Ada Pengguna Boxbilling disini ?


Status
Not open for further replies.

ninotek

Apprentice 1.0
box billing kekurangannya , jika mengaktifkan email log nanti database tuan kebanjiran log dimana besarnya sampai ga terbendung. misal kuota 2 GB hosting, bisa full dalam 1 hari. Dan hal ini terjadi sepertinya box billing email cronjobnya looping terus menerus, entah dimana problemnya tapi saya googling ada yg mengalami nasib yg sama tapi keluar tanpa solusi di forum boxbillingnya.
Saya sendiri pernah ngalamin ini, solusinya cuma didisable email log nya. Tapi ini sebenernya bukan solusi karena error nya tidak terselesaikan.

Saya tidak ada masalah om. :D
 

ninotek

Apprentice 1.0
box billing kekurangannya , jika mengaktifkan email log nanti database tuan kebanjiran log dimana besarnya sampai ga terbendung. misal kuota 2 GB hosting, bisa full dalam 1 hari. Dan hal ini terjadi sepertinya box billing email cronjobnya looping terus menerus, entah dimana problemnya tapi saya googling ada yg mengalami nasib yg sama tapi keluar tanpa solusi di forum boxbillingnya.
Saya sendiri pernah ngalamin ini, solusinya cuma didisable email log nya. Tapi ini sebenernya bukan solusi karena error nya tidak terselesaikan.

Saya tidak ada masalah om. :D
 

luxius99

Poster 2.0
Saya dulu pakai boxbilling menurut sy sich ngak recommend pakai itu kecuali anda tidak butuh support ya.
Ini developernya udah tidur pulas ke langit ke 7 jadinya kalau ada problem trus raise ticket entah anda itu yg jenis forum maupun prioritas bayar tetap aja ngak ada tanggapan.

Saran saya sich harga murah supportnya bagus WHCMS atau pakai blesta yang kedepannya ada kemungkinan lebih bagus dan lebih murah, serta supportnya masih manusiawi baik di forum maupun di email.

Kalau yang mahal support mantap ada juga tetapi saya ngak pake sebab ngak ada budget T_T
 

YokoWasis

Poster 2.0
Saya dulu pakai boxbilling menurut sy sich ngak recommend pakai itu kecuali anda tidak butuh support ya.
Ini developernya udah tidur pulas ke langit ke 7 jadinya kalau ada problem trus raise ticket entah anda itu yg jenis forum maupun prioritas bayar tetap aja ngak ada tanggapan.

Saran saya sich harga murah supportnya bagus WHCMS atau pakai blesta yang kedepannya ada kemungkinan lebih bagus dan lebih murah, serta supportnya masih manusiawi baik di forum maupun di email.

Kalau yang mahal support mantap ada juga tetapi saya ngak pake sebab ngak ada budget T_T

Mungkin tergantung pertanyaan nya kali ya.
Saya tanya bahasa pemrograman apa yang dipake untuk template , di jawab kok (walau butuh waktu 1 Minggu).

Mungkin kalau pertanyaan nya lebih ke teknis tidak di jawab. Dibilang forum hanya untuk community support. Jadi staf sama sekali tidak balas untuk support yang di forum

Saya sendiri untuk masalah support teknis sampai saat ini bisa saya handle sendiri. Karena saya sendiri latar belakangnya adalah programmer. Jadi jika di rasa ada yang kurang ya saya tambahin sendiri.
 

YokoWasis

Poster 2.0
Saya pernah nanya gimana cara nya bikin downloadable sebagai add-on. Dan tidak di jawab. Karena saya rasa memang tidak bisa ya saya buat sendiri. Toh kode nya open source.

Yang saya khawatir adalah security nya. Kalau belum ada masalah untuk masalah security atau bug yang critical tidak ada masalah biar saya pake untuk production.
 

ninotek

Apprentice 1.0
Nice pak kalau bs codenya :)
Saya pribadi ngak gitu jago code jd kadang lbh andalkan support.
Saat ini saya pakai blesta cukup memuaskan tp lg tunggu payment gateway buatan indonesia sehingga bs buat transaksi, denger2 sich lg di develop dan mungkin ngak lama lagi akan disediakan (tp ini baru asumsi sich).

Malah kalau saya perhatikan lebih simple Boxbilling om, dokumen juga lengkap kok. Kalau kita mau baca
 

luxius99

Poster 2.0
Ow good de klo cocok dengan boxbilling masing2 punya preferensi sich. Kalau saya lebih utamakan support dr developer aplikasi, box billing kalau di lihat di forum bisa dilihat bagaimana reputasi dia dalam menjawab customer yang membayar xx USD setiap bulannya? Dan berapa % pertanyaan dari customer yang di response oleh developer.
Bahkan tidak usah muluk2 dari segitu banyak pertanyaan dr customer berapa di reply entah itu hanya bilang hi atau dll. Tetapi boxbilling yg plg FREE dan PLG MURAH kalau BAYAR hehehhe.

Tetapi balik lagi preferensi masing2 sich. Kalau saya pribadi karena keterbatasan T_T lebih banyak mengandalkan support terutama kalau ada problem, minimal kalau ada problem ada dokumentasi atau referensinya. Apalagi kalau udah bayar ya :) kalau gratis sich saya maklumi namanya jg sukarelawan dan gratis ngak bisa banyak push sana sini ataupun complain apalagi saya hanya dr sisi end user bukan developernya.

Curhat mode so far dr baca2 dengan harga yang kurang lebih kaya WHCMS, saya pribadi (opini sich bukan hasil research hahaha) plg banyak response positif kalau sedang ada problem adalah WHCMS kedua saingan terdekat BLESTA.

BTW ini preferensi yach jd saya ngak bilang produk A jelek bgt atau gmn, masing2 punya kelebihannya dan kekurangannya dan tidak ada 1 pun program yang 100% sempurna tanpa adanya bug ataupun kelemahan.
 

YokoWasis

Poster 2.0
Memang sih kalau boxbilling support dari komunitas nya tidak bisa diandalkan. Yang developer nya pun tidak mau pusing dengan support pengguna yang free.

Ndak tahu sih kalau yang berbayar. Belum pernah pake boxbilling yang berbayar. Mungkin ada pengguna yang pro di sini ? Bagaimana soal respon dari developer nya ?
 
Status
Not open for further replies.

Top