Kenapa HARUS milih WHM CPANEL..?


Status
Not open for further replies.

Zidan Pragata

Poster 2.0
2015..
awal saya belajar olah VPS, punya orang, modal pas-pasan..
langsung nggak minat pakai WHM..
biarpun dikasih lisensi bajakan waktu itu, tetep nggak minat..
karena sebelum pakai, aku coba dalami profil brand nya..
masuk ke forumnya, liat-liat keluhannya..
dari semua yang saya baca dan rangkum kesimpulan..
brand itu saya masukan ke daftar hitam.. sampai sekarang..
silahkan anda menilai saya MUNAFIK, kalau memang faktanya saya juga masih pakai karena berstatus client..
di curhat saya ini, aku mau tanya sama sesepuh disini..

alasannya apa pakai WHM | CPANEL..?

jawaban Anda sangat saya hormati. terima kasih..
 

Niagahoster.id

Poster 2.0
Verified Provider
Jawabannya simple: Banyak dikenal dan dipakai orang dibandingkan panel yang lain
Kalau posisinya sebagai personal sih gak masalah mau menggunakan panel berbayar yang lain, panel gratisan atau bahkan non panel selama kita nyaman, tapi sebagai hoster tentu harus melihat market yang ada.
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
jawabannya simple kok, karena banyak user yg cari ...
yg namanya penyedia ya ngikuti bagaimana permintaan pasar, kalau ngga ngerti dagang mending diem aja
 

Rintishosting

Apprentice 1.0
Verified Provider
Alasan Pake WHM :

Mengelola Sertifikat SSL Kapan Saja:
Kemudahan yang bisa anda dapatkan dari alat pengelola web hosting ini adalah melakukan penginstalan dan pengelolaan terhadap sertifikat SSL dengan lebih mudah. Hal ini tentu sangat berperan signifikan sebagai proses pembangunan web atau domain itu sendiri.

Mendapatkan Akses Ke Semua Akun: Adanya izin untuk mengakses ke semua akun membuat WHM sangat krusial fungsinya. Anda bisa mengubah kepemilikan akun tersebut apabila ingin dijual atau ingin dihapus kapan saja. Hal ini juga akan membantu pengguna untuk melakukan penugasan atau whitelisting terhadap alamat IP yang tersedia.

Memantau Server Kapan Saja: Selain berguna untuk memantau, WHM juga penting untuk menganalisa sumber daya yang ada di server. Dengan adanya perangkat ini, anda akan bisa melakukan perencanaan yang lebih matang terhadap web-web atau domain yang tersebar dalam cPanel. Selain itu, anda juga bisa memberikan update, upgrade, dan newslatter kepada para klien sesuai kesepakatan yang dibuat melalui WHM.

Lebih Hemat Waktu: WHM bisa menjadi alat pengelola web hosting yang fleksibel dengan sifat user admin yang dimilikinya. Anda akan bisa menghemat waktu ketika ingin melakukan pembenahan terkait administrative server.


Alasan Pake Cpanel :

Menambah Domain Dengan Mudah:
cPanel bisa membantu anda menambahkan domain, serta melakukan konfigurasi terhadap email yang anda inginkan dengan mudah. cPanel ini bisa memberikan fungsi tertentu yang spesifik sesuai jenis paket hosting yang anda beli didalamnya.

Memudahkan Kontrol Akun FTP: cPanel juga memudahkan anda untuk melakukan sejumlah hal spesifik, antara lain memindahkan file, menghapus, atau mengupload file yang anda inginkan kedalam server.

Menyediakan Data Analytic Yang Akurat: Hal yang tak kalah pentingnya adalah alat pengelola web hosting ini bisa membantu anda mengetahui jumlah pengunjung per bulannya. Data yang disediakan oleh alat pengelola web hosting tersebut bisa memberikan statistik akurat. Semua itu bisa tersedia dengan mudah berkat fitur statistic AWS yang ada didalamnya.

Memudahkan Update CMS: Apakah anda pengguna setia WordPress, Joomla atau Drupal? Jika iya, maka disini ada banyak add-ons dan API yang tersedia untuk anda gunakan. Add-ons dari alat pengelola web hosting tersebut juga sudah terintegrasi dengan Softaculous.

Menjaga Keamanan Data: Selain faktor lebih ekonomis, alat pengelola web hosting ini juga memberikan sejumlah pilihan backup supaya data anda tetap berada di tempat aman. Selain itu, tersedia juga fitur restore atau pemulihan yang bisa anda gunakan didalamnya.

kurang luwih begitu Mr.Zidane
 
Status
Not open for further replies.

    
Top