ASK: Konfigurasi Domain Baru di VPS dengan Cpanel Webuzo



Status
Not open for further replies.

dedimath

Beginner 2.0
Assalamu'alaikum... para mastah. saya mau bertanya, saya punya vps dan sebelumnya sudah ada 1 domain di dalamnya. vps terinstall webuzo, menggunakan centos 6.9 x64, dan nginx. domain saya manage dengan cloudflare

Setelah itu saya tambahkan lagi sebuah domain di dalamnya dan filenya sudah saya masukkan di vps tersebut. Sebelumnya domain tersebut host nya berada di tempat lain. Sama seperti domain utama di vps ini, domain baru ini saya manage menggunakan cloudflare nya juga. Di cloudflare value point nya saya pointing dengan IP vps sama seperti domain utama terus di regristrar domain NS juga sudah saya pointing ke Ns nya cloudflare. Di hosting sebelumnya, domain tersebut sudah saya remove. kendalanya sampai sekarang domain baru ini belum bisa diakses, ketika diakses diarahkan ke http:// domain .com/cgi-sys/defaultwebpage.cgi

Mohon bantuannya, dimana letak salahnya atau mungkin ada pengaturan lainnya. Karena ini pertama kalinya saya mengelola vps dan menggunakan webuzo.

Makasih atas perhatiannya
 

dedimath

Beginner 2.0
saya cek di whatsmydns .net untuk beberapa titik lokasi negara, web saya masih proses propagansi dns. kemudian saya coba akses menggunakan IP dari negara yang sudah berubah IP nya, web saya sudah bisa diarahkan ke webuzo yang sebelumnya web ini di hosting di hawkhost. tp sekarang ada error lagi mas, error 404. Untuk domain pertama, proses pemasangan di vps dengan webuzo saya tambahkan script ini di conf nginx:

location / {
try_files $uri $uri/ /index.php?q=$request_uri;
}

di vim /usr/local/apps/nginx/etc/conf.d/common agar tidak terjadi error 404 dan sukses. yang menjadi pertanyaan selanjutnya, apakah script diatas itu hanya berlaku untuk domain utama dan domain lainnya mesti ditambahkan script yang sama? kalau iya dimana harus saya tambahkan script tersebut?

ss.jpg
https://s27.postimg.org/5ceu1za8z/image.jpg
 
Status
Not open for further replies.

Top