tertarik reseller hosting



kyuichi

Apprentice 1.0
saya ada rencana ingin buka layanan hosting apa apa saja yang harus di siapkan?

pertanyaan saya:
1.apa ada paket reseller yang murah berkualitas unmetered storage misalnya
2.bila ingin jadi reseller domain harus kah deposit? dan apa ada yg bisa 1 paket dengan hosting?
3. saya penasaran dengan colocation apa akan menekan biaya ? atau malah lebih mahal?
4.bila ada kendala teknis dari pelanggan apa yang harus dilakukan? sedangkan saya ga punya tim teknis tersebut

kalo ada boleh penawaran kesaya trims Tuan
Saya bantu beri pencerahan ya..

  1. Bro, namanya harddisk aja ada batasan volume/kapasitas, belum ada pabrikan bikin HD/SSD unlimited storage. Ini dipakai buat dasar aja lah. Kata unlimited pada storage itu cuma gimmick aja bro. Klo bandwidth sih bisa jadi unmetered.... selama penggunaannya juga ga buat akses ilegal dan masih dilihat wajar ya ga akan kena sentil (server luar indo). Biasanya nuis unlimited storage disk, tapi dalam panelnya ujung-ujungnya dibatasi jumlah files (inodes) ya sama juga bohong ya kan!?
  2. Ada reseller domain tanpa deposit, jadi cukup daftar dan deposit bisa diisi per harga domain saat anda dpt orderan. Di tempat saya gtu tp memang ga membuka utk akun reseller umum, hanya ke pelanggan khusus saja. Drpd mrk saya tawarin diskon per perpanjangan domain dan mrk bisa aja move ke t4 lain, saya tawari yg lebih enak aja diskon dan slab bila mrk ambil reseller domain saya.
  3. Colo ya mehong bro. Klo memang target pasar anda sudah jelas dan yakin dpt menutup cost dan mampu handle sendiri ya gpp.
  4. Klo anda beli paket reseller hosting, pelanggan ada kendala umum ya lapornya ke anda, klo anda ada kendala server ya anda lapornya ke upline/penyedia layanan reseller hosting itu.
 

paijondablexs

Apprentice 2.0
Saya bantu beri pencerahan ya..

  1. Bro, namanya harddisk aja ada batasan volume/kapasitas, belum ada pabrikan bikin HD/SSD unlimited storage. Ini dipakai buat dasar aja lah. Kata unlimited pada storage itu cuma gimmick aja bro. Klo bandwidth sih bisa jadi unmetered.... selama penggunaannya juga ga buat akses ilegal dan masih dilihat wajar ya ga akan kena sentil (server luar indo). Biasanya nuis unlimited storage disk, tapi dalam panelnya ujung-ujungnya dibatasi jumlah files (inodes) ya sama juga bohong ya kan!?
  2. Ada reseller domain tanpa deposit, jadi cukup daftar dan deposit bisa diisi per harga domain saat anda dpt orderan. Di tempat saya gtu tp memang ga membuka utk akun reseller umum, hanya ke pelanggan khusus saja. Drpd mrk saya tawarin diskon per perpanjangan domain dan mrk bisa aja move ke t4 lain, saya tawari yg lebih enak aja diskon dan slab bila mrk ambil reseller domain saya.
  3. Colo ya mehong bro. Klo memang target pasar anda sudah jelas dan yakin dpt menutup cost dan mampu handle sendiri ya gpp.
  4. Klo anda beli paket reseller hosting, pelanggan ada kendala umum ya lapornya ke anda, klo anda ada kendala server ya anda lapornya ke upline/penyedia layanan reseller hosting itu.
1. Betul betul betul ...
biarpun tertulis unlimited / unmetered disk + Bandwith tp biasanya ada batasan Inodes.
* Tentang apa itu inodes bisa tanya ke mbah google definisi nya. klo saya ngerti nya lihat langsung di control panel hosting jd jelas terlihat batasan inodes

Ada kok yg Unlimited Disk , unlimited bandwith , Unlimited inodes tapi untuk ukuran Disk real nya brp kurang tahu jg ...

tapi yg pasti Belum pernah dengar Hdd / ssd unlimited baik di komputer / laptop / hosting. Semua pake Ukuran KB/MB/GB/TB
di atas TB ku kurang tahu

2. reseller domain tanpa deposit
daftar gratis
activasi gratis
saldo nol

bisa langsung jualan domain meski tanpa saldo

" Trus klo ada yg beli domain gmn ? "
jawabannya :
klo ada yg beli domain ya terima dulu order annya. uang kan pasti dikirim oleh pembeli. uang dari pembeli dibuat deposit saldo . setelah saldo masuk ,barulah orderan domain di eksekusi / diaktifkan.

TANPA SALDO , ORDERAN DOMAIN TIDAK DAPAT DI EKSEKUSI / DI ISSUED / DIAKTIFKAN

biasanya ada laporan klo saldo tidak cukup. silahkan lakukan deposit.
 

TopBgtWeb.com

Poster 2.0
saya penasaran dengan colocation apa akan menekan biaya ? atau malah lebih mahal?
Semua sudah dijawab tuan-tuan di atas dan dikasih linknya.

saran saja untuk poin ini, terkadang keinginan awal langsung loncat ke tahap jauh, malah jadi jatuh.

saran kami tahap awal pakai reseller hosting yang sudah estabilished minimal 5 tahun dan lebih baik yang aktif di DWH ini supaya kalau ada apa-apa bisa saling dibantu.

sambil jalan, jangan lupa upgrade self knowledge dunia perhostingan dan domain, terutama hal teknis. atur juga margin, cash flow, BEP (Break Event Point/ balik modal), jangan sampai setiap dapat penghasilan langsung habis/ habis modal.

jika dirasa semakin berkembang (minimal 1-2 tahun) dan sudah siap upgrade, sewa dedicated server 1 sampai 2 server dulu sesuai kebutuhan. tahap selanjutnya (lebih dari 5 tahun), modal cukup dan mau colocation silakan.

soal SDM/karyawan juga sesuaikan dengan cash flow pendapatan dan pengeluaran Tuan untuk bisnis ini, jangan di tahap awal sudah langsung punya karyawan. kalau masih bisa sendiri, lakukan sendiri.

good luck dan semangat :113:
 
Last edited:

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
saya ada rencana ingin buka layanan hosting apa apa saja yang harus di siapkan?

pertanyaan saya:
1.apa ada paket reseller yang murah berkualitas unmetered storage misalnya
2.bila ingin jadi reseller domain harus kah deposit? dan apa ada yg bisa 1 paket dengan hosting?
3. saya penasaran dengan colocation apa akan menekan biaya ? atau malah lebih mahal?
4.bila ada kendala teknis dari pelanggan apa yang harus dilakukan? sedangkan saya ga punya tim teknis tersebut
Karena isi thread lebih ke diskusi jadi saya pindah
kalo ada boleh penawaran kesaya trims Tuan
Terkait ini silahkan open thread di https://www.diskusiwebhosting.com/forums/dicari-internet-hosting-app-hardware.39/
Dengan menginformasikan speksifikasi yg dibutuhkan, termasuk lokasi, dan budget
Jadi teman-teman yang merasa bisa dengan kebutuhan jenengan bisa menghubungi segera
 

Iwanamo

Beginner 2.0
Saya juga pemula yang ingin bisnis hosting. namun bagi pemula itu problem paling besar adalah modal. jarang ada pemula yang ingin langsung terjun ke bisnis hosting tanpa tahu teknisnya dan modal.

Namun jika ada pemula yang belum tahu teknis janganlah mencoba bisnis ini. cari pengalaman dulu membuat website karena dengan membuat website pemula bisa tahu lika-liku web dan hostingnya. Atau jadi sebagai pembuat website atau web developer dulu

Bagi pemula yang sudah tahu sedikit teknis hosting,domain,server, cari provider hosting yang mampu memberikan program seperti ada order baru bayar. karena kalo sewa reseller hosting bulanan siap-siap harus bisa mengatur pemasukan dan pengeluaran tiap bulan. dimana kebanyakan pemula tidak mampu di segi biaya bulanan. belum jualan udah ditagih bulanan.

Dukung provider lokal yang punya program ada order baru bayar :113:
 

SulisSoft

Hosting Guru
Verified Provider
Saya juga pemula yang ingin bisnis hosting. namun bagi pemula itu problem paling besar adalah modal. jarang ada pemula yang ingin langsung terjun ke bisnis hosting tanpa tahu teknisnya dan modal.

Namun jika ada pemula yang belum tahu teknis janganlah mencoba bisnis ini. cari pengalaman dulu membuat website karena dengan membuat website pemula bisa tahu lika-liku web dan hostingnya. Atau jadi sebagai pembuat website atau web developer dulu

Bagi pemula yang sudah tahu sedikit teknis hosting,domain,server, cari provider hosting yang mampu memberikan program seperti ada order baru bayar. karena kalo sewa reseller hosting bulanan siap-siap harus bisa mengatur pemasukan dan pengeluaran tiap bulan. dimana kebanyakan pemula tidak mampu di segi biaya bulanan. belum jualan udah ditagih bulanan.

Dukung provider lokal yang punya program ada order baru bayar :113:

ada pak, pakai sistem afiliasi aja.

atau kaya sistem jualan online sarang kan gitu, kalau ada order baru beliin.
 

Iwanamo

Beginner 2.0
ada pak, pakai sistem afiliasi aja.

atau kaya sistem jualan online sarang kan gitu, kalau ada order baru beliin.
Bener juga, namun beda affliasi dengan reseller, affliasi itu dapatnya komisi dan ngejual atas nama si punya program affliasi
 

HostinganID

Expert 1.0
Verified Provider
saya ada rencana ingin buka layanan hosting apa apa saja yang harus di siapkan?

pertanyaan saya:
1.apa ada paket reseller yang murah berkualitas unmetered storage misalnya
2.bila ingin jadi reseller domain harus kah deposit? dan apa ada yg bisa 1 paket dengan hosting?
3. saya penasaran dengan colocation apa akan menekan biaya ? atau malah lebih mahal?
4.bila ada kendala teknis dari pelanggan apa yang harus dilakukan? sedangkan saya ga punya tim teknis tersebut

kalo ada boleh penawaran kesaya trims Tuan
1. Reseller Hosting Murah berkaulitas banyak, tapi yang Unlimited Storaged ngga tau di mana yang murah dan berkualitas.
2. Kebanyakan memerlukan deposite awal, sistemnya sama seperti jualan pulsa.
3. Menekan biaya bulanan iya, tapi perlu diperhatikan pembelian server, maintance servernya dll.
4. Kalau mau jualan hosting harus mengerti teknisnya, kecuali mau sewa / hire tim teknis.
 

Top