Klien Pesan Dedicated Server Buat Spamming


Status
Not open for further replies.

duada.com

Beginner 1.0
Selamat malam,

Maaf, terlebih dahulu perkenalkan saya Kris dari duada.com. Sebelumnya kadang mampir disini tetapi belum pernah gabung sebagai member. Saya jadi bergabung karena mau share pengalaman.

Pada tanggal 24 Juni 2016, seorang klien yang mengaku dari "speedy Telecom" atas nama Tyrone Sherman open ticket untuk menanyakan harga dan fitur-fitur dedicated server.

Pada tanggal 28 Juni 2016, klien atas nama Tyrone Sherman mengirimkan pembayaran sebesar $148 dari [email protected] namun tidak memesan cPanel/WHM.

Di open ticket berikutnya, dia mengirimkan konfirmasi pembayaran dengan pesan:

I paid for the server.
Please send me the server asap
Thank you


Kemudian kami balas bahwa sesuai dengan penjelasan sebelumnya, perlu memesan cPanel/WHM, kemudian dibalas:

The server will be used to provide it service for different client like as small(low) databases
and secure access to local files. Also sometimes will be used for vpn connections (max 2-3 users).
I need the IPs for the following:
- 1 for name based hosting, vpn
- 4 for domain name with ssl certificate
Please send me the server asap


Kami mulai curiga dengan peruntukkan Dedicated yang dipesan kelak. Kemudian, kami browsing informasi tentang klien atas nama Tyrone Sherman dengan nama perusahaan Speedy Telecom tersebut, maka hasilnya kami diarahkan ke link: https://www.fraudrecord.com/api/?showreport=990ab4bc8995fd14

Ternyata di link tersebut, banyak yang melaporkan aktifitas ilegal yang dilakukan, termasuk memesan beberapa dedicated dalam jumlah banyak tapi digunakan untuk aktifitas ilegal.

Beberapa keluhan:
This client had a whole spam network, had four different accounts totaling over 100 servers which all were used in spam.

Client leased several dedicated servers from us and utilized a few to conduct scanning/hacking NT known exploits, port scanning and/or spidering of another network

He managed to get 2 servers from us. It is very strange as they paid the requested amount without any bargain. Later on, another person asked, using the same text, another dedi. Later on I found here details on this spammer.


Setelah kami memeriksa track record klien tersebut, maka kami open tiket dan melakukan refund atas dana yang dibayarkan di PayPal. Repotnya ketika sudah refund sudah dilakukan, klien tersebut masih mengaku belum menerima dana padahal jelas-jelas sudah berhasil refund.

Hati-hati bila ada klien yang mempunyai modus seperti itu dan dengan gampang memborong dedicated server tanpa mengetahui atau menanyakan "motifasi" memiliki server tersebut.

Terima kasih
 
Last edited:

Rockman

Hosting Guru
Verified Provider
Ini tantangan dalam bisnis hosting, mungkin ada saran jitu bagaimana cara mengatasinya
 

duada.com

Beginner 1.0
waduh gawat tuan kalau untuk itu mah ,jadi pengalaman aja tuan,alhamdulillah saya gapernah dapet client seperti itu :D ,semoga kejadiaan seperti ini ga terulang kembali tuan,sukses untuk bisnis tuan:113::):77:

Terima kasih. Sukses juga untuk bisnisnya:113:
 
Status
Not open for further replies.

Top