Tanya unlimited hosting, benarkah unlimited????


Status
Not open for further replies.

modjo_jojo

Beginner 2.0
saya berencana untuk menjadi reseller hosting, dan saya juga berencana untuk menjual paket unlimited.
Sebelumnya saya pernah menggunakan bluehost tertarik karena unlimitednya, tp ternyata di tengah jalan banyak ganjalan seperti jumlah file tdk boleh melebihi 50.000 file, ukuran file tidk lebih dari 50mb, walaupun di paketnya unlimited hosting domain ternyata itu semua terbendung di jumlah file yg tdk melebihi 50.000 file, yang hanya cukup untu sekitar 5-7 domain yg terisi joomla, wordpress, dan juga sekitar 100san email.

1. Pertanyaan saya apakah aturan ini mutlak bagi setiap perusahaan webhosting, atau tergantung perusahaannya, misalnya saya sebagai reseller bisa saya bebaskan semaunya misalnya. atau kita juga tunduk pada aturan master reseller.

2. bagaimana jika ternyata pelanggan saya memiliki situs yg booming yang di kunjungi banyak org, angaplah pengunjungnya bersaing dengan yutub, buat saya mungkin tdk apa2 sebagai reseler tp apakah master reseller nanti akan keberatan jika saya memiliki pelanggan seperti ini yg menghabiskan resource besar.

3. diijinkan kah jika pelanggan saya nanti ternyata membuat situs file hosting oleh master reseler.

mungkin rekan2 ada yg pernah mempunyai pengalaman mengenai penggunaan resource server seperti ini.
maaf ya jika pertanyaannya mendasar banget soalnya saya baru dan mulai tertarik bisnis reseller webhosting seperti ini.
 

PusatHosting

Hosting Guru
Kelihatannya gini.
1. Provider ngga ingin servernya jebol load tinggi gara2 kebanjiran trafik pastinya lah ada aturan2 yang disepakati, kecuali dia hanya reseller buat aturan kadang sedikit ngawur kalau sudah di suspend habis lah.
2. Pastinya klo trafik tinggi anjurkan sewa server sendiri saja.
3. Tergantung aturan provider masing2
 

mixmaxspace

Hosting Guru
Kalau menyimak webhosting Bluehost, karena dia hanya mengeluarkan 1 paket produk dan disana disebutkan informasi dengan unlimited space dan bandwidth. Sudah pastinya mereka mempersiapkan peraturan-peraturan penggunaan layanan. Seperti masalah Anda yakni terbatas pada saat mengupload file lebih dari 50MB, kapasitas email, addon domain.
Kenapa? jika semua kliennya berbuat hal yang sama seperti anda, sebebas-bebasnya menikmati istilah UNLIMITED pada server mereka. Otomatis Saya yakin server akan mengalami yang istilahnya bisa dikatakan overload. Over dari segala macam sisi. Jika server load tinggi, menyebabkan tidak maksimalnya performa server. Hasilnya berpengaruh terhadap klien-klien lain pada server yang sama. Pastinya hal ini tidak diinginkan oleh si pengelola server, jadi semua istilah UNLIMITED ada arti penggunaannya.
Sebelum menggunakan layanan berbau UNLIMITED, pastikan Anda membaca aturan yang berlaku. Dan setelah saya baca pada TOS bluehost dikatakan dibawah ini, dan pihak mereka sudah benar melakukan batasan-batasan yang memang sepantasnya untuk dilakukan.
Unlimited Hosting Space. BlueHost.Com does not set arbitrary limits on the amount of disk space a Subscriber can use for the Subscriber's website, nor does BlueHost.Com charge additional fees based on an increased amount of storage used, provided the Subscriber's use of storage complies with these Terms. Please note, however, that the BlueHost.Com service is designed to host websites. BlueHost.Com does NOT provide unlimited space for online storage, backups, or archiving of electronic files, documents, log files, etc., and any such prohibited use of the Services will result in the termination of Subscriber's account, with or without notice. Accounts with excessive number of files negatively affect the performance of the server and BlueHost.Com may request that the number of files be reduced to ensure proper performance.
 

hostguin

Expert 1.0
Kata-kata unlimited memang begitu mengoda ... tapi ingat, belum ada hard disk yang unlimited. Walaupun server bisa dipasang banyak hard disk, tapi tetap ada batasnya. Pasti pihak memilik server akan memberikan batasan-batasan di belakang unlimited itu.
 

modjo_jojo

Beginner 2.0
Iya Tuan2 semua makasih jawabannya.....
tapi kalau misalnya saya yg nyediain webhosting seperti itu biasanya batasannya seperti apa sih yg diberikan oleh master reseller kita ...
 

mixmaxspace

Hosting Guru
Tergantung kebijakan yang diberikan oleh si Master Reseller. Jika MR menyediakan paket Unlimited, pastikan juga untuk menanyakan seperti apa itu batasan-batasan Unlimited, agar tidak terulang kembali kejadian Anda.
Apabila anda mempunyai klien dengan menggunakan paket yang sama yakni Unlimited, selama klien tidak memakai source server berlebihan, hal ini tentu dapat terus berlangsung. Sebaliknya, klien anda akan dikenakan warning seperti tersuspend, bahkan Anda sebagai Reseller pun dapat ikut tersuspend karena melanggar aturan yang dianggap mengganggu kinerja server. Dan masih banyak lagi kebijakan MR lainnya.
 

pemula_web

Apprentice 1.0
UNLIMITED hosting bisa kita maksimalkan dengan membuat addoon / park domain sebanyak2nya di account kita...jika tidak begitu...penggunaannya gak akan maksimal..

contohnya jika anda membuat mini site berjumlah 200 atau bahkan 500 domain pun ga bakal kena tegur, asalkan web anda statik html ...
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
Meskipun Unlimited, File Hosting, Video Hosting yang di host di shared hosting bukanlah tempatnya.
Lihat Term of services dari provider yang bersangkutan....

Biasanya tertulis : Maximum CPU Usage 10% per domain atau Script that using continously 10% in a minute will be suspend.

Selama Static is no problem, beli unlimited pun anda tidak akan pernah di suspend, krn menggunakan resource kecil.
Kalo dinamic jgn senang dulu dengan unlimited.............. liat ToS, dan jgn lupa lihat spek server nya...berikut RAM, itu pengaruh juga ....
 

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
yeah, the true unlimited hosting is 127.0.0.1
never down, if you never use it

untuk informasi, diatas 10.000 file per account, tidak disarankan menggunakan backup standard cpanel
ngga beres beres biasanya
 
Status
Not open for further replies.

Top