di coba di google chroe juga boss
YM ga di balas lagi ada masalah sama dengan WAJAR?
LOL
malah bukan ga dibalas lg..
tp invis

sabar ya,,,,,mau bulan ramadhan....sucikan hati dan diri

di coba di google chroe juga boss
YM ga di balas lagi ada masalah sama dengan WAJAR?
LOL
malah bukan ga dibalas lg..
tp invis
srver udah up.
thread silahkan close..
jadi pelajaran aja mas..
kalaw lg ada masalah jangan lama respon nya mas..
soalnya client mas bisa kalang kabut
di desak sama client nya
mungkin respon lama, karena yang bersangkutan sedang menangani masalah tersebut Tuan (baca: nanganin server)![]()
masalah kelar.. udh dipasang anti DDoS belum nih?![]()
jarang bin langka untuk dc di iix mah yg sedian hardware antiddos protectionsecara mungkin mahal harga barangnya kali hehe
Di luar aja nambah 40$/Bln apalagi di IIX, klo ada nambah berapa itu![]()
... saya kesal sekali,
apakah saya salah kalaw saya complain dengan service dia?
saya kan bayar
nah bagi saya justru "saya kan bayar" itu yang menarik. karena sudah bayar maka sudah seharusnya mendapatkan layanan sesuai yang sudah dibayar.
dalam hal bisnis hosting, saya mengamati bagian ini sangat rentan terutama untuk mereka yang mengobral harga dengan sangat murah lalu semua ditangani sendiri oleh ownernya, dan akhirnya begitu ada masalah susah dikontak oleh klien.
coba kalo punya tim, masalah seperti dalam kasus ini mungkin tidak lagi terjadi. bagian CS merespon keluhan pelanggan, sementara tim IT/teknis bisa konsentrasi penuh menangani masalah di servernya.
kesimpulan saya:
1.bisnis hosting tidak bisa dijalankan seorang diri meskipun jago IT/perserveran
2.bisnis hosting tidak akan sustainable, apalagi tumbuh, dengan perang harga
solusinya:
bagi yang masih main sendiri, segera berfikir untuk melebur dengan beberapa pemain tunggal, menjadi kumpeni hosting yang mumpuni ;![]()