Vivo Jadi Salah Satu Smartphone Pilihan Milenial


entrance28

Beginner 1.0
4270

Studi yang dilakukan IDN Research Institute dan Alvara Research Center mengungkap Vivo menjadi salah satu merek smartphone pilihan anak muda atau milenial. Studi yang menyasar pada 1.396 responden tersebut juga menunjukkan 98,2% anak muda lebih banyak mengakses internet melalui smartphone, serta 49% milenial menghabiskan seperempat harinya terkoneksi internet.

Menurut Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma, menjelaskan pencapaian ini tak lepas dari target Vivo yang menyasar konsumen muda dengan variasi kebutuhan serta preferensi fitur smartphone yang diminatinya. Untuk itu Vivo pun berusaha menghadirkan produk dengan fitur yang relevan.

"Persaingan di pasar smartphone, baik di tingkat global atau di Indonesia semakin menantang. Meski demikian Vivo optimis bisa terus masuk di Top 5 Smartphone pada tahun 2019, dengan kebutuhan konsumen dengan mobilitas tinggi dan gaya hidup yang dekat dengan smartphone," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (6/2/2019).

Dalam meraih pencapaian itu, Vivo pun telah melakukan beberapa upaya agar bisa diminati konsumen muda, seperti berikut ini:

Fitur di Kamera

Dalam Indonesia Millenials Report, terungkap bahwa selfie atau swafoto masih menjadi tren yang diminati anak muda sepanjang 2018. Data menunjukkan, 31,4% pengguna smartphone mengambil foto objek diri mereka sendiri atau selfie setidaknya 2-3 kali dalam sehari.

V-Series mulai dihadirkan 2016 untuk mengakomodasi kebutuhan akan smartphone dengan desain yang ergonomis dan dukungan kamera selfie yang mumpuni. Pengembangan fitur kamera selfie pada smartphone, salah satunya dengan penambahan dukungan Artificial Intelligence (AI) membuat tren yang identik dengan ekspresi diri ini tetap relevan.

Pada 2018, kehadiran V-Series yang awalnya diperkenalkan sebagai Selfie Series pun mulai menjamah lebih banyak rangkaian fitur inovatif. Vivo V11 Pro sebagai generasi V-Series teranyar hadir dengan fitur Autentikasi berbasis kamera Face Access, desain smartphone bezel-less, layar beresolusi tinggi, pemindai sidik jari dalam layar, dan pilihan warna kontemporer.

Sementara untuk kamera depan, menurutnya Vivo V11 Pro yang masuk daftar smartphone terbaik 2018 ini bukan hanya menempatkan resolusi tinggi sebagai kekuatan utamanya, namun juga beragam pilihan fitur berbasis AI yang membuat pengalaman selfie semakin maksimal.

Semakin Dekat dengan Konsumen

Dalam menjalin interaksi yang semakin dekat dengan target konsumennya, Vivo melakukan pendekatan berbasis digital melalui platform media sosial seperti Instagram dan Youtube.

Sejak bergabung Youtube pada 14 Januari 2015, Vivo menjadi brand smartphone pertama di Indonesia yang mendapatkan 1 juta subscriber di platform YouTube pada 2018 lalu, dengan akumulasi lebih dari 300 juta views untuk rangkaian kontennya.

Sumber : https://www.vivo.com/id/about-vivo/news/Vivo-Smarphone-Terbaik
 

BUANA dotnet

Hosting Guru
Verified Provider
setia sama s6 edge, masih ok buat sehari2
 

Top