Apa Saja yang Dibutuhkan Untuk Bisnis Hosting dan Domain?


Status
Not open for further replies.

DraCoola

Expert 1.0
pertama : hunting dolo kastemer sebanjak kemampuan
kemampuan nyari kastemer baru maupun todong temen² deket/sekitar
jangan lupa sesuaiken juga dengan kemampuan daya tampung akun reseller yg dipake
sbap bertindak oversell (rakus) itu slalu menjadi pukulan telak dan jelek untuk mengakhiri karir bisnis hostingan

kalopun terpaksa harus berhenti dari bisnis hosting, upayaken berhenti dengan tjara yg lebih natural.
misalnja kerna gunung meletus, gempa bumi, atau kiamat.


kedua : jangan pernah gentar dengan pertanjaan dan keluhan teknis kastemer
sepanjang status masih reseller, bisa nanya² dan rikues bantuan teknis ke uplink
uplink yg baek seharusnja nda perna segan untuk segera membantu reseller mreka
pun google nda perna ketauan bolos online
pake aja senantiasa


ketiga : selalu minta (paksa) uplink membeberin proses apa aja yg mreka lakuken saat ngasi bantuan teknis
detail perbaikan apa yg dah mreka lakukan
nah, penjelasan dari uplink itu dicatet baik² masgan
untuk bekal masgan kelak saat dah waktunja berpindah ke lahan yg lebih besar, misalnya vps
 

HostingMurahAja

Expert 1.0
pertama : hunting dolo kastemer sebanjak kemampuan
kemampuan nyari kastemer baru maupun todong temen² deket/sekitar
jangan lupa sesuaiken juga dengan kemampuan daya tampung akun reseller yg dipake
sbap bertindak oversell (rakus) itu slalu menjadi pukulan telak dan jelek untuk mengakhiri karir bisnis hostingan

kalopun terpaksa harus berhenti dari bisnis hosting, upayaken berhenti dengan tjara yg lebih natural.
misalnja kerna gunung meletus, gempa bumi, atau kiamat.


kedua : jangan pernah gentar dengan pertanjaan dan keluhan teknis kastemer
sepanjang status masih reseller, bisa nanya² dan rikues bantuan teknis ke uplink
uplink yg baek seharusnja nda perna segan untuk segera membantu reseller mreka
pun google nda perna ketauan bolos online
pake aja senantiasa


ketiga : selalu minta (paksa) uplink membeberin proses apa aja yg mreka lakuken saat ngasi bantuan teknis
detail perbaikan apa yg dah mreka lakukan
nah, penjelasan dari uplink itu dicatet baik² masgan
untuk bekal masgan kelak saat dah waktunja berpindah ke lahan yg lebih besar, misalnya vps

Saran yang bagus buat motivasi ngundang customer, selain harus bisa nerima kritikan kita juga harus bisa belajar dari kritikan itu supaya lebih ngebangun usaha kita itu, dan selama menjadi reseller kalau usaha udah semakin ramai bisa memungkinkan untuk belajar server, dari VPS dan Dedicated server, positif terhadap perkembangan usaha dan gak nyerah sama persaingan tuan, kembangin product awareness dulu di awal tuan:D
 

HostingMurahAja

Expert 1.0
Intinya mas Tuan kalau mau jual hosting beserta dengan cpanel harus ngerti sikit-sikit masalah yang biasanya dialami si customer. Sama juga dengan kalau Tuan jual domain :113:

Untuk masalah teknikalnya mungkin memang penting, minimal mengetahui letak masalahnya dimana dan siap untuk ambil tindakannya, minimal paham dulu.
 

HostingMurahAja

Expert 1.0
Bener sekali :41: Dan juga kalau ada masalah jangan langsung panik serta beri alasan yang jelas kepelanggannya:D
Benar, seenggaknya ada rasa respon yang cepat terhadap pelanggan, terima dulu semua keluhannya, komunikasi dengan baik, netralkan keadaan saat masalahnya memang krodit, minimal alasan itu bisa meredam dulu hehe
 
Status
Not open for further replies.

Top