Tolong kasih saya backup data semua client


Status
Not open for further replies.

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
itu yang tadi saya sebut di post seblomnya. klo mau jujur ada 3 yang salah. corong salah karena ga punya inisiatif backup data server secara rutin, anda salah karena tidak punya backup secara rutin juga, pihak DC juga salah kenapa pas harddisknya rusak tapi diminta ngelakuin booting yg bener aja ga bisa (boot read-only)*, dan yg trakhir harus dilakuin apa kecuali pengertian satu sama lain? mungkin corong bisa refund semua biaya yg anda keluarin, tapi corong ga punya kewajiban untuk menelepon ke semua client anda buat bertanggung jawab sama semua kejadian yg ada (tersurat maupun tersirat belom pernah saya liat di Service Level Agreement manapun yang menawarkan hal seperti itu).


*) saya tau ini karena saya yg nyuruh corong minta DC buat booting read only harddisk yg "setengah" rusak itu.

kalau engga salah, paketnya ini yang ngga ada backup deh
 

pemula_web

Apprentice 1.0
ini case hardware failure ya?
HD nya bad mas, gak bisa nyala,
turut berduka bagi ke 2 belah pihak,
jgn saling menyalahkan antara hoster dan client, harus ada win2 solution, yg enak bagi hoster dan bg client jg


pelajaran yg bisa di ambil : jangan lupa backup :)
 

Wien Dk

Apprentice 1.0
cara terakhir mungkin seperti yg pak vozie beritahukan jika memang masih mau mengusahakan untuk recovery mode , ibaratnya penghabisan terakhir biar tidak penasaran .

cuma jika dirasa sudah paling maksimal usaha dan sudah di coba sekeras mungkin dan ternyata memang tidak bisa juga , disini butuh win win solutions dan saling memahami antara klien dengan pihak pemilik server .

hhe, solusi saya ya kembali lagi ke TOS masing2 hoster.. bukankah udah chek "I acept dll" :o
ini buat pengalaman bersama juga, dgn kejadian ini kami juga berniat melakukan remote backup dimana server backup tsb di backup lagi ke server lain lg.. heuheu.. (berat di ongkos ;))
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
hhe, solusi saya ya kembali lagi ke TOS masing2 hoster.. bukankah udah chek "I acept dll" :o
ini buat pengalaman bersama juga, dgn kejadian ini kami juga berniat melakukan remote backup dimana server backup tsb di backup lagi ke server lain lg.. heuheu.. (berat di ongkos ;))

kalo hardwarenya error fail gn, ongkos juga juga lebih berat bro :)
 
Status
Not open for further replies.

Top