Server pulsa menggunakan VPS, apa bisa?


nurfaiz19

Beginner 1.0
Mohon maaf apabila pertnyaan saya ini OOT

Saya sudah lama memakai VPS sebagai server game, tapi belakangan ini saya terpikirkan untuk membuat sebuah server pulsa, karna kurang nya modal untuk membeli pc baru untuk dijadikan server pulsa sehingga saya berpikir untuk menjadikan VPS sebagai server pulsa. Apakah hal ini bisa dilakukan??

Misalkan hal ini bisa dilakukan, apa saja yang perlu disiapkan? Untuk sms center nya bagaimana? Aplikasi server pulsa yang bagus apa saja?

Terima kasih atas jawaban anda sekalian
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
bisa aja, pernah ada yg cba, tp kurang tau jg pke aplikasi apa
 

masiqbal

Hosting Guru
Verified Provider
Server pulsa pada umumnya menggunakan server fisik dengan beberapa modem/handphone yg terpasang chip dari operator untuk transaksi. Kalau menggunakan VPS, lebih cocok kalau pakai host to host ke server pulsa lain atau langsung ke operator untuk transaksi.
 

epadicom

Apprentice 2.0
Verified Provider
Server pulsa perlu stabil saat execute transaksi, VPS masih bergantung resource pada kebijakan server node, kalo pake host-2-host tidak ada masalah karena sistem traksaksinya ditangani oleh server pulsa utama. tapi kalo tuan mau nyaman dan stabil, sebaiknya pilihan Dedicated Server lebih tepat, bahkan dengan speks yang rendah harganya gak jauh beda dengan VPS.
 

Top