Cyberhost hosting scams


Status
Not open for further replies.

brionz

Poster 1.0
yang paling ngeness dan sedih itu kalau untuk register domain yg udah aktif lebih dari 2 minggu. Trus dispute paypal kita nya kalah... meski udah dikasih bukti2 nyata... :35:
wewngeri juga ya, mending kalo domain name nya bagus bisa di hajar di auction aja, nah kalo domain name nya jelek itu bener2 ngenes banget giveaway pun ga ada yang mau ex: 123jasdkji341.com << buat apa coba?

Maaf tuan ga ada maksud OOT, saya disini cuma ikut support aja biar urusannya cepet selesai amin...
 

cyberhostservice

Expert 1.0
ini kalau saya liat, dalam hitungan 1 atau 2 jam, dia minta cancel.
kenapa ga di refund aja kalau dia masi blm pakai service nya ?.
Maaf om @BennyKusman utk urusan refund itu masalah mudah buat saya krn saya ingin bermain main sebentar dengan user yang tidak "komitmen" atas pesanan nya dan betul apa yang di katakan om @BennyKusman bahwa user mempunyai buyer protection dari paypal buktinya spt di bawah ini tapi saya sudah melampirkan balik bukti ke paypal atas semua pesanan dia dan CN user tapi keputusan belum final...
paypal.png

rcpaypal.png


iya ya OM. tidak etis juga rasanya kita tahan pembayaran yang kita blum kasihkan layanannya. Walaupun kita tau mereka spammer.
Apa maksud anda dengan kata "tidak etis" ??? level anda di forum ini sebagai WebHoster seharusnya lebih bijaksana dalam berkata kata dengan Hoster yang "tidak terdaftar" di forum ini seperti para WebHoster yang lain lebih bijaksana dalam memberikan saran dan pendapat sekaligus pengalaman pribadi kepada hoster yang "tidak terdaftar" bukan malah "menjatuhkan" hoster.

Berikut penjelasan saya untuk kasus yang saya hadapi ini dan biarin aja ini bisa jadi bukti buat si TS yang tidak "komitmen":
- User order Dedicated Yudistira Full Payment via paypal tapi setelah saya cek stock kosong kemudian saya coba alihkan ke Dedicated Nakula dan user "bersedia". Setelah itu saya buat invoice upgrade DS Nakula tapi user beralasan tidak bisa "bayar" lalu saya bilang coba beberapa saat lagi namun "Dalam hati saya bertanya kenapa yang pertama bisa bayar???" Setelah itu tiba tiba user minta Cancel dan Refund inilah yang saya tidak suka karena "komitmen" user tidak di pegang sekaligus dalam kamus saya tidak ada namanya kata "refund" terkecuali benar2x mendesak dan sudah tidak ada jalan keluar lagi namun apabila adapun refund itu sendiri bersifat "kredit" user dan langsung saya bilang ke user tersebut saya menolak akan refund lalu saya cancel semua orderan user tersebut dan saya buat orderan baru atas paket yang telah di setujui oleh pihak user.
- Uang yang telah di bayarkan saya masukkan ke dalam kredit user tapi user mengancam akan takedown saya via paypal berarti user yang terlebih dahulu cari "masalah" dengan saya dan buru buru saya tarik semua dana yang ada di paypal dan saya hapus cc saat itu juga untuk antisipasi dan melawan balik user yang "reseh" ini...
- Sekarang dana tersebut sudah cair ke BCA saya dan paypal saya -$80 USD tapi saya tidak pusing karena saya punya 3 akun paypal sebagai antisipasi yang sudah sudah atas pengalaman saya terhadap user yang suka main "takedown" sembarangan namun pertanyaan saya apakah user ini sudah dibayar oleh pihak paypal atau belum yah??? Saya terima saran dan pendapat sekaligus kritik dari teman teman yang bersifat membangun tapi bukan menjatuhkan sesama hoster. Trims
 

Makelar Server

Poster 1.0
Kalau aku sih tidak suka main "Refund" segala, hal ini dapat membuat hatiku kecewa ( Uang sudah ditangan, terus dikembalikan lagi ).
Aku lebih suka main dengan cara memberikan "Trial" saja, jika sudah 30 hari tidak berlanjut, hatiku tidak kecewa, sebab niatku memang untuk trial hanya 30 hari. Management psikologi lebih aku utamakan dalam bisnis ini ...
 

PusatHosting

Hosting Guru
Terkait kasus ini,
Kebanyakan provider dan usaha apapun itu demi persaingan, banyak memberikan jaminan perlindungan misalnya seperti jaminan 30 hari uang kembali tapi juga tidak sedikit provider yang tidak memberikan jaminan tersebut karena memang produknya diyakininya bagus atau provider tersebut hanya sebagai perantara sehingga kebijakan pengembalian dana terkait juga dengan pihak pertama.

Misalnya seperti produk dedicated server jika sudah sampai installasi, biasanya ini sudah tidak bisa di refund.

Softlayer no refund, posting tahun 2008 dan sepertinya masih berlaku sampai sekarang
http://www.webhostingtalk.com/showthread.php?t=667328

Hostgator, juga no refund untuk produk dedicated server
http://support.hostgator.com/articl...ges/how-do-i-get-the-45-day-money-back-refund
Please note that our 45 day money back guarantee does not cover refunds on dedicated servers, administrative fees, install fees for custom software, or domain name purchases.

Only first-time accounts are eligible for a refund. For example, if you've had an account with us before, canceled and signed up again, you will not be eligible for a refund or if you have opened a second account with us.

tapi bagaimana apabila belum sampai ke tahap installasi? ya kembali lagi ke kebijakan masing-masing.
 

BennyKusman

Hosting Guru
Verified Provider
malam cyberhostservice,
mas punya 3 account paypal buat ini ? kesemuanya bisnis account dan verified ?

pertama, dana uda mas tarik, yang mana ini menyisahkan $80 yang harus ditanggung pihak paypal atau pembeli..
pembeli tidak pernah login ke server yang dibeli.. saya yakin, mas pasti juga uda cancel kartu kredit buat verifikasi.. sesesorang must "nanggung" ini $80.. bagaimana mau nge-refund kalau dana kosong di paypal nya ?

kedua, dengan metode bisnis seperti ini, kedepannya, paypal asal indonesia bakal jadi "blacklist" lambat laun.. mungkin IP yang mas pakai buat paypal, akan jadi "blacklist".. user2 yang baru yang re-use IP ISP, bakal mengalami issue tidak bisa verifikasi paypal

ketiga, kesalahan awal karena stok tidak ada, tapi user masi bisa registrasi.. user spammer yang setahu saya dari turkey, menyetujui, mungkin karena ini cepat dan langsung nye-pam.. tapi pas mau bayar lagi, mungkin kartu terblok, dan user minta refund.. walaupun dari TOS menyatakan tidak ada refund dari sisi hoster, tapi kalau mau fair, itu duit $80 musti di balance paypal...
yang saya tau, untuk kasus seperti ini (pernah terjadi sama saya) paypal akan sangat sangat fair.. semua bukti bakal diminta sama mereka.. dan ada beberapa manager paypal yang akan review case nya.


ini cuman menurut saya.. saya tidak menjudge.. cuman ini menurut pandangan saya aja.. kalau memang berbicara tentang "komitmen", semestinya dari pihak mas bakal menyediakan server Nakula dengan harga Yudhistira karena salahnya bukan dari spammer. saya pernah 2x kejadian, order server yang mana speknya tiba2 kosong, cuman karena mereka meng-honour price yang saya bayar, diganti dengan server yang lebih maknyus tanpa bayar ekstra..

Maaf om @BennyKusman utk urusan refund itu masalah mudah buat saya krn saya ingin bermain main sebentar dengan user yang tidak "komitmen" atas pesanan nya dan betul apa yang di katakan om @BennyKusman bahwa user mempunyai buyer protection dari paypal buktinya spt di bawah ini tapi saya sudah melampirkan balik bukti ke paypal atas semua pesanan dia dan CN user tapi keputusan belum final...
paypal.png

rcpaypal.png



Apa maksud anda dengan kata "tidak etis" ??? level anda di forum ini sebagai WebHoster seharusnya lebih bijaksana dalam berkata kata dengan Hoster yang "tidak terdaftar" di forum ini seperti para WebHoster yang lain lebih bijaksana dalam memberikan saran dan pendapat sekaligus pengalaman pribadi kepada hoster yang "tidak terdaftar" bukan malah "menjatuhkan" hoster.

Berikut penjelasan saya untuk kasus yang saya hadapi ini dan biarin aja ini bisa jadi bukti buat si TS yang tidak "komitmen":
- User order Dedicated Yudistira Full Payment via paypal tapi setelah saya cek stock kosong kemudian saya coba alihkan ke Dedicated Nakula dan user "bersedia". Setelah itu saya buat invoice upgrade DS Nakula tapi user beralasan tidak bisa "bayar" lalu saya bilang coba beberapa saat lagi namun "Dalam hati saya bertanya kenapa yang pertama bisa bayar???" Setelah itu tiba tiba user minta Cancel dan Refund inilah yang saya tidak suka karena "komitmen" user tidak di pegang sekaligus dalam kamus saya tidak ada namanya kata "refund" terkecuali benar2x mendesak dan sudah tidak ada jalan keluar lagi namun apabila adapun refund itu sendiri bersifat "kredit" user dan langsung saya bilang ke user tersebut saya menolak akan refund lalu saya cancel semua orderan user tersebut dan saya buat orderan baru atas paket yang telah di setujui oleh pihak user.
- Uang yang telah di bayarkan saya masukkan ke dalam kredit user tapi user mengancam akan takedown saya via paypal berarti user yang terlebih dahulu cari "masalah" dengan saya dan buru buru saya tarik semua dana yang ada di paypal dan saya hapus cc saat itu juga untuk antisipasi dan melawan balik user yang "reseh" ini...
- Sekarang dana tersebut sudah cair ke BCA saya dan paypal saya -$80 USD tapi saya tidak pusing karena saya punya 3 akun paypal sebagai antisipasi yang sudah sudah atas pengalaman saya terhadap user yang suka main "takedown" sembarangan namun pertanyaan saya apakah user ini sudah dibayar oleh pihak paypal atau belum yah??? Saya terima saran dan pendapat sekaligus kritik dari teman teman yang bersifat membangun tapi bukan menjatuhkan sesama hoster. Trims
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.

Top