Invoice client A terkirim ke client B di WHMCS 7.4.1


Status
Not open for further replies.

zens

Hosting Guru
Verified Provider
Assalamualaikum, selamat siang tuan-tuan DWH.

Kejadian ini setelah update whmcs ke versi 7.4.1, ada kejanggalan yaitu ada invoice # 328 client A (share hosting) tapi terkirim ke client B (reseller hosting). Client B terkirim invoice sampai beberapa kali sampai akhirnya cliet B tersebut kena suspend, padahal setelah kena suspend di admin whmcs client tersebut statusnya Active, jadi saya unsuspend lewat root whm/cpanel.
upload_2017-11-21_13-48-46.png

Kejadian ini cukup membingungkan, client B complain karena beliau sudah membayar invoice untuk bulan ini (client B berlangganan bulanan), akan tetapi mendapatkan kiriman email invoice # 328 dan saya cek di invoice client B tidak terdapat kiriman invoice # 328 tersebut dan anehnya di client A benar ada invoice # 328 akan tetapi invoice # 328 tersebut sudah dibayar tahunan.

Automation settings berjalan normal :
upload_2017-11-21_14-0-0.png

rekaman email yang terkirim ke client B :
This is the third and final billing notice that your invoice no. 328 which was generated on 09/11/2017 is now overdue. Failure to make payment will result in account suspension.

Your payment method is: PayPal

Invoice: 328
Balance Due: $ 2.40
Due Date: 16/11/2017

You can login to your client area to view and pay the invoice at ..

rekaman client B (bulanan) yang sudah bayar invoice :
upload_2017-11-21_13-37-22.png

rekaman client B (tahunan) yang memiliki invoice # 328
upload_2017-11-21_13-42-37.png

Aneh ya :35:.. jumlah tagihan yang terkirim ke client B benar sesuai tagian client B sebesar $ 2.40 (orang luar indo membayar menggunakan paypal) sedangkan invoice # 328 yang sebenarnya adalah Rp. 135.000 (pembayaran menggunakan bank lokal indonesia, client lokal)

Apakah rekan-rekan disini pernah mengalaminya ?
Semoga ada masukan dari rekan-rekan untuk permasalahan tersebut, terimakasih.

Wassalam
 

Attachments

  • upload_2017-11-21_13-37-44.png
    upload_2017-11-21_13-37-44.png
    46.2 KB · Views: 2
  • upload_2017-11-21_13-46-44.png
    upload_2017-11-21_13-46-44.png
    45.1 KB · Views: 1
apa sudah kontak whmcs? sebelumnya pakai versi berapa?
whmcs dari dulu masih sama, banyak bug setelah update
 
email yang terkirim ke client B tersebut tidak ada riwayat pengiriman email di whmcs client B :
upload_2017-11-21_14-6-52.png
 
sungguh janggal kalau dipikir, kalau statusnya aktif berarti tidak kesuspend oleh whmcs,
saya juga masih pakai 7.3 karena mau upgrade masih agak trauma dgn upgrade sebelumnya..
sebaiknya kontak whmcs dulu sambil iinvestigasi termasuk cek kedatabase apa ada yg corrupt atau cek juga kemungkinan terburuk ada orang yg iseng
 
belum update whmcs
xoba kontak whmcsnya saja langsung atau open ticket di forumnya,
 
terimakasih atas masukannya tuan-tuan, saya coba kontak whmcs sambil cari solusi ...
 
tuan @zens coba kontak ke whmcs dulu.. was was juga saya mau update
termasuk cepet dari 7.3 ke 7.4
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top