alvingiovanno
Apprentice 2.0
di whmcs seharusnya ada dengan status terminated, kalo ga ada kemungkinan besar itu adalah akun yang di free kan...
dan ga mungkin auto terminate kalo ga ada di billing![]()
log dalam artian dia memang benar adanya beli paket bro. dan status active
maksudnya di product & serviceskalau cek dari log ? whmcs log ?
iya mas,tapi di satu sisi saya sebagai new owner kan juga jadi bingung. jadi pengen cari pencerahan aja soalnya udah butek heheMas Alvin, ini kalo gak salah seharusnya keluhan klien kepada hosternya, bukan hoster kepada kliennya.
Kok malah mas alvin curhat keluh kesahnya disini
Solusinya:
Coba deh kontak sama tempat yang lama, apa bener akun tersebut pernah ada dan jika ada bisa diambil backupnya.
Kalau tidak ada ya mungkin benar mas alvin itu tidak tahu menahu akun-akun dari tempat lama.
Untuk di forum sebelah, coba komunikasikan dengan baik dan jelaskan sedetail-detailnya ke user tersebut
kalau masnya benar mas tidak perlu bingung menghadapi klien.
At least itulah pahitnya di forum sebelah, sekali kena pembahasan yang jelek bisa gawat nantinya. Dan kudu kuat menghadapinya![]()
Ngakak ampe teguling-guling
ini mah disemua forum juga begitu kali...![]()
Oyi mas bener sih, cuman parah di sana lagi, wong yang ngakses bejibun![]()
bahaha iya udah malem jadi keluarin aja kata-kata yang ada di mulutMas Alvin, bahasanya gaul banget. Sampe saya baca berulang ulang. Hehehe. Mungkin harus ada mediasi antara Mas Alvin dan Indowebnet serta klien nya. Biar bagi-bagi pusing.
Semoga saja ada remote backup nya. Bisa diambil disana. Itupun jika ada.
Jika nggak ada jalan temu, backup nggak ada, klien masih marah, tawarkan sesuatu, entah refund atau permen lolypop.
Good Luck mas.
iya betul, apa lagi itu migrasi pertama saya wekekekememang kudu ati2 sih kalo mau migrasi klien, cuman ya bagaimana lagi kalo udah kejadian. sabar Mas Alvin, semoga kliennya bisa mengerti, saran coba dikomunikasikan secara personal, seperti yang disarankan Bli Orange + gentleman mengakui kesalahan, bilang ke klien kalo itu memang salah satu resiko migrasi, apalagi dalam hal ini pindah antar hosting apalagi jika jumlah akunnya bejibun.
Hidup penuh masalah, kalo gak ada masalah berarti kita tidak hidup hehe..
sabar ya Mas..
namun yang saya khawatirkan jika klien tersebut meminta ganti rugi yang berlebihan diluar kesanggupan saya. di tolak nanti masuk BAP , kalau di okein ya gitu dehh
jika memang harus ganti rugi, kira kira ada saran tidak kemungkinan apa saja yang bisa saya kasih sebagai pengganti kerugian ? apakah free domain, free hosting, refund, atau sampe buatin web itu lagi?