Hosting lokal: No Money Back Guarantee feature -- trick yang disengaja?


Status
Not open for further replies.

Adhie

Expert 1.0
Verified Provider
subjective judgement.. i think so.. karena memang uraian ini berpedomankan kepada pengalaman pribadi saya sendiri yg kesulitan mencari hosting lokal yg affordable dan kredibel. sebuah hosting luar (yg kerap saya gunakan) bisa memberikan layanannya dengan harga $40 atau krg-lebih 360rb /th (dan bahkan dengan discount bisa mendapatkan hingga 50% potongan untuk pembayaran pertama) dengan feature lebih dari cukup buat saya dan jaminan kepuasan pelanggan serta live-support yg memang selalu melayani kalau live-support nya online. entah dengan yg lain, namun saya belum menemukan hosting lokal yg sama atau paling nggak bisa menuju ke arah sana.

1. di forum2 ttg internet marketer yg saya join, saya lihat rata2 lebih menyarankan hosting luar dibanding hosting lokal (tanya kenapa?)

emang udab brapa banyak coba hosting lokal mbak? 10? 20? 100?
mungkin mbak aja yang kenak apes memilih hosting, banyak kok yang menyediakan web hosting yang mengutamakan kualitas

1. itu mungkin karna SEO
 

hostingceria

Active Member
actually yes, there are quite of numbers local hosting which provide "Money Back Guarantee" if you google'd thoroughly enough, care must be taken on TOS which attached to "Money Back Guarantee" requirements though.

Regarding slow email/ticketing support, i'm pretty sure you haven't tried enough hosting provider to prove that "not all" hosting provider is slow.
 

premium

Poster 2.0
Yang disini jualan lokal ada yg pake server LOKAL dan LUAR NEGERI juga. Semua ada plus minus jg. Yg luar negeri juga kadang bermslh dan tidak profesional
 

BolaNaga

Apprentice 1.0
dan dari semua penyedia hosting lokal, none of them alias tidak ada satupun (at least dari yg saya dapet dgn googling dan baca" reviewan) yg di dalam ToS nya memperhatikan hak customer.

kalau anda tidak punya masalah di hosting luar artinya anda sedang beruntung, saya sendiri pernah gak beruntung make hosting luar yang selalu bermasalah... , gak di dalam atau di luar.. masalah sama saja, kalo lagi apes ya apes... :D
 

pakdehosting

Poster 1.0
Namanya juga Hoster. Seperti manusia tidak ada yang sempurna. Baik hoster lokal maupun luar, ada sisi positif dan negatif nya...

Tinggal kita kita aja yang harus jeli .

Perlu di ketahui, memberikan garansi 30 hari uang kembali itu merupakan iktikat baik dari penyedia jasa hosting. malahan ada yang nyediain 60 hari uang kembali.

Ikut prihatin dengan kejadian yang anda .

semoga SEGERA bisa menemukan hoster yang baik :D
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
he he he to @TS , kalo anda baru coba 1 provider lokal dan memberikan penilaian seperti ini artinya itu seperti menuduh global se Indonesia , artinya busuk 1 kena semua.

lain hal nya bila anda sudah banyak pake hoster lokal yg tentunya hoster yang sudah memiliki server sendiri yah .... kemudian membuat penilaian seperti ini di anggap wajar.

Contoh saja di Tos saya, tidak mengatakan adanya refund , WHY ? krn hasil makan asam dan garam dalam dunia perhostingan selama menangani Money back Guarantee pasti kasusnya begini :

Pindahan dari Suspended Account provider lain krn melanggar Tos, kemudian coba2 order di tempat kami, ternyata bernasib sama membuat server jadi slow kemudian kami suspend, ujung2nya minta money back guarantee :)

Tipikal yg sering kita temui disini bukanlah salah hosternya, namun klien juga sering memanfaatkan untuk itu, setelah melakukan abusive, kemudian minta money back guarantee.


Dari kasus lain :
klien menggunakan CMS nya sendiri dengan struktur yg hanya dia sendiri yg tau, kemudian web nya error krn salah setting, kemudian meminta tolong kami untuk repair. Selama kami bisa kami pasti bantu bila CMS itu global di kenal banyak orang.

Krn support tidak mengerti struktural CMS klien, klien marah2 dan merasa tidak puas, akhirnya minta money back guarantee :)



Di Tos saya jelaskan tidak ada money back guarantee, bukan berarti tidak di kembalikan, namun saya melihat case by case money back nya .


Jadi Money back Guarantee atau tidak, tidak menjamin hoster yg di pake berkualitas...... , krn kalo anda bilang bahwa hoster luar lbh bagus anda salah besar.

Sebelum saya jadi hoster, saya juga blogger dan paling anti dengan provider lokal, dan saya mengalami sendiri bagaimana beli di luar negeri.


- Minta restore web pribadi --> bayar
- ganti default domain bayar
- restore web klien bayar
- Minta setting php.ini bayar
- seminggu 1x ada yg di suspend, padahal web baru hidup

dan itu tidak 1 hoster saja , melainkan banyak pindah sana sini yag ga perlu saya sebutkan brand nya ...

Intinya hoster yg benar tidak akan sembarangan suspend tanpa alasan .... semua pasti ada alasannya , so jgn berbicara semua hoster lokal tidak berkualitas hanya krn di lihat dari sisi Money Back Guarantee nya ...

by the way , selamat berburu hosting... maap panjang xixixi
 

myqwertyhost

Apprentice 1.0
nggak semua daun itu ijo...heheheh..jadi ya balik2 ke penyedia hostingny...jangan pukul rata...hehehe
 

irwan_prasetia1

Beginner 2.0
CATATAN PENTING : PENYEDIA HOSTING TIDAK BOLEH MENYALAHI CUSTOMERS DALAM HAL APAPUN

Mv YA? Dari sini saja sudah terlihat, kelemahan hosting Indonesia ialah pemojokan Customers secara halus atau terang-terangan...

Berikan penanganan masalah secara bijak kepada customers, karena mereka aset kita....

------------------------------------------

Mari bersama kembalikan Citra Hosting Indonesia menjadi BAIK kembali dengan memberikan bukti nyata bukan lontaran kata-kata manis.
 

PusatHosting

Hosting Guru
Mv YA? Dari sini saja sudah terlihat, kelemahan hosting Indonesia ialah pemojokan Customers secara halus atau terang-terangan...

Berikan penanganan masalah secara bijak kepada customers, karena mereka aset kita....

------------------------------------------

Mari bersama kembalikan Citra Hosting Indonesia menjadi BAIK kembali dengan memberikan bukti nyata bukan lontaran kata-kata manis.

Terima kasih telah di ingatkan karena memang prosentase member DWH lebih banyak hoster dibanding customer itulah sebabnya anggapan seperti ini memang sangat wajar bila muncul.

Dan saya lihat tanggapan teman2 lebih kepada share pengalaman saja selaku provider yang menghadapi pelanggan setiap harinya.

BTW Anda juga hoster, bagaimana pendapatnya MBG?
 
Status
Not open for further replies.

Top