Domain ID 2 karakter diborong epik


sentabi

Expert 2.0
Saya cek beberapa domain 2 karakter udah diborong sama EPIK.

Ada yang punya bocoran apa yang terjadi ?
 

TopBgtWeb.com

Poster 2.0
domain .id memang sekarang PANDI sudah tidak memberlakukan syarat KTP lagi. artinya WNA pun bisa memiliki domain .id.

berlaku juga dengan domain .id 2-4 karakter (domain terbatas/premium). bedanya selain pembelian domain harga jauh lebih mahal, ada rules sebelum domain diaktifkan, PANDI mengumumkan di webnya beberapa hari jika ada pihak lain yang ingin mengklaim/membeli nama domain id 2-3 karakter tersebut.

atau bisa jadi PANDI sekarang sudah memiliki registrar luar seperti epik untuk market luar negeri. karena PANDI sedang gencar mempromosikan penjualan domain .id di luar.
 

sentabi

Expert 2.0
ada rules sebelum domain diaktifkan, PANDI mengumumkan di webnya beberapa hari jika ada pihak lain yang ingin mengklaim/membeli nama domain id 2-3 karakter tersebut.
yup, seinget saya ini ada. kalo ga salah lelang.

1 karakter juga diambil epik a.id sama i.id
 

chairulavif

Apprentice 1.0
Hadir,

PANDI dan Epik ID memang ada kerja sama terkait penjualan domain premium. tidak hanya domain 2 karakter tapi 3, 4 dan kata-kata premium lainya.
 

mybloodiscoffee

Expert 1.0
Sekedar meluruskan tentang domain .ID, desember 2019 saya baru mengaktifkan 1 domain .ID untuk pelanggan di jakarta, dia mewakili perusahaan, tapi saya tetap minta data KTP dia. Dan ternyata benar, setelah domain berhasil di daftarkan, untuk "memiliki" domain sepenuhnya baik di sistem reseller domain id atau domain panel pelanggan akan diminta memasukkan nomor KTPnya di sistem domain panel indonesia sebelum domain dapat "sempurna" menjadi milik si pembeli. Jadi kurang benar bila "memiliki" domain .ID tidak butuh KTP lagi. :)
 

Top