Ghibah Tengah Malam Ah


trias

Hosting Guru
di sini juga banyak yg upstraimnya bagus

cuma harus teliti, dan cek ricek

minggu kemarin saya dapet di justvps singapore, ram 4G cuma 10$ bulan, upstraim leaseweb, ... dapet discount lewat chat

menurut saya leaseweb network speed nya cukup bagus,

ovh minggir dach

Lumayan murah om ram 1 GB perbulan 3.6$
 

mlutfiup

Hosting Guru
Sambil nungguin back up 200 MB kecepatan unduh 20 KB selesai, mending ghibah. Padahal waktu awal-awal bisa sampai 500 KB. Ada apa sih si Lautan Biru ini? Hadueh...

Sudah lama sekali gak buka topik baru di sini. Paling komentar kalau penting-penting amat. Itu juga komentar lantaran ada yang colek. Terakhir komentar, ada hubungannya dengan ini.

Hari ini/kemarin mungkin sudah pada tahu, ada kebakaran di salah satu pusat data di negeri seberang. Salah satu penyedia server. Tim promosinya juga suka promosi di sini.

Buat yang pegang server pastilah tahu betapa stres nya kalau mengalami kondisi itu. Satu server terbakar bikin pusing, apalagi satu gedung yang terbakar. Apalagi ini perusahaan juga bukan kaleng-kalengan. Sampai-sampai mereka menjalankan “Rencana Pemulihan Pasca Bencana”

Minggu lalu aja gak sengaja hapus satu folder foto di HP, bingung nge-resotore nya. Terpaksa diiklasin.

Nah yang mau dighibahin adalah, kenapa bisa terbakar?

Itu memang musibah. Lalu diikuti, kita semua juga manusia biasa gak ada yang sempurna.

Yang menarik, provider ini membagi-bagi kasta pelanggan mereka. Bagi pelanggan yang gak kuat bayar support tiket, balasan tiketnya sekian lama. Yang kuat bayar support tiket, bisa secepat kilat. Wusss

Kalau saya sih ngeliatnya begitu.

Mungkin ada client yang gak ada pilihan lain terpaksa pakai provider ini. Lalu dia bersabar menunggu balasan tiket.

Praktik pembagian kasta klien ini sebenarnya wajar. Di dunia lain, ada yang seperti ini. Meski SLA balasan tiket kasta gratisan gak sampai 24 jam, tapi mungkin pembagian kasta ini bikin menyentuh hati.

Nah yang mau digibahin itu, apa mungkin kebakaran itu terjadi akibat doa-doa para klien kecil yang merasa “teraniaya”?

Kalau satu atau dua orang itu gak masalah. Ini bisa jadi ribuan atau mungkin akumulasi ratusan ribu pelanggan yang merasa teraniaya sebelumnya, di tahun-tahun sebelumnya.

Sudah itu saja gibahnya.

Lama banget 200 MB, serasa zaman windows 98 selesai unduhannya.

Selesai gibah juga masih belum selesai.

Ada yang mau ikutan gibahin kebakaran?

Di cloudflare aja pembagian kasta support ada kok, paket c dibalas estimasi 1 jam, dapet phone dan email support paket d cuma email dibalas 24 jam. itu wajar banget

btw kebakarannya kok bisa, berarti data centernya gak ada sertifikasi tier nya tuh
 

Rockman

Hosting Guru
Verified Provider
Praktik pembagian kasta klien ini sebenarnya wajar. Di dunia lain, ada yang seperti ini. Meski SLA balasan tiket kasta gratisan gak sampai 24 jam, tapi mungkin pembagian kasta ini bikin menyentuh hati.
Nah yang mau digibahin itu, apa mungkin kebakaran itu terjadi akibat doa-doa para klien kecil yang merasa “teraniaya”?
Kasta Berujung Karma
 

Top