malam,
sebenarnya kejadian ini sebulan yang lalu, namun saya "tidak tahan" untuk posting kesini
saya membeli vps dari salah satu provider yang menjajakan produknya disini
dan akhirnya saya memutuskan membeli 1 vps iix pada provider tersebut
namun setelah beberapa hari, beberapa domain saya tidak bisa di akses/ not found
saya belum curiga, jadi saya coba selidiki lebih lanjut
setelah ditelusuri, saya mengambil kesimpulan vps saya ini di "install ulang"
akhirnya saya memutuskan bertanya kepada support mereka melalui ym (status ym kernel panic)
saya: kernel panic? termasuk vps saya om?
provider: ip vps bapak brp?
saya: xxx.xx.xxx.xxx
provider: harusnya lancar pak, sebentar kami cek
saya: saya gk ada ganti password, disitu ada 5 website, mati semua
provider: wew, ini saya lihat online
saya: ada salah install vps? kesemua server tersebut tidak bisa di akses
provider: sebentar saya tanya admin yang lain,
provider: oh ya pak, kemarin ada kernel panic
dan banyak lagi setelah percakapan bertele2 tersebut
kemudian saya minta vps saya di restore sesuai dengan perjanjian yang mereka buat yaitu
Menggunakan RAID10 active mirror untuk mencegah terjadinya kehilangan data akibat harddisk rusak.
namun apa dikata, saya malah diajari "untuk backup" server saya sendiri yang sepertinya kernel panic adalah salah client. padahal sebelum membeli, provider bilang bahwasanya ini adalah server baru
yang parahnya, provider terkesan tidak "share" dengan pelanggan dan tidak memberikan solusi
dan hanya memberikan akumulasi "refund" dengan catatan saya "terima" kehilangan data-data 5 website saya
disatu sisi, kondisi saya sedang sibuk dengan urusan keluarga selama beberapa pekan
sekian curhat saya, jika om2 dan tante2 butuh screenshot dan lampiran lainnya. saya siap mempertanggung jawabkannya
kesemuanya sudah saya simpan hingga sekarang
biarlah ini menjadi pengalaman saya, dan berhati2lah memilih vps/ server
sebenarnya kejadian ini sebulan yang lalu, namun saya "tidak tahan" untuk posting kesini
saya membeli vps dari salah satu provider yang menjajakan produknya disini
dan akhirnya saya memutuskan membeli 1 vps iix pada provider tersebut
namun setelah beberapa hari, beberapa domain saya tidak bisa di akses/ not found
saya belum curiga, jadi saya coba selidiki lebih lanjut
setelah ditelusuri, saya mengambil kesimpulan vps saya ini di "install ulang"
akhirnya saya memutuskan bertanya kepada support mereka melalui ym (status ym kernel panic)
saya: kernel panic? termasuk vps saya om?
provider: ip vps bapak brp?
saya: xxx.xx.xxx.xxx
provider: harusnya lancar pak, sebentar kami cek
saya: saya gk ada ganti password, disitu ada 5 website, mati semua
provider: wew, ini saya lihat online
saya: ada salah install vps? kesemua server tersebut tidak bisa di akses
provider: sebentar saya tanya admin yang lain,
provider: oh ya pak, kemarin ada kernel panic
dan banyak lagi setelah percakapan bertele2 tersebut
kemudian saya minta vps saya di restore sesuai dengan perjanjian yang mereka buat yaitu
Menggunakan RAID10 active mirror untuk mencegah terjadinya kehilangan data akibat harddisk rusak.
namun apa dikata, saya malah diajari "untuk backup" server saya sendiri yang sepertinya kernel panic adalah salah client. padahal sebelum membeli, provider bilang bahwasanya ini adalah server baru
yang parahnya, provider terkesan tidak "share" dengan pelanggan dan tidak memberikan solusi
dan hanya memberikan akumulasi "refund" dengan catatan saya "terima" kehilangan data-data 5 website saya
disatu sisi, kondisi saya sedang sibuk dengan urusan keluarga selama beberapa pekan
sekian curhat saya, jika om2 dan tante2 butuh screenshot dan lampiran lainnya. saya siap mempertanggung jawabkannya
kesemuanya sudah saya simpan hingga sekarang
biarlah ini menjadi pengalaman saya, dan berhati2lah memilih vps/ server