bagaimana cara anda menghadapi client ?


Status
Not open for further replies.

mlutfiup

Hosting Guru
hallo temen2 dwh :11:
mau tanya lagi untuk kesekian kalinya , buat nambah ilmu pengetahuan di bidang web hosting

jadi gini, kemaren ada yang order shared hosting dan registrasi domain di hosting saya, 14/03/2012 dia order nah sampe sekarang belum di bayar juga .

untuk kasus seperti ini apa yang temen2 bakal lakuin ?

A : menghapus order si client serta akunnya dan menganggap dia hanya "main2" saja
B : memberi peringatan melalui sms / email agar segera di lunasi tagihannya
C : tidak memberi respon apa2 . dan hanya menunggu sampai si client melunaskan tagihannya

note: untuk yang B, bagaimana kalo si client tidak merespon email / sms kita ( tidak cooperatif )
bagaimana ya cara mengatasinya ?

nahhh dari penjelasan saya di atas, apa yang bakal temen2 lakuin ? :D
mohon sharing nya . soalnya kalo main delet akun client / hapus order rasanya agak gimana gitu .
sementara kan kita butuh client . tapi kalau tidak di lunasi hmm percuma juga malah bikin berat database

terimakasih
 

tokohosting

Expert 1.0
hallo temen2 dwh :11:
mau tanya lagi untuk kesekian kalinya , buat nambah ilmu pengetahuan di bidang web hosting

jadi gini, kemaren ada yang order shared hosting dan registrasi domain di hosting saya, 14/03/2012 dia order nah sampe sekarang belum di bayar juga .

untuk kasus seperti ini apa yang temen2 bakal lakuin ?

A : menghapus order si client serta akunnya dan menganggap dia hanya "main2" saja
B : memberi peringatan melalui sms / email agar segera di lunasi tagihannya
C : tidak memberi respon apa2 . dan hanya menunggu sampai si client melunaskan tagihannya

note: untuk yang B, bagaimana kalo si client tidak merespon email / sms kita ( tidak cooperatif )
bagaimana ya cara mengatasinya ?

nahhh dari penjelasan saya di atas, apa yang bakal temen2 lakuin ? :D
mohon sharing nya . soalnya kalo main delet akun client / hapus order rasanya agak gimana gitu .
sementara kan kita butuh client . tapi kalau tidak di lunasi hmm percuma juga malah bikin berat database

terimakasih

banyak seperti itu.. saya hapusi saja.. soalnya pusing lihat tagihan.. apalagi ada org konfirmasi pembayaran ngga disebutin yang mana.. bingung dah :o
 

mixmaxspace

Hosting Guru
Saya pilih A
Biarkan sistem yang menghandel kalau masalah notify belum bayar... sisanya kalau order pending lama bisa di set cancel. Kalau user konfirm telat, dikembalikan statusnya. Kalau sekiranya bikin sampah dan gak enak dipandang list pending order, ya didelet aja sekalian akun usernya kalau perlu :D
 

balimediahost

Poster 2.0
kalau sudah selama itu saya ambil langkah A, namun biasanya selang 1 hari setelah order saya bisanya melakukan sms terlebih dahulu..sebagai pengingat konfirmasi, dan selang 2 hari setelah calon client melakukan order sayapun melakukan konfirmasi ulang mengenai status orderan dan mengenai pembayaran yg hrs dilakukan melalui sms, bila dalam 2 hari tsb calon client tidak ada tanggapan sama sekali..baru saya melakukan canceled order tsb.
 

voezie

Hosting Guru
hallo temen2 dwh :11:
mau tanya lagi untuk kesekian kalinya , buat nambah ilmu pengetahuan di bidang web hosting

jadi gini, kemaren ada yang order shared hosting dan registrasi domain di hosting saya, 14/03/2012 dia order nah sampe sekarang belum di bayar juga .

untuk kasus seperti ini apa yang temen2 bakal lakuin ?

A : menghapus order si client serta akunnya dan menganggap dia hanya "main2" saja
B : memberi peringatan melalui sms / email agar segera di lunasi tagihannya
C : tidak memberi respon apa2 . dan hanya menunggu sampai si client melunaskan tagihannya

note: untuk yang B, bagaimana kalo si client tidak merespon email / sms kita ( tidak cooperatif )
bagaimana ya cara mengatasinya ?

nahhh dari penjelasan saya di atas, apa yang bakal temen2 lakuin ? :D
mohon sharing nya . soalnya kalo main delet akun client / hapus order rasanya agak gimana gitu .
sementara kan kita butuh client . tapi kalau tidak di lunasi hmm percuma juga malah bikin berat database

terimakasih

Klo kasus kayak gini saya sih dibiarin aja dah ordernya sampe beberapa hari baru saya delete... habis klo pun di konfirmasi baik via telepon maupun sms akan menghabiskan waktu dan tenaga, kecuali nilai order nya sangat besar pasti saya kejar trus tuh yang ordernya :dance: apalagi yang pakek acara minta dikirimin surat penawaran harga... klo ini sudah wajib hukumnya buat saya kejar, karna disisi saya sudah menghabiskan waktu dan tenaga untuk mengirimkan surat penawaran harga...
 

BennyKusman

Hosting Guru
Verified Provider
coba aja di telpon dan ditanya.. kalau dia mau, ya biarin.. kan statusnya pending.. kecuali kalau mas sudah aktifkan paket hosting + domain, nah ini repot...
 

mlutfiup

Hosting Guru
Klo kasus kayak gini saya sih dibiarin aja dah ordernya sampe beberapa hari baru saya delete... habis klo pun di konfirmasi baik via telepon maupun sms akan menghabiskan waktu dan tenaga, kecuali nilai order nya sangat besar pasti saya kejar trus tuh yang ordernya :dance: apalagi yang pakek acara minta dikirimin surat penawaran harga... klo ini sudah wajib hukumnya buat saya kejar, karna disisi saya sudah menghabiskan waktu dan tenaga untuk mengirimkan surat penawaran harga...

gak banyak si , di bawah 200 ribu include domain .

tapi apa gak "etis" ya untuk kita menghapus orderan dan akun si client ?
A,B,C sudah saya lakuin semua . terpaksa kalo ke 3 nya gak terpenuhi saya apus aja akunnya + block ip

baru aja saya dapet user yang aneh . jadi email nya sama, alamatnya sama, namanya berbeda
kalo yang begini udah jelas banget cuma "main2" aja :D
 
Status
Not open for further replies.

Top