[Uneg-eneg] Folder di chmod saya nggak di beri tahu !


Status
Not open for further replies.

hostingceria

Active Member
1. saya kan bertanya mengapa di WHM kok nggak muncul domain utama yang dipakai reseler, sedangkan sewaktu saya pernah menjadi reseler hoster luar di WHM nama domain utama muncul ?

2. Dan saya tidak mengatakan di bawah standard namun saya mengatakan apakah server dari anda tidak di periksa , mungin faktor Hardware atau faktor lain, karena seperti disebutkan di atas web klien saya yang pengunjungnya 2 - 5 visitor/hari dan tanpa plugin berat hanya saya install 4 plugin di anggap menghabiskan resource , kalau itu dianggap meremehkan kinerja anda saya mohon maaf !

tanpa bermaksud memperkeruh masalah, hanya sedikit mau membantu menjelaskan:

1. berhubung anda mengtakan anda "belum terlalu paham masalah per hostingan", saya jelaskan sedikit, permasalahan domain utama tidak muncul di account reseller itu hanya masalah konfigurasi dan kebijakan di provider hosting saja, ada yang mengijinkan account utama masuk ke reseller, ada juga yang tidak, bertanya boleh, tapi kalau tidak puas mungkin bisa dijadikan pengalaman tambahan utuk menanyakan variabel ini sebelum mengambil reseller hosting

2. Jika 4 plugin yang terpasang misalkan kstats, counterizeII, statpress, stt2, seo-alrp, wp-robot, maka hampir pasti hitungan jam atau hari web anda di-disable atau disuspend, mengapa? karena memang beban cpu/mysql-nya tidak cocok untuk shared hosting, jadi bukan masalah jumlah pluginnya tapi dari jenis pluginnya.
 

rudydevianto

Expert 2.0
2. Jika 4 plugin yang terpasang misalkan kstats, counterizeII, statpress, stt2, seo-alrp, wp-robot, maka hampir pasti hitungan jam atau hari web anda di-disable atau disuspend, mengapa? karena memang beban cpu/mysql-nya tidak cocok untuk shared hosting, jadi bukan masalah jumlah pluginnya tapi dari jenis pluginnya.

Bisa saya kasih penjelasan sedikit...yang saya install itu plugin Google XML , Akismet, Contact form 7, wp-super cache dan menurut saya itu tidak memberatkan server.

Perlu diketahui saya tidak menginstall seperti bung hosting ceria bilang, namun saya di beri tahu kalau pemakaian melebihi kuota dan setelah saya cek hari itu visitor hanya 3 visitor.

Alangkah lebih bijaksana pihak hoster tidak hanya menyalahkan client dan seolah-olah client rakus resource namun di ambil langkah win-win dengan ada investigasi di kedua belah pihak, nantinya jika memang website tersebut ternyata bermasalah, saya tidak keberatan untuk memindah atau menon aktifkan sementara.

Yang menjadi masalah,sampai saat ini di WHM atau pun di cPanel tidak ada kontrol supaya client tahu resorce melebihi kuota yang di tentukan hoster, ini dengan tujuan supaya client tahu bahwa websitenya makan resource tinggi dan bisa lebih bijak untuk menutup ataupun mengevaluasi website milik kami.

Selama ini kan client hanya menerima informasi sepihak dari hoster dan rasanya kok nggak adil dan fair pihak hoster terlalu menyalahkan client.( karena client nggak tahu kalau website menggunakan resource tinggi )

Perlu di ketahui saya menerima info tentang resource pemakain tinggi lewat YM dan itu sudah malam sekitar pukul 21.45 wib dan segera saya respon untuk mematikan sebagian plugin.

Terima kasih hosting ceria untuk masukkannya, supaya saya lebih memahami segala sesuatu tentang hosting.
 

rudydevianto

Expert 2.0
jika tidak ingin merugikan orang lain, kenapa harus membuka trit di dwh? padahal saya ada di bagian support, cs saya juga online..

View attachment 608

apakah ini suatu kesengajaan tidak melihat caps?

Perlu diketahui bahwa merugikan menurut saya itu server anda terpakai resource yang berlebih, dan setelah website saya tutup itu kan anda tidak dirugikan dengan pemakaina resource dari website saya.

Anda mengatakan YM anda online, itu sebagian betul dan sebagaian tidak benar karena anda onlinme tidak menentu, terkadang saya bertanya lewat YM dan saya memaklumi jika tidak ada respon cepat mungkin banyak klien.

Yang menjadi pertanyan apa tujuan dari DWH ini di bentuk ? Kalau setiap klien di larang untuk membuka trit di dwh, maka perlu apa dwh di buat ? kan nggak ada diskusi lagi ? dan tentunya setiap diskusi akan membuat hoster di Indonesia lebih maju dengan berbagai masalah yang timbul maka Hoster Indonesia semakin matang dan dewasa.

Tentunya setiap hoster di Indonesia ingin maju ! Dan tentunya harapannya bisa bersaing di kancah Internasional.
 

PusatHosting

Hosting Guru
ini yang saya coba quotasi bos
Yang menjadi masalah,sampai saat ini di WHM atau pun di cPanel tidak ada kontrol supaya client tahu resorce melebihi kuota yang di tentukan hoster, ini dengan tujuan supaya client tahu bahwa websitenya makan resource tinggi dan bisa lebih bijak untuk menutup ataupun mengevaluasi website milik kami.

Fitur ini sepertinya susah,
saya tidak paham cpanel tapi sepertinya cpanel ada beberapa report yang menunjukkan aktifitas penggunaan sumberdaya user seperti ini http://www.diskusiwebhosting.com/at...der-di-chmod-saya-nggak-di-beri-tahu-load.png

Yang pakai Directadmin malah lebih parah lagi karena tidak ada fitur untuk membuktikan ini, yang ada proses lewat selesai dan load server tau2 tinggi aja trus kalau akun di suspend baru normal lagi.

Pakai Cloudlinux? yang ada status lvetop misalnya mentok 25% masih terbatas dari proses http tapi untuk query db nya bagaimana? ternyata kebanyakan memang dari query db dan yg pakai Mysql Governoor coba share bagaimana? karena belum support untuk panel DA

Yah memang susah ini untuk masalah load solusi cepat hanya suspend atau administrasi dengan metode lain.

saya lihat yang jadi persoalan ini sepertinya
Mengapa folder tahu-tahu dichmod tanpa "SAYA DIBERITAHU " dan saya tahu setelah banyak spam masuk.

Jadi ini termasuk masukan semua sebelum suspend atau melakukan administrasi ke akun user, open ticket dulu.

Gimana TS? akun sudah kembali normal?
 
Last edited:

mentariweb

Apprentice 2.0
@mas rudy devianto : saya rasa hal yang pertamakali dilakukan hoster adalah menyelamatkan kondisi server jika terjadi hal hal yang insidentil. dikarenakan akun mas rudy mengunakan akun reseller, berarti ini menggunakan server shared, terbagi dengan user2 lainnya. kebetulan saja si hoster melihat dan menilai dlm waktu yang relatif singkat itu akun mas rudy termasuk yang tertinggi aktifitasnya. pertimbangannya mending mengcut proses di salah satu user dari pada dibiarin lantas baru memberitahu mas rudy dengan membawa resiko 1 server bakalan terkena dampak. memang dalam segi pandangan mas rudy / user yang di chmod akan merugikan, tetapi bagi puluhan atau bahkan ratusan user lain yang berada dalam satu server, ini merupakan langkah penyelamatan.
dalam pandangan saya, shared hosting, reseller, master reseller bahkan VPS itu semua masuk dalam kategori shared hosting dikarenakan physically semua resource dibagi dalam user di satu server fisik. maaf kalo ada yang terlewat, sekedar memberi masukan saja :)
saya rasa juga hal ini lebih baik dibicarakan langsung ke hoster yang terkait dan dicari solusinya.
 

rudydevianto

Expert 2.0
ini yang saya coba quotasi bos


Fitur ini sepertinya susah,
saya tidak paham cpanel tapi sepertinya cpanel ada beberapa report yang menunjukkan aktifitas penggunaan sumberdaya user seperti ini http://www.diskusiwebhosting.com/at...der-di-chmod-saya-nggak-di-beri-tahu-load.png

Yang pakai Directadmin malah lebih parah lagi karena tidak ada fitur untuk membuktikan ini, yang ada proses lewat selesai dan load server tau2 tinggi aja trus kalau akun di suspend baru normal lagi.

Pakai Cloudlinux? yang ada status lvetop misalnya mentok 25% masih terbatas dari proses http tapi untuk query db nya bagaimana? ternyata kebanyakan memang dari query db dan yg pakai Mysql Governoor coba share bagaimana? karena belum support untuk panel DA

Yah memang susah ini untuk masalah load solusi cepat hanya suspend atau administrasi dengan metode lain.

saya lihat yang jadi persoalan ini sepertinya


Jadi ini termasuk masukan semua sebelum suspend atau melakukan administrasi ke akun user, open ticket dulu.

Gimana TS? akun sudah kembali normal?

Sudah selesai bos dan udah kirim email ke PM
 

rudydevianto

Expert 2.0
@mas rudy devianto : saya rasa hal yang pertamakali dilakukan hoster adalah menyelamatkan kondisi server jika terjadi hal hal yang insidentil. dikarenakan akun mas rudy mengunakan akun reseller, berarti ini menggunakan server shared, terbagi dengan user2 lainnya. kebetulan saja si hoster melihat dan menilai dlm waktu yang relatif singkat itu akun mas rudy termasuk yang tertinggi aktifitasnya. pertimbangannya mending mengcut proses di salah satu user dari pada dibiarin lantas baru memberitahu mas rudy dengan membawa resiko 1 server bakalan terkena dampak. memang dalam segi pandangan mas rudy / user yang di chmod akan merugikan, tetapi bagi puluhan atau bahkan ratusan user lain yang berada dalam satu server, ini merupakan langkah penyelamatan.
dalam pandangan saya, shared hosting, reseller, master reseller bahkan VPS itu semua masuk dalam kategori shared hosting dikarenakan physically semua resource dibagi dalam user di satu server fisik. maaf kalo ada yang terlewat, sekedar memberi masukan saja :)
saya rasa juga hal ini lebih baik dibicarakan langsung ke hoster yang terkait dan dicari solusinya.

Untuk mentari web , saya sudah memaklumi jika ( sekali lagi saya jelaskan ) website saya tinggi pemakaiannya, namun cara yang digunakan itu yang menjadi masalah, saya kan sudah berinbisiatif untuk memindahkan web saya yang menurut hoster pemakain tinggi dan juga saya sudah sewa server VPS di hoster toko hosting juga karena untuk menampung web saya yang tinggi.

Dan saya masih dalam proses bertanya mengenai penggunaan VPS ( pakai kloxo ) dan di akhir percakapan di sepakati bahwa akan ada evaluasi karena saya sudah bertanya apakah perlu di pindah dan di jawab belum perlu, dan kalau ada perkembangan saya akan di beri tahu , namun tahu-tahu langsung main chmod tanpa pemberitahuan itu yang menjadi kunci masalah.

lain cerita kalau di chmod setelah itu saya di beri tahu itu masalah menjadi jelas, dan saya bisa memaklumi. dan segera saya bisa mengambil tindakan secepatnya terhadap website saya ( Saya sudah mengambil tindakan dengan menonaktifkan website saya ).

Gitu lo pak bos mentari web.

Sukses maju terus para Hoster Lokal....!
 

BennyKusman

Hosting Guru
Verified Provider
Sudah selesai bos dan udah kirim email ke PM

berhubung masalah telah clear, thread di lock dulu dan kalau pihak terkait ingin menambahkan, silahkan kontek CG.

terima kasih

[update]: thread re-open by request.
 
Last edited:

tokohosting

Expert 1.0
chat.png

Melalui print screen ini mungkin yang membaca trit ini bisa tahu bagaimana sifatnya...

Gajah di pelupuk mata tidak terlihat, semut di seberang lautan terlihat..

Berikut ini adalah log top process selama 2 minggu.

Download disni


Penahanan dan Terminasi Layanan
Penahanan dan Terminasi Layanan berlaku apabila Pengguna Layanan tidak melakukan pembayaran berdasarkan tanggal jatuh tempo tagihan dan pelanggaran terhadap T.O.S. Apabila ditemukan, maka Tokohosting berhak melakukan suspensi untuk layanan yang digunakan. Sebelum melakukan penahanan, Tokohosting akan memberikan peringatan sebanyak 3X kepada pengguna layanan.

Sesuai dengan TOS tokohosting diatas, tokohosting telah memberikan peringatan sebanyak 3x..

Silakan klik disini untuk mendownload bukti teguran tersebut.

dan sesuai dengan TOS tokohosting diatas, tokohosting tidak diharuskan memberitahukan bahwa layanan tersebut di suspensi kepada klien terkait.

Satu kata lagi untuk klien.. Kalau anda banyak memprotes.. saya kembalikan.

"Usaha Webhosting ini yang menjalankan saya atau anda? Kok semua harus mengikuti anda? Setiap usaha memiliki kebijakan masing masing, dan Kami sudah memberikan keringanan kepada anda dengan cara menchmod folder plugin bukan suspensi. Jika anda tidak dapat kooperatif dengan kami, tidak masalah, banyak klien kami yang bisa kooperatif dengan kami dan sampai sekarang mereka puas dengan layanan tokohosting."

Berikut ini adalah percakapan staff cs kami termasuk saya terhadap klien bersangkutan. Silakan menilai sendiri.

Klik disini untuk melihat

Tidak ada itikad baik dari pihak klien untuk menyelesaikan masalah ini.. tetapi langsung maunya sendiri..

Jika anda ingin keinginan sendiri silakan sewa dedicated server atau dirikan datacenter sendiri...

Jangan terlalu melebih lebihkan "Maju Hoster Lokal" tetapi kalau anda sendiri suka membawa membuka masalah ke publik, bahkan tidak sadar dengan apa yang diperbuat nya sendiri.
 
Status
Not open for further replies.

Top