[WTA] Mau Tanya fungsi pop di WHMCS


Status
Not open for further replies.

santi

New Member
Sesuai judul saya mau menayakan tentang fungsi POP di WHMCS . jadi begini saya sudah instal WHMCS dan saya menggunakan google apps ( mengarah ke gmail untuk accountya) di semua email saya.
dan sudah menaruh fungsi cronjob di cpanel :
Once a day
Code:
 | php -q /home/xxxxx/public_html/client/pipe/pipe.php
namun setiap ada klien yang kirim email ke support department tidak masuk ke email sy. tapi klo ke email mereka masuk. Apakah kira kira ada yang salah dengan settingan saya ini. mohon bantuan dari master master disini. Terima kasih sebelumnya atas bantuan yang diberikan
 

erawanarifn

Apprentice 2.0
Coba kirim email dari domain lain, misalnya yahoo atau tempat lain. Misalnya masih ga masuk, kemungkinan bukan masalah di WHMCS, namun masalah di webserver / MXnya.

Untuk lebih jelas, mungkin boleh minta contoh konfigurasi MX record yang dipakai? :)
Atau kirim email ke saya, lalu saya reply.

email : [email protected]
 

hostingceria

Active Member
cek di whmcs > utilities > ticket mail import log

kalau ada errornya bisa ketahuan. Pastikan juga departemen yang bersangkutan tidak mewajibkan login untuk bisa membuka tiket kalau2 email yang dikirim customer bukan dari email yang didaftarkan di whmcsnya
 

santi

New Member
Coba kirim email dari domain lain, misalnya yahoo atau tempat lain. Misalnya masih ga masuk, kemungkinan bukan masalah di WHMCS, namun masalah di webserver / MXnya.

Untuk lebih jelas, mungkin boleh minta contoh konfigurasi MX record yang dipakai? :)
Atau kirim email ke saya, lalu saya reply.

email : [email protected]
thank atas responnya berikut saya screen shot settingan MX saya seperti ini :
tw6voubb.jpg

klo email bukan dari whmcs masuk normal
 

santi

New Member
cek di whmcs > utilities > ticket mail import log

kalau ada errornya bisa ketahuan. Pastikan juga departemen yang bersangkutan tidak mewajibkan login untuk bisa membuka tiket kalau2 email yang dikirim customer bukan dari email yang didaftarkan di whmcsnya

disana ada semua cuma kok ada tulisan di bagian kanan Department Not Found padahal sy dah set semua email di support department apa artinya ya kalo seperti itu dan apa yg harus sy lakukan selanjutnya thank
 

erawanarifn

Apprentice 2.0
thank atas responnya berikut saya screen shot settingan MX saya seperti ini :
tw6voubb.jpg

klo email bukan dari whmcs masuk normal

Kalau begitu, coba di-add email yang dipakai di WHMCS di contact yang di Gmail, atau yang dipakai buat Departementnya
Siapa tahu, email masuknya ditolak karena dianggap Junk/Spam :)
 

santi

New Member
coba gmail anda isi dengan beberapa email trus coba script ini jalanin di shell

php -q /home/xxxxx/public_html/client/pipe/pipe.php

sambil patau log email nya, atau mungkin saja ada yang kurang imap/pop3-ssl
http://wiki.whmcs.com/Email_Piping:_Google_Apps

sdh sy coba Tuan muncul klo saya email dari luar ( bukan dari WHMCS ) To [email protected] ada subject sesuai judul email trus di pojok kanan tertulis Ticket ID Not Found nah kalo dari whmcs munculnya subject From: «» lalu di pojok kanan tertulis Department Not Found . padahal sy dah isi semua email tuh di support department
 
Status
Not open for further replies.

Top