Teknik SEO: Simak Baik-Baik Tips Ampuhnya


vulkanikseo

Beginner 1.0
4421
Ketika Anda mempelajari ilmu-ilmu SEO sampai akhirnya kata kunci potensial yang terdapat di website masuk halaman pertama, sehingga website Anda pun mempunyai pengunjung/traffic yang bagus dan berpeluang customer pun membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan.
Yang Anda harus perhatikan yaitu semakin banyak traffic website, maka kesempatan Anda untuk terus menerus upgrade berbagai teknik SEO yang terbaru. Sampai akhirnya peringkat di hasil pencarian Google pun bertahan dan malah lebih bagus posisinya.
Oh ya untuk Google sendiri selalu memperbarui algoritma dan tahukah Anda ketika Google mengupdate algoritma, kesempatan Anda untuk terus menerus bekerja keras, belajar lagi dan sampai akhirnya Anda pun menikmati pundi-pundi rezeki.
Teknik SEO Ampuh
Seiring berjalan waktu teknik SEO berkembang. maka dari itu simak baik-baik karena kami akan berbagi ilmu seputar teknik seo terbaru.
1. Install Plugin Yoast SEO
Terlebih dahulu Anda menginstall plugin Yoast SEO yang berguna untuk optimasi SEO website Anda, Anda juga akan menikmati fitur yang menarik.
Anda penasaran dengan fitur utama Yoast SEO? Seperti mengubah title tag dan meta description lalu ada juga submit XML Sitemap, selain itu mengubah permalink maupun verifikasi Google Webmaster Tools dan masih banyak lagi. Yang jelas Anda akan mengikuti kaidah SEO yang benar.
2. Tambahkan Website di Google Search Console
Google Search Console sebenarnya platform gratis dari Google, Anda akan menikmati manfaatnya dari memonitor kinerja pada website di ranah organik Google, selain itu Anda juga bisa melihat sumber backlink maupun melakukan submit URL artikel terbaru dan lain-lain.
3. Buat Sitemap
Anda sudah tahu belum fungsi sebenarnya sitemap? coba Anda bayangkan saja ketika Anda memiliki sitemap, maka website Anda lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari dan enaknya lagi cepat terindeks. Ya, hal ini mempunyai peranan penting!
4. Pasang Google Analytics
Apakah Anda ingin melihat mengidentifikasi perilaku pengunjung website di website? Anda juga bisa mengetahui halaman mana saja yang paling banyak dikunjungi, maka dari itu kami merekomendasikan untuk memasang Google Analytics sekarang!.
Selain itu ada juga meningkatkan kecepatan website, melakukan riset keyword, menargetkan long tail keyword, membuat konten yang lengkap dan lain-lain.
Kesimpulan
Nah bagaimana teknik seo yang baik, kami merekomendasikan untuk mempraktekkan ya!
 
Last edited by a moderator:

reyhan

Expert 1.0

Dilarang memasang iklan/promosi/lowongan di luar forum khusus Iklan/Lowongan. Termasuk dilarang memasang iklan jual/beli di Signature dan di halaman Profile (post profile), serta posting/reply thread di sub-sub forum diskusi.

cc @pluto01
user ban #ehh
 

play.web.id

Poster 2.0
Thanks infonya tuan, selain diatas coba oprek lagi untuk onpage dan offpagenya SEO-nya. Perbanyak Backlink berkualitas dan tulis artikel yang original (No copas) minimal 500 kata. Semua butuh proses dan prosesnya tidak instant. Kalau mau instant pake Google Ads saja :4:
 

lebihbaik

Beginner 2.0
SEO itu sangat komplek Tuan VulkanikSeo, apa yang Tuan sebutkan hanya bagian kecil dari langkah permulaan dan itupun bukan sesuatu yang wajib digunakan untuk menjamin keampuhan hasil SEO yang realistik. Saya secara pribadi malah tak pernah menggunakan plugin Yoast SEO dalam membantu beberapa klien yang ditakdirkan mempercayakan urusan seo kepada saya.

Saya lebih sering menggunakan plugin seo lainnya yang sesuai dengan web klien itu sendiri , pemilihan ini didasarkan pada pengalaman dan evaluasi berkelanjutan yang saya lakukan. Jika bicara masalah tips atau strategi seo atau apalah namanya, maka tahap yang lebih berat berada diluar urusan internal seo , utamanya membangun link yang benar benar punya otoritas tinggi dan minim spamming . Butuh kesabaran ekstra, melatih diri untuk mengontrol tekanan ketika mengetahui ranking kompetitor terasa begitu berat dikalahkan .

Secara teori sejatinya seo sangat mudah dipelajari , bahkan saya pun sangat yakin member member forum, baik senior maupun yunior telah memahami bagaimana upaya seo akan bekerja. Namun praktek langsung berdasarkan teori hasilnya bisa sangat berbeda, bagaikan perbedaan bumi dan langit. Perlu pengalaman real dan latihan terus menerus dengan niat mulia untuk memberikan kebaikan usaha online orang lain (para klien ) tanpa mengorbankan manfaat positif bagi diri kita sendiri
 

Top