Usulan untuk Kebijakan Pandi



PusatHosting

Hosting Guru
Berdasarkan tred ini [ask] Renewal domain .iD tiba-tiba telah disetujui dan sudah Aktif

Saya coba lanjutkan dengan mencari usulan dari kawan2 untuk kebijakan Pandi

kita coba mulai lihat kebijakan yang ada dari pandi disini ini http://www.pandi.or.id/perubahan-data-nama-domain/ dan disini http://www.pandi.or.id/ketentuan-dan-kebijakan/

Mungkin ada beberapa hal yang luput dan bisa diusulkan sehingga kebijakan bisa menjadi lebih baik

Misalnya :

1. Masalah Perpanjangan domain, seperti pada kasus :

ini [ask] Renewal domain .iD tiba-tiba telah disetujui dan sudah Aktif dan ini Pandi pandi pandi

Berdasarkan respon dari Pandi memang Pandi memperbolehkan perpanjangan langsung pada saat domain expired

Kutipan dari Pandi
2. Belakangan terjadi kasus2 di mana domain tidak diperpanjang sampai
expired, dan Pandi terpaksa menerima keluhan pengguna domain dengan
pembayaran langsung sebagai "emergency step" untuk mengaktifkan
kembali domain yang sudah non-aktif (karena tidak diperpanjang)
2. Masalah Registrasi domain seperti pada kasus :

Kecewa berat dengan pandi
dimana jika sudah ada yang meregistrasi domainku.co.id maka tidak memperbolehkan registrasi domain dengan nama yang sama pada extensi berbeda misalnya domainku.web.id tapi ternyata mengapa masih bisa lolos.

Saya membuka tred ini mengingat DWH adalah tempat diskusi hosting terbesar di Indonesia dan sebagaian besar member disini juga sebagai penyedia layanan domain dan hosting.

Mod Note :
Mohon untuk melakukan diskusi yang bersifat saran, bukan junk
 
Last edited by a moderator:

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
kasus lain :

proses transfer yang hanya melalui email, dan sering memotong kompas, seperti contoh, diregistrasi di kami pada awal mulanya, tetapi kemudian tiba tiba ada yang mengklaim bahwa memang ada yang membayar 100rb untuk biaya transfer langsung ke pandi, tanpa pemberitahuan kepada kami sebelumnya, tiba-tiba hanya diminta mengapprove tanpa kejelasan yang mentransfer itu siapa
sedang komunikasi melalui email tidak cukup secure karena verifikasi tidak dapat dilakukan secara lebih mendalam
 

mojopahit

Beginner 2.0
Kami beberapa kali mengalami kasus yg menyebalkan dari pihak PANDI, ketika klien dari perusahaan hosting lain berpindah pengelolaan domain ke kami, ternyata proses transfer itu tidak sepenuh hati sehingga pas ada reminder tagihan domain masih terkirim ke pihak sebelumnya. Pihak hosting sebelumnya komplain ke kami agar memindah seluruh pengelolaan domain, dan hal itu sudah kami komplain ke pihak PANDI ternyata tidak perubahan juga.
Belum lagi hal teknis lainnya yang kadang2 bikin capek, terpaksa harus berulang kali menghubungi pihak PANDI.
 

PusatHosting

Hosting Guru
kasus lain :

proses transfer yang hanya melalui email, dan sering memotong kompas, seperti contoh, diregistrasi di kami pada awal mulanya, tetapi kemudian tiba tiba ada yang mengklaim bahwa memang ada yang membayar 100rb untuk biaya transfer langsung ke pandi, tanpa pemberitahuan kepada kami sebelumnya, tiba-tiba hanya diminta mengapprove tanpa kejelasan yang mentransfer itu siapa
sedang komunikasi melalui email tidak cukup secure karena verifikasi tidak dapat dilakukan secara lebih mendalam
Kira-kira apakah perlu media lain untuk verifikasi selain email?


Kami beberapa kali mengalami kasus yg menyebalkan dari pihak PANDI, ketika klien dari perusahaan hosting lain berpindah pengelolaan domain ke kami, ternyata proses transfer itu tidak sepenuh hati sehingga pas ada reminder tagihan domain masih terkirim ke pihak sebelumnya. Pihak hosting sebelumnya komplain ke kami agar memindah seluruh pengelolaan domain, dan hal itu sudah kami komplain ke pihak PANDI ternyata tidak perubahan juga.
Belum lagi hal teknis lainnya yang kadang2 bikin capek, terpaksa harus berulang kali menghubungi pihak PANDI.
Sepertinya ini masalah approval sehingga setelah kurun waktu tertentu proses transfer jadi batal / gagal.
dan mungkin kembali lagi ke masalah media verifikasi yang dipakai dan di runtut lagi masuk ke sistem masalah teknis.

dan yang disampaikan pandi
4. Pandi sedang konsolidasi untuk upgrade sistem sehingga hal seperti
ini tidak akan terjadi kembali, satu dan lain hal untuk meningkatkan
kualitas layanan sesuai dengan standar internasional.
Gud Job Pandi, apa ada usulan lainnya?
 

dpnux

Expert 1.0
Alur yang lompat - lompat membuat saya khawatir mengenai perpindahan pengelola, saya mengalami kejadian seperti ini dua kali. Ticketing systemnya tidak terintegrasi dengan domain panel, saya kerap lihat email untuk melihat perkembangan status approval.

Flownya kira - kira: saya request dari domain panel mengenai perubahan pengelola -> saya upload dokumen seperti surat kuasa -> pandi respon -> saya transfer jika disetujui -> pandi respon -> domain pindah.

Yang sekarang terjadi saya harus email ke helpdesk, nunggu dulu lama, cek email, email pembayaran & cc ke helpdesk. Semuanya melalui email dan saya kerepotan cek email, kadang masuk spam folder.

Usulan saya: Ticketing yang teringtegrasi.
 

derrimaulana

Apprentice 2.0
haha, kejadiannya lucu2 tapi serius. karena berhubungan dengan pelanggan langsung :p

1 lagi om, kalo jam istirahat (jam 12.00) si CS kadang suka mati semua YM nya or nunggu beres rest baru di bales. hahahaha...
 

mlutfiup

Hosting Guru
cs nya suram . kalo di chat suka di abaikan, reply nya lama buangetttttttt apalagi untuk konfirmasi pembayaran
semoga pandi kedepan bisa lebih baik lagi, terutama support cs nya
 

Top