kidstronger
New Member
iya bener... dan yg hilang itu partisi utamanya...![]()
jadi perkembangan terakhir gmana pak??
iya bener... dan yg hilang itu partisi utamanya...![]()
iya bener... dan yg hilang itu partisi utamanya...![]()
Setuju sama mas bro yang di atas.turut berduka bro kunc86, mudah2an client bisa mengerti. mau itu raid0, raid1, raid4, raid5, raid6, raid10, raid50, atau raid60 ga menjamin data aman. itu saya 2 kali ngalamin di raid1 dan raid10 sama2 ilang datanya. disitu gunanya offsite backup dan own backup (data ada di pc/laptop masing2 baik itu client maupun provider). kebanyakan orang kita pada males backup data karena internetnya lemot kali yah? berarti satu2nya yg patut disalahkan adalah penyedia layanan internet kita!!cheers up mate.. sukses terus buat corong.com dan clientnya. mudah2an bisa cepet selesai permasalahannya.
ST : Seagate, meskipun partisi hancur, Seagate File Recovery sangat ampuh untuk mengatasinya, tetapi jika menggunakan RAID 0 harapannya sangat kecil dikarenakan parity dan strukturnya nya kesebar ke harddisk lain. Memang lebih cepat dan space lebih tinggi tapi sangat riskan untuk penyimpanan data terutama hosting.
Misalkan bisa di recovery pun data dipastikan tidak utuh lagi dikarenakan terbagi menjadi 2 atau lebih harddisk.
Saran buat teman-teman jika menggunakan RAID gunakan selain RAID 0, misalkan terpaksa untuk menggabungkan harddisk untuk space besar, gunakan RAID 10 atau 50 atau lainnya. CMIIW
cara terakhir mungkin seperti yg pak vozie beritahukan jika memang masih mau mengusahakan untuk recovery mode , ibaratnya penghabisan terakhir biar tidak penasaran .
cuma jika dirasa sudah paling maksimal usaha dan sudah di coba sekeras mungkin dan ternyata memang tidak bisa juga , disini butuh win win solutions dan saling memahami antara klien dengan pihak pemilik server .
saya bisa mengerti kesusahaan owner corong.com yang sudah menempuh berbagai cara untuk recovery semua data2 client tetapi tidak berhasil, tapi apakah client saya mengerti kesusahaan saya ??
jika memang seperti itu apakah owner corong.com bersedia membantu saya untuk berbicara ( menelpon ) ke semua client saya bahwa data tidak bisa di selamatkan ( mempertanggung jawabkan ) ??
TOLONG KASIH SOLUSI PADA SAYA ?
dari komitmen awal kan memank tidak ada backup. Saya selalu bilang, untuk backup silahkan backup sendiri, kita tidak menyediakan backup. klo HW failure mau menyalahkan siapa ? semua jg ga mau klo ada HW failure.