VPN Gratis dari Opera, Mau ?


Status
Not open for further replies.

Pencari_Ilmu

Hosting Guru
Baru-baru ini Opera secara resmi meluncurkan layanan VPN gratis yang disematkan di browser mereka (Opera versi Desktop). VPN ini bisa digunakan dengan gratis dan tanpa batasan kuota. Sebenarnya VPN ini sudah dikenalkan pada bulan April, tapi khusus untuk para developer aja dan barusan tanggal 20 September ini VPN gratis bisa dinikmati oleh khalayak ramai.

VPN gratis opera ini menggunakan berbagai server di lokasi berbeda yakni Kanada, Jerman, Belanda, Singapura, dan Amerika Serikat. Peluncuran fitur VPN ini akhirnya bisa terjadi setelah Opera mengakuisisi perusahaan VPN asal Amerika Utara, SurfEasy.



untuk buka website vimeo yang diblokir provider smartfren:


(kiri pakai firefox, kanan pakai Opera versi Desktop)

Adakah rekan-rekan yang sudah mencobanya?

Kira-kira gimana respon kominfo tentang ini, apa Opera bakal diberangus aka diblokir juga, karena VPN ini bisa digunakan untuk membuka situs yang aneh-aneh :)

Tambahan:

Ternyata sudah ada aplikasi mobilenya juga untuk android dan iOS dengan nama Opera VPN.

Sumber: https://id.techinasia.com/opera-luncurkan-vpn-gratis
 

PadjajaranHost

Hosting Guru
Saya biasa pakai yang versi ponsel, kalau versi desktop baru hari ini :eek: dan baru tau juga kalau jauh lebih ringan dibandingkan firefox :35:
Iya benar sekali mas lebih ringan, kalau saya pakai broser lain biasanya suka not responding terus. mungkin gara gara pc saya speknya kurang kali ya.
 
Status
Not open for further replies.

Top