Permasalahan Bank Mandiri, Saldo Nasabah berubah acak


Najamudin

Apprentice 1.0
saldo 0 wajar, saldo nambah gak wajar. ya dua2nya gak wajar bosku bukan membenarkan salah satu, gak gitu berpikirnya.
artinya data gak konsisten

saat data backup mau di Syn, ada data yang korup makanya 10% terjadi inkonsisten data. secara teknis gampang tinggal rollback balik lagi ke backup hari sebelumnya, tapi di masyarakat awam kan emang gak ngerti prosesnya makanya panik

dampak sosialnya lebih luas dari keadaan sebenarnya. tp itu wajar
iya sih, cuma kalau 0 mungkin disengaja saja saat proses recovery, semua di 0 kan dulu, nah tapi malah ada yg nambah sebagian, makax masyarakat jadi panik :39:
 

mlutfiup

Hosting Guru
iya sih, cuma kalau 0 mungkin disengaja saja saat proses recovery, semua di 0 kan dulu, nah tapi malah ada yg nambah sebagian, makax masyarakat jadi panik :39:
mana bisa di 0 kan dulu, artinya manipulasi dong. ya itu yang nambah dan 0 datanya korup
 

PremiumFastNet

Apprentice 1.0
Verified Provider
Saldo saya nambah hehe :24::24:
Jadi pas gangguan emg sengaja dimatikan ga bisa tarik tunai/atm sama bank mandiri sepertinya.

Kalau saldo nambah bisa tarik atm. Enak benerrrr :111:
 

FlazzNetworks

Apprentice 1.0
Verified Provider

Najamudin

Apprentice 1.0

PremiumFastNet

Apprentice 1.0
Verified Provider

erawanarifn

Apprentice 2.0
OOT

Dulu saya dan beberapa teman pernah, bank lain, bca misalnya, saldo nambah 100juta, pas mau diambil, saldonya balik normal.

Temen ada yang sempat ambil 5 juta, tapi ga lama ada orang dari Bank ditemani bapak polisi datang, lalu meminta uang yang tadi diambil untuk dikembalikan.

Secara mutasi dari rekening, tidak ada history muncul, tapi secara penglihatan (ga sempat ambil screenshot waktu itu), sempat ada saldo nambah, lalu hilang dalam hitungan kurang dari 1 detik.

Kalau kasus seperti itu, apakah ada penjelasan secara logis? Apakah maintenance database?

Untuk saat ini, saya memasang script monitor saldo bca saya setiap 15 menit, jadi setiap ada perubahan saldo (bertambah/berkurang) akan mengirimkan email .Tapi belum mengalami lagi kasus penambahan saldo :D
 

HostinganID

Apprentice 2.0
Verified Provider
OOT

Dulu saya dan beberapa teman pernah, bank lain, bca misalnya, saldo nambah 100juta, pas mau diambil, saldonya balik normal.

Temen ada yang sempat ambil 5 juta, tapi ga lama ada orang dari Bank ditemani bapak polisi datang, lalu meminta uang yang tadi diambil untuk dikembalikan.

Secara mutasi dari rekening, tidak ada history muncul, tapi secara penglihatan (ga sempat ambil screenshot waktu itu), sempat ada saldo nambah, lalu hilang dalam hitungan kurang dari 1 detik.

Kalau kasus seperti itu, apakah ada penjelasan secara logis? Apakah maintenance database?

Untuk saat ini, saya memasang script monitor saldo bca saya setiap 15 menit, jadi setiap ada perubahan saldo (bertambah/berkurang) akan mengirimkan email .Tapi belum mengalami lagi kasus penambahan saldo :D
Kalau kasus ortunya temen kuliah saya dulu,
BRI tiba2 nambah 15 juta dan berhasil diambil duitnya langsung, pas dicek beberapa hari kemudian 15 juta yang masuk dan diambil ga ada dimutasi. Goib bener, tapi asyik ya wkwk.
 

    
Top