Saya rasa internal planning setiap perusahaan adalah hal yang private dan bukan materi untuk di publikasikan ke public ataupun konsumen. Baik Dewaweb ingin melakukan re-training atau pembenahan juga adalah urusan internal perusahaan.
Ya, saya memang wajib menghormati keputusan internal setiap perusahaan, tapi saya tidak menemukan adanya pengakuan atas masalah kesalahan kebijakan yang diambil dan masalah komunikasi live chat Ninja Support yang memberikan jawaban berbelit maupun keterlambatan membalas support ticket yang sampai 2 hari dari respon terakhir yang diberikan.
Terima kasih sekali lagi untuk semua masukannya. Kami masih jauh dari sempurna dan mohon maaf kalau ada kesalahan atau kekurangan di sisi komunikasi ataupun pelayanan. Tapi satu hal yang pasti, komitmen Dewaweb untuk selalu memberikan layanan hosting yang terbaik utk semua pelanggan tidak pernah berkurang sedikitpun.
Yang saya terima hanya terima kasih atas feedback dan permintaan maaf atas kekurangan,
tidak ada pengakuan atas masalah yang dialami konsumen dan yang terpenting tidak ada penjelasan konkret mengenai pembenahannya dan saya berhak mempertanyakan bagaimana bisa memberikan layanan yang terbaik jika kesalahan tersebut tidak diakui dan tidak ada janji untuk dibenahi?
Jika provider saja tidak mengakui kesalahannya dan masih merasa kebijakan atau komunikasi tersebut berjalanan dengan benar, kedepannya bisa saja timbul kebijakan baru yang tidak terpikirkan dampaknya, misal contoh terburuk: domain yang bisa di add-on ke dalam hosting, wajib dibeli dari account/registrar provider tersebut dengan dalih "keamanan" ditambah tidak ada komunikasi baik dari e-mail newsletter maupun update pada KB dan ini jelas bisa merugikan konsumen dan memicu protes baru.
Silakan baca kembali postingan saya dalam thread ini secara runut dan pikiran yang terbuka: tidak ada intensi dari saya untuk memojokkan Dewaweb atas kesalahannya, karena memang tidak ada gunanya juga bagi saya yang tidak menerima kompenasi apapun karena tidak lagi melanjutkan penggunaan layanan Dewaweb. Thread ini pun tidak mungkin masuk page rank Google yang bisa dibaca jutaan orang, tetapi thread ini
saya buat secara konstruktif demi kebaikan Dewaweb sendiri dengan memberikan ruang bagi Dewaweb untuk menjelaskan kesalahan dan tindakan perbaikan ke depannya yang diambil dengan harapan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan baik konsumen existing maupun calon konsumen yang membaca hal ini di kemudian hari bisa merasakan dampak perbaikannya.