Perlukah Verifikasi Data User Saat Memberikan Testimoni Hosting ?

Perlukah Verifikasi Data User Saat Memberikan Testimoni Hosting ?


  • Total voters
    18
Status
Not open for further replies.

Pencari_Ilmu

Hosting Guru
Selama Pagi rekan-rekan DWH,

Saya sering melihat bahwa testimoni hosting yang ada di DWH ini bebas diberikan oleh siapa pun tanpa melalui proses verifikasi terhadap si pemberi testimoni, dalam arti bahwa siapapun walau user baru atau id klonengan juga bisa memberikan testimoni terhadap hoster tanpa harus menunjukkan bahwa user tersebut benar-benar merupakan pelanggan hosting dari hoster yang diberikan testimoni.

Perlukah dilampirkan screenshot dokumentasi seperti nama domain, bukti pembayaran, dan bukti penunjang lainnya untuk menyatakan bahwa testimoni itu benar-benar dibuat oleh pelanggan hoster yang bersangkutan, bukan oleh orang lain yang bukan pelanggan?

Perlukah juga dilampirkan screenshot uptime server, dan sebagainya jika pelanggan tersebut puas karena uptime servernya, dan lain-lain?

Demi kevalidan testimoni, bagaimana menurut tuan? Mohon diisi pollingnya ya

Terima kasih
 

junior riau

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
perlu verifikasi,
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
+1 perlu ..
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
Sepakat untuk mas TS perlu untuk validasinya,
Sebenarnya ini jg sdh di atur pada pasal 3 ayat 16 hanya saja tdk begitu berjalan, yg berbunyi :

3. U M U M

16. Forum khusus "Testimonial Pelanggan" hanya diperuntukkan bagi pemakai jasa langsung. Setiap testimonial harus menyertakan nama, nama-domain dan tanggal mulai kontrak/pemakaian/berlangganan. Testimonial yang terlalu bombastis, atau apabila ada indikasi testimonial-pesanan atau sejenisnya, maka akan dimintai pembuktian lebih jauh, dan bila gagal menyampaikan bukti konkrit maka thread testimonial tersebut akan dihapus oleh moderator.
 
Status
Not open for further replies.

   
Top