Tidak Bisa Mengirim Email Di Webuzo Port 25


kiyaiganteng

Beginner 2.0
Malem Tuan,
saya baru saja install panel webuzo dan menginstall dovecot + exim untuk email service nya.
  1. sudah bisa menerima email dari manapun.
  2. sudah bisa mengirim email kemanapun dan masuk ke kotam terkirim, tapi masalahnya email tidak diterima oleh tujuan.
saya pun berselancar masalah apa yg saya hadapi, ternyata di DO (tempat vps saya) memblokir port 25. Dan mereka menyarankan memakai relay, masalahnya saya akan mengirim banyak email (untuk konfirmasi registrasi, pembayaran, notif, dll) dan layanan relay free tidak bisa menghandle itu sehingga terpaksa saya harus mengeluarkan biaya lagi.

Ada saran kah apa yg harus saya perbuat ? saya sudah coba browsing untuk ganti port di dovecot tapi tidak berhasil. Ini masalah dovecot / exim ya ? dan dimana saya harus mengganti port 25 tersebut ? misal saya mau mengirim email menggunakan port lain apakah memungkinkan ?

thanks.
 

csweb

Beginner 2.0
Memangnya seberapa banyak kirim email per hour atau per day nya bos ? Pake layanan mail server external yang premium atau yg khusus email marketing kalau kira2 untuk handle pengiriman banyak mail.
 

kiyaiganteng

Beginner 2.0
saya bisa kok tuan port 587, betul kata tuan @antochoy jangan2 ke block firewall aja. dan memang saya percayakan pakai relayhost aja, ada kok 10ribu email / bulan, untuk saya lebih dari cukup
Udh dipastikan gk ke block kok Tuan, bahkan saya sdh mnta tlong lgsg sama pihak support webuzo nya lho Tuan msh gak bisa.

pake relay gk memungkinkan Tuan, sebab email order, register, dll nya bisa makan jutaan email/bulan.

Orderan aja bisa 20-50 orderan / menit, belum notif, member ada 300rb user. Sehari akan ada minimal 3 notif, kalo pake relay pengeluarannya gede bgt Tuan jadinya.
 

    
Top