Curhatan seorang reseller yang tidak berdaya (part 2) + Tantangan..


Status
Not open for further replies.

bintang

Apprentice 2.0
status dari mdadm buat partisi semua VPS. Sekarang tinggal sebut aja mana bukti yg belum saya sediakan.

jiah jadi konfirm disini :(

Saya sih ga bahas ganti rugi mas, Klo saya minta ganti rugi mah mungkin sejak awal komplen masuk dah gencatan n perang pendapat kita. Ini kan perkara penanganan case aja.

Saya ga nuduh mas ga punya backup, cuma rangkaian kejadian dan info dari kiri kanan membuat saya menghasilkan kesimpulan jangan" node nya ga da backup.

Dari awal saya ga da nyalahin siapa" dan saya pun juga ga ngobok" file system ato apa lah gt yang berefek terjadi crash, entah mungkin seperti asumsi mas segala nya berawal dari setingan backup. settingan backup yang saya buat pun itu melalui fitur yang ada di cpanel, nah selanjutnya saya konsultasi mengenai setingan yang saya buat.

Nah celakanya saya terlalu berani n percayain segalanya saat saya mencoba "bermain" di industri ini.

Benar kata yang posting diatas saya, harus punya bekal kemampuan sendiri dan benar jg kata om mario "tak ada yang lebih bertanggungjawab atas segala nya selain diri sendiri"

Saya juga ikutan begadang kok mas, bukan cuma lempar komplen lalu saya goyang" kaki nunggu hasil nya :D
 

Adhie

Expert 1.0
Verified Provider
kejadian nya emang janggal makanya saya pun juga heran knp bisa kek gitu, mendadak crash setelah ngereboot dan knp restore nya ampe rumit. Tentu nya saya berpikir jangan" node ds yg dipake buat jualan juga ga dilengkapi dengan backup. nah klo ga dilengkapi dengan backup sehebat apapun orang nya terjadi fatal crash efek nya bakal di rasa ama semua user vps kan? Nah setelah itu provider tinggal bilang< "sodara" sekalian, vps anda unmanage maka node ds nya pun unmanage dengan begitu baik node ds maupun vps yang kami jual tak dilengkapi backup" Selamat menderita ya.


waduh, mas ini kayaknya belum ikhlas,
dari awal pagi, waktu mas menelpon saya, saya bertanya : "Mas ada setting apa aja sampai bisa kernel panic?"
Mas jawab "Ga ada setting apa apa ?"
tapi kok folder /bin/ kosong?

masa ada asap tp ga ada api?
saya jadi bingung nih, kita juga udah berusaha mas.

tp hanya file yang bisa di kembalikan, database nya juga lenyap.

Backup?
di tos juga di katakan mas Backup merupakan tanggung jawab sepenuh nya client.
ga punya sistem backup? punya mas. tp hanya untuk server sendiri mas.

BTW saya juga menyediakan jasa backup, itu langsung di antar ke alamat mas, ada di addon cart kok.. :) bisa di lihat di website.

jadi mas kira kita ga berusaha mas?
saya 2 hari 2 malam ga tidur mas, mas panik? saya juga panik. bahkan kernel pun ikut panik :)

Salam
M Rosyadi Siregar
 

bintang

Apprentice 2.0
jadi mas kira kita ga berusaha mas?
saya 2 hari 2 malam ga tidur mas, mas panik? saya juga panik. bahkan kernel pun ikut panik :)

Salam
M Rosyadi Siregar

lah kita betiga sama" begadang kan :)

Sama" ngikutin panik nya si kernel, kena pancing tadi mas, jadi ngomong nya berantakan. Kiri Kanan juga pada nanyain, jadi nyala lagi deh :Cry:

Dah ahh mas, dilanjutin lagi bales"an postingan yang ada ntar malah merembes kehubungan komunikasi kita lagi. saya stop dulu deh ngeforum biar adem diri ini :)
 

Rikimaru90

Poster 2.0
Ikutan tanya ah...
Itu mas bintang sebelumnya sewa VPS ya? Kalau boleh tahu, dari post mas bintang yang sebelumnya kan, mas bilang kalo sekarang belanja di luar aja.
Kalau boleh tahu sekarang sewa VPS dimana ya? :confused:
 

cpserv

Expert 1.0
masalah sama pakde bintang udah clear, tinggal urusan administrasi aja yang belum. mudah2an bisa saya selesaiin minggu ini. dah ga perlu dibahas lagi, kasian nanti ga kelar2 masalahnya. :D
 

syarwin

Poster 2.0
ehmmm kok aneh ya ada autorestore segala :S
kalau misal buat toko online bagaimana, yang sudah ada data transaksi yang cukup ramai?
di restore dengan data lama? masi belum faham saya logikanya autorestorenya om..

misal autobackup jam 14.00, terus autobackup selesai jam 16.30..
jam 17.00 lalu jalankan autorestore dari backup jam 14.00..
hilang berarti data transaksi antara jam 14.00 sampai jam 17.00?

terus buat cek transaksi yang sudah terjadi selama waktu tersebut bagaimana? secara belum kita manual backup.

Setuju sekali. Bakal kena semprot dari klien bang, celaka lagi jika mereka 'kapok' jadi klien kita... :(
 
Status
Not open for further replies.

Top