinxny aja bisa ga?
weelinx14 (7/10/2009 2:51:32 AM): kan tinggal delete aja file dan direktori di dalem public_html
weelinx14 (7/10/2009 2:51:40 AM): tapi yang cgi-bin jgn dihapus
aquamocchi (7/10/2009 2:53:04 AM): ntar beda ama yg default
aquamocchi (7/10/2009 2:53:28 AM): plis bgt ini ma mas
weelinx14 (7/10/2009 2:53:34 AM): default gimana
aquamocchi (7/10/2009 2:53:53 AM): ya ky wktu pertama kli dpet domain gtu
weelinx14 (7/10/2009 2:54:04 AM): ya itu sama caranya
weelinx14 (7/10/2009 2:54:10 AM): kan tinggal delete aja file dan direktori di dalem public_html
aquamocchi (7/10/2009 2:55:29 AM): minta tolong atu mas
aquamocchi (7/10/2009 2:55:56 AM): wktu sy hosting di [tempat hosting lain] bisa ko
aquamocchi (7/10/2009 2:56:16 AM): lewat support ticket doang malah
aquamocchi (7/10/2009 3:07:35 AM): klo ngehapus2 gtu ma emg bisa mas
aquamocchi (7/10/2009 3:08:06 AM): tpi klo balikin ke default kn cma ama pihak hosting.y
weelinx14 (7/10/2009 3:08:18 AM): sama aja
aquamocchi (7/10/2009 3:10:35 AM): weelinx bisa nge-reset domain saya biar kliatan ky semula ga?
aquamocchi (7/10/2009 3:12:47 AM): pelanggan minta tolong mas
weelinx14 (7/10/2009 3:13:07 AM): sudah saya berikan caranya sejak tadi
weelinx14 (7/10/2009 3:13:14 AM): maaf saya nda akan jawab lebih lanjut
weelinx14 (7/10/2009 3:13:16 AM): permisi
aquamocchi (7/10/2009 3:20:07 AM): oh harus mas
aquamocchi (7/10/2009 3:20:08 AM): maaf hak pelanggan adalah untuk mendapat pelayanan yg baik
aquamocchi (7/10/2009 3:20:19 AM): saya cuma minta jawaban
aquamocchi (7/10/2009 3:20:26 AM): weelinx bisa apa ngga nge-reset domain saya biar kliatan ky semula?
aquamocchi (7/10/2009 3:21:16 AM): abis itu saya ga akan ganggu weelinx lagi
weelinx14 (7/10/2009 3:22:21 AM): Muhammad Aditya Putra: maaf hak pelanggan adalah untuk mendapat pelayanan yg baik << prasaan dari tadi sudah dijawab baik2
weelinx14 (7/10/2009 3:22:34 AM): Muhammad Aditya Putra: saya cuma minta jawaban << dan sudah dijawab
aquamocchi (7/10/2009 3:22:44 AM): belum.
aquamocchi (7/10/2009 3:22:45 AM): weelinx bisa apa ngga nge-reset domain saya biar kliatan ky semula?
weelinx14 (7/10/2009 3:22:55 AM): Muhammad Aditya Putra: weelinx bisa apa ngga nge-reset domain saya biar kliatan ky semula? << bisa, bahkan sudah diberi tau caranya
aquamocchi (7/10/2009 3:23:39 AM): makasih
weelinx14 (7/10/2009 3:23:47 AM): kembali kasih

Sebelumnya, padahal, saya sudah mengirimkan support ticket, tapi responnya tidak memuaskan.
Untitled-2.jpg

Saya tidak meminta panduan untuk MENGHAPUS DATA, ia berulangkali mengulang cara-cara menghapus. Tiga kekecewaan besar: Pertama, pertanyaan saya "bisa apa nggak" baru dijawab pada akhir-akhir. Orang teknis dari WEELinx itu malah bersikap acuh dan malas. Kedua, hak saya untuk dilayani sama sekali tidak dilaksanakan, malah saya seakan-akan DISURUH untuk melakukannya sendiri. Padahal di tempat hosting saya yang lama (DapurHosting), saya hanya tinggal mengirim support ticket untuk me-reset account, dan masalah selesai. Tiga, kepercayaan saya sudah dikhianati. Sangat sulit untuk memberikan kepercayaan pada sebuah perusahaan yang sama sekali baru.

Mana ada pelanggan yang sampai harus MINTA TOLONG (parahnya, pada akhirnya saya diacuhkan) pada penyedia layanan? Mana ada customer service yang permisi saat melayani pelanggan?

Jadi, saya harap pada orang-orang yang sedang mencari hosting untuk domainnya, percayalah hanya pada hosting yang dipakai oleh banyak orang karena kualitasnya pasti terjamin. Tidak seperti penyedia hosting yang tidak diketahui identitasnya dan menjanjikan banyak hal (seperti WEELinx), tapi ternyata dibalik layar orang-orangnya sama sekali tidak mengerti seberapa pentingnya para pelanggan.

Bagaimana pendapat Anda?
 
Last edited by a moderator:

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
Saya pemilik situs helloadit.com yang di-hostingkan di WEELinx Hosting, sebuah perusahaan hosting relatif baru yang berbasis di Bandung.

Sebelumnya saya tidak pernah mendengar tentang WEELinx Hosting. Sekitar tiga bulan yang lalu, saya sedang mencari tempat hosting baru untuk blog pribadi saya, hitung-hitung kontrak hosting saya yang lama sudah mau habis (saya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak itu). Ketika sedang browsing di Facebook, saya melihat ad tentang WEELinx yang katanya memberikan hosting murah. Saya tertarik dan langsung mengunjungi situsnya. Dan ternyata paket yang ditawarkan lumayan buat saya yang masih pelajar; domain sudah termasuk hosting. Awalnya saya ragu karena saya belum pernah mendengar WEELinx Hosting. Penasaran, saya menghubungi pihak pemasaran yang disediakan melalui messenger. Ia menjelaskan fitur paketnya, dan karena saya lumayan tertarik, meskipun masih ragu, saya pada akhirnya memesan paket tersebut.

Bulan-bulan berlalu dengan keraguan saya terhadap hosting baru ini. Hingga beberapa menit yang lalu saya menghubungi pihak teknis hosting lewat messenger (ber-ID weelinx14) untuk meminta agar WEELinx me-reset domain saya agar terlihat seperti semula, pelayanan seperti inilah yang saya dapatkan:

View attachment 64

Ini detail pembicaraan saya.
Pada bagian ini saya tidak direspon hingga 2 jam setelahnya (pesan dibawah), padahal weelinx14 jelas-jelas sedang online.

Sebelumnya, padahal, saya sudah mengirimkan support ticket, tapi responnya tidak memuaskan.
View attachment 65

Saya tidak meminta panduan untuk MENGHAPUS DATA, ia berulangkali mengulang cara-cara menghapus. Tiga kekecewaan besar: Pertama, pertanyaan saya "bisa apa nggak" baru dijawab pada akhir-akhir. Orang teknis dari WEELinx itu malah bersikap acuh dan malas. Kedua, hak saya untuk dilayani sama sekali tidak dilaksanakan, malah saya seakan-akan DISURUH untuk melakukannya sendiri. Padahal di tempat hosting saya yang lama (DapurHosting), saya hanya tinggal mengirim support ticket untuk me-reset account, dan masalah selesai. Tiga, kepercayaan saya sudah dikhianati. Sangat sulit untuk memberikan kepercayaan pada sebuah perusahaan yang sama sekali baru.

Mana ada pelanggan yang sampai harus MINTA TOLONG (parahnya, pada akhirnya saya diacuhkan) pada penyedia layanan? Mana ada customer service yang permisi saat melayani pelanggan?

Jadi, saya harap pada orang-orang yang sedang mencari hosting untuk domainnya, percayalah hanya pada hosting yang dipakai oleh banyak orang karena kualitasnya pasti terjamin. Tidak seperti penyedia hosting yang tidak diketahui identitasnya dan menjanjikan banyak hal (seperti WEELinx), tapi ternyata dibalik layar orang-orangnya sama sekali tidak mengerti seberapa pentingnya para pelanggan.

Bagaimana pendapat Anda?

Hehehe, Lain ladang lain belalang :)
mungkin memang mereka sibuk ?

kalau di Qwords.com yang dicuekin itu orang yang pura pura jadi pelanggan tapi ngaku2 pelanggan, atau tidak mengikuti alur aturan yang ada (pengen nge by-pass) dan bikin pekerjaan tim staff terhambat
 

CutieIsDead

New Member
Sesibuk-sibuknya juga yang namanya perusahaan tuh pelanggan nomor satu, mas, harus dilayanin. Dan saya jelas-jelas pelanggannya. Senggaknya nggak bikin emosi lah.

Saya nggak terima aja saya udah percaya banget sama hosting yang bener-bener belum punya nama tapi akhir-akhirnya dikhianatin :(

Saya juga pernah hosting di Qwords loh, mas, dan waktu itu saya puas :D Nyesel saya nggak pake Qwords lagi hahaha...
 

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
Sesibuk-sibuknya juga yang namanya perusahaan tuh pelanggan nomor satu, mas, harus dilayanin. Dan saya jelas-jelas pelanggannya. Senggaknya nggak bikin emosi lah.

Saya nggak terima aja saya udah percaya banget sama hosting yang bener-bener belum punya nama tapi akhir-akhirnya dikhianatin :(

Saya juga pernah hosting di Qwords loh, mas, dan waktu itu saya puas :D Nyesel saya nggak pake Qwords lagi hahaha...

hehehe, mungkin sedang ada masalah, positip thinking aja dulu :)

wah tengkyu testimonialnya, hehe ada rupa ada harga :D
 

CutieIsDead

New Member
masalah pribadi mungkin ya mas, soalnya dia kaya yg kesel gitu sampe akhirnya pke nyebut2 nama saya segala haha

PusatHosting said:
harusnya kalau reset account hosting gampang sih tinggal delete dan create ulang.
bener kan? bukan malah nyuruh pelanggan ngehapusin sendiri :(
 
Last edited:

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Costumer adalah aset penting bagi setiap hoster, untuk menjaga aset tersebut diperlukan pelayanan service dan support yang baik untuk customer mereka dan saya sebagai hosterpun berpikir seperti itu. Sebaiknya saja aja bro :). yang penting sistem mereka lancar2 saja.
 
Status
Not open for further replies.

Top