[POLLING] Tindakan Anda Klo Klien Ga Bayar Tagihan?


Jika Pelanggan Anda Tidak Bayar Layanan Hosting di Hari Terakhir Masa Layanan, Tindakan Anda?


  • Total voters
    39

XXIKU.COM

Hosting Guru
di tempat saya, client gak ada yang bayar :20:
saya ada request VPS gretongan om tp blum rilis jg detail login nya hehe, mau nyoba VPS Indo hehe... Gk mau pake macem2 kok om hehe...

Btw buat tarifnya jg dong om tp beda khusus speknya.. :113:
 

mybloodiscoffee

Expert 1.0
biasanya kalo ga bayar atau ga renewal ini customer cuma iseng coba2 pake aja.. kalo serius/penting pasti stay terus sih

Yg tjd pd saya bung, ini klien perusahaan udah 7thn lbh dsaya,dulu sblm covid lancar aja bayar ga telat,pas covid sampe thn ni berantakan internal sampe bbrp domain aja minta pihak saya bayarin dulu nanti perusahaan ini akan melunasi invoice kemudian (krn mrk mungkin dah terlalu nyaman kek 1KK)
 

Mahmud

Poster 2.0
Yg tjd pd saya bung, ini klien perusahaan udah 7thn lbh dsaya,dulu sblm covid lancar aja bayar ga telat,pas covid sampe thn ni berantakan internal sampe bbrp domain aja minta pihak saya bayarin dulu nanti perusahaan ini akan melunasi invoice kemudian (krn mrk mungkin dah terlalu nyaman kek 1KK)

akhirnya bagaimana pak? jadi ditalangin dulu kah?
 

sotoayam

Beginner 2.0
Setelah di suspend apakah Tuan-Tuan disini masih punya file backup customer tersebut?
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
Setelah di suspend apakah Tuan-Tuan disini masih punya file backup customer tersebut?
Kalau status suspended data masih ada, kalau status terminated tidak ada
Namun ada sebagian yang masih simpan 7 sampai dengan 30 hari jaga-jaga jika client membutuhkannya

Pernah ada kembali setelah 30 hari terminated nanya backup dengan alasan belum sempat full restore karena kesibukan dan file backup yang dipunya keburu hilang/terhapus jadi minta bantu untuk diberikan ulang file backupnya
 

BOCindonesia

Expert 1.0
Verified Provider
Pas expired -> auto suspended
Expired 7 hari -> auto terminated
Pastikan aturan ini ada dalam setiap notification invoice. Dua hari sebelum expired, terkirim email dengan judul: Invoice Reminder - Last Notice. Dengan judul seperti itu biasanya client dah keder. Bayar.
 

mybloodiscoffee

Expert 1.0
Pas expired -> auto suspended
Expired 7 hari -> auto terminated
Pastikan aturan ini ada dalam setiap notification invoice. Dua hari sebelum expired, terkirim email dengan judul: Invoice Reminder - Last Notice. Dengan judul seperti itu biasanya client dah keder. Bayar.

Well reminder itu saya ada jg bung, bahkan kirimnya itungan 2bln sblm jatuh tempo. Tp ni klien beralasan lg padat repot ini itu. Komplainnya pas akun dah d terminate. Owner server saya bisa pulihkan akun cpanel yg udah terminated tp klien saya wkt tau harga pemulihannya mrk kaget n ga jadi nerusin wkwkwkwk
 

kukuku

Poster 2.0
yang pilihan no.1 kok serem :24:

soalnya sebagian orang, biasa telat segalanya, termasuk bayar tagihan
kalau akhirnya bayar, tapi udah diterminate, gimana tuh
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
yang pilihan no.1 kok serem :24:

soalnya sebagian orang, biasa telat segalanya, termasuk bayar tagihan
kalau akhirnya bayar, tapi udah diterminate, gimana tuh
Ada sebagian penyedia mengembalikan dana dan ada juga sebagian yang tidak, tergantung providernya
Tapi umumnya mengembalikan kecuali jika ada tunggakan
 

Top