Google kehilangan kontrol domain blogspot.in


JagoMovie.NET

Poster 2.0
Jutaan domain blogspot.in bakalan nasip gimana ataukah akan berlanjut dengan ekstensi domain lainnya, wadaw... ?

Alat Blogger gratis Google memudahkan siapa pun untuk memulai situs web mereka sendiri, tetapi platform ini mengalami beberapa masalah di India minggu ini. Entah bagaimana, Google sayangnya membiarkan domain "blogspot.in" hilang, menghancurkan jutaan situs dan berpotensi menempatkan mereka pada risiko lebih lanjut.

Terlihat oleh The Next Web dan BleepingComputer , Google tampaknya membiarkan domain blogspot.in lewat pada awal Juni, dengan Google tidak lagi mengendalikan domain itu. Alih-alih, sekarang dimiliki oleh domainming.com dan tersedia untuk dibeli oleh siapa saja dengan cadangan $ 5,999.

Google belum membiarkan domain blogspot.com lewat, di mana semua blog ini masih terlihat. Namun, situs blogspot.in tidak akan secara otomatis mengarahkan ulang ke sana. Google sebelumnya menyiapkan .in dan variasi domain lainnya untuk berbagai wilayah tempat situs Blogger dibuat. Setelah nama domain terlokalisasi memungkinkan permintaan take-down yang lebih cepat untuk konten yang dihosting di platform.

Seperti saat ini, kekalahan dalam kepemilikan domain telah menyebabkan lebih dari 4 juta situs web yang dihosting Blogger menjadi rusak dalam pencarian Google dan area lain di mana mereka ditautkan. BleepingComputer meminta informasi dari Google tentang hal ini pada awal Juni, tetapi tidak pernah menerima tanggapan untuk perusahaan.


blogspot_in_google_search_1.jpgblogspot_in_whois_1.png

Tak perlu dikatakan bahwa ini adalah kekacauan besar, tetapi memiliki potensi untuk melakukan beberapa kerusakan nyata. Jika Google tidak membeli kembali domain blogspot.in, jutaan URL di web dapat dialihkan ke situs berbahaya, untuk menyebarkan penipuan dan / atau malware, dan banyak lagi. $ 5.999 sepertinya harga kecil untuk membayar Google untuk mencegahnya
 

kyuichi

Apprentice 1.0
we will see what google will do, mungkin yg .in ntar dialihkan ke .com semua? (satu ide) dan urusan analytics dan blablabla akan di sesuaikan google kemudian jika .in dimigrasi ke .com oleh google (kali aja)
 

fana.blog

Beginner 2.0
Di tahun 2018, Blogger menyederhanakan TLD-nya jadi .com aja dari tadinya yang menyesuaikan lokasi pengakses atau yang bikin. Janjinya sih bakal di-redirect ke .com nya:

Improved Localization and Blogspot ccTLDS:
Your location determines your country services. Historically, these services have been labeled and accessed via country code top level domain names (ccTLD), such as blogspot.com.au for Australia. We’re updating the way we label country services on Blogger - now the choice of country service will no longer be indicated by domain. Instead, blogspot.com will serve you the country service that corresponds to your location, and all existing blogspot ccTLD domains will redirect to blogspot.com. This will help simplify URLs for international audiences.

(sumber: Official Blogger Blog/Blogger Buzz https://blogger.googleblog.com/2018/05/its-spring-cleaning-time-for-blogger.html)

Tapi buat bisa redirect ke .com bukannya Google berarti harus tetap punya TLD negara2 lainnya ya, kayak yang .in itu? Kalo yang dicontoh skrinsut di atas ada allseosites. blogspot .in ternyata udah ga bisa dibuka, dicek redirectnya pun jg munculnya error :oops:
 

JagoMovie.NET

Poster 2.0
Apakah co.id blogspot juga bakalan nyusul ya. Kalau iya kasian total Sekitar 23.100.000 hasil (0,32 detik) ektensi blogspot.co.id di google, waduh, jutaan atau milyaran hasil konten karya anak bangsa bakal lenyap.
 

fana.blog

Beginner 2.0
wah, udah mulai ada keluhan internal link yg broken nih di help forumnya

https: //support.google.com/ blogger/thread/57930658?hl=en
 

    
Top