[FYI] Perubahan Harga Lisensi CPanel


dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
Bisa jadi juga .. soalnya sekarang sudah ada cPanel DNS Node, tetapi secara resmi sih katanya cPanel DNSOnly masih free, cuma sampai kapan gak ada yang tahu

harusnya sih tetap free, klo smpe bayar jg keterlaluan mereka
 

BUANA dotnet

Hosting Guru
Verified Provider
https://blog.cpanel.com/coming-very-soon-dnsonly-server-licenses/

Will DNSOnly licenses remain free?
While we can’t promise it will always be the case (only Sith deal in absolutes), we can say that it’s the plan for them to remain free at this time. We need more information before we can make any decisions at all. We can also say that if that ever changes we’ll be as open and honest with everyone in our community about it as possible.

Moga-moga tidak ada perubahan dalam waktu dekat deh
 

1stserver

Hosting Guru
Verified Provider
BTW, saat ini kayaknya ada fenomena aneh kalau menurut saya .... kok sekarang para Distributor cPanel seperti buycpanel, licensepal, dll pada jual mahal yah ? harganya hanya beda tipis sekali dengan harga direct ke cpanel.net/pricing , harusnya mereka bisa jual lebih murah dari PartnerNOC seperti kita2 toh? kan mereka pastinya sudah Certfified dan monthly income-nya sudah ribuan bahkan mungkin sudah lewat $jutaan / month jadi pastinya sudah dapat diskon yg cukup besar.

Sebelumnya pada saat cPanel jualan $20 utk license VPS mereka bisa jual $11.95 dan untuk Dedi Server dari $45 mereka bisa jual $34.95 atau bahkan ada yg lebih murah lagi. Saat ini cPanel jual $45 untuk Premier 100 di distributor dijualnya $44.95 ( beda tipis banget ). Padahal para PartnerNOC bisa jual $38.5 atau lebih murah lagi. Untuk additional cpanel account mereka juga jualnya tetap $0.2 / account sama persis dengan aslinya.

Apakah para Distributor cPanel sedang "aji mumpung"? Ambil keuntungan sebesar-besarnya ? BIG Question.
 

Top