[usul/saran] dibuat adanya member donatur dan non donatur

Discussion in 'INFORMASI, Saran & Kritik Admin, Moderator, Member' started by hendranata, 20 Dec 2017.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. berkah

    berkah Apprentice 1.0

    Messages:
    267
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    mending yg sdh ada jalankan aja..nnt klo ada yg mau donatur ya dksh sabuk dg nama Donatur..berlaku utk semua member lama atau baru... krn kn sifatnya bantuan ..namanya donasi kn ikhlas tanpa imbalan
     
    blackibank likes this.
  2. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,790
    Likes Received:
    667
    Trophy Points:
    113
    + ada juga yg udah punya badge , ga pernah diskusi... tapi iklannya jalan terus ha ha ha
     
  3. blackibank

    blackibank _ DWH Admin

    Messages:
    266
    Likes Received:
    152
    Trophy Points:
    43
    Kalau gt adilnya yg punya badge harus verifikasi dan harus pake iuran,,
    Trs Kalau gk aktif brp lama badge nya d copot Kalau dia request lg maka identitàs verifikasi nya di reset jd tgl baru,,jd org tau kapan dia di verifikasi harus di percaya apa gk

    atau gmn?

    Kalau donatur pake badge donatur ntr terkesan sok karena donasi kan ikhlas gk bole pamer ahahahha
     
    pluto01 and berkah like this.
  4. GPLHosting

    GPLHosting Hosting Guru

    Messages:
    2,560
    Likes Received:
    1,345
    Trophy Points:
    113
    Sabuk GPL .... :D
     
    UNMETERED likes this.
  5. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    4,559
    Likes Received:
    1,110
    Trophy Points:
    113
    Verifikasi dan Donatur menurut saya dua hal yg berbeda,
    1. Verifikasi ini sdh berjalan kan yach, yaitu bagi personal kasih KTP badge "Web Hosting" dan yg sdh berbadan usaha kasih surat ter-registrasi resmi seperti SIUP/NPWP/TDP/AKTA atau surat izin yg setara badge "Web Hosting" (Company),
    Dengan ketentuan punya track record yg bagus, aktif, contact dan whois web jelas dan valid, seperti yg ada di pasal-6 tentang Service Badge & XChange Lounge https://www.diskusiwebhosting.com/help/terms
    Menurut saya ini sudah cukup bagus tinggal dijalankan saja lg dan tambal sulam yg merupakan "lubang2" kecil yg bs disalah gunakan,
    Misal contoh, di sana ada dikatakan jika tdk aktif selama 3 bulan maka akan dicabut, mungkin bs dipercepat misalnya 1 bulan atau 2 minggu atau malah 1 minggu ga aktif dicabut,
    Atau jika banyak keluhan dan respon lama maka dicabut, etc
    Untuk verifikasi alamat/bank mungkin bs kita contoh caranya forum sebelah yg mana mereka kirim kode verifikasi ke alamat yg diberikan saat verifikasi (fisik) dan untuk bank dgn kirim/terima tdk menerima paypal jadi datanya jelas dan valid,

    2. Perihal donatur sebenarnya ini lebih kekesadaran kita saja, forum ini kira2 berguna/berfungsi/membantu ga untuk kita ? Baik secara teknis/non teknis/penjualan/teman2/pergaulan/jaringan/etc, jika emang kita merasa forum ini ada bermanfaat buat kita kita coba membantu seikhlas dan semampunya kita. Perihal dikasih badge donatur menurut saya ga terlalu efek sama saja dikasih atau tdknya, malah jika dikasih kensannya terlalu "memperlihatkan". Lagian badge donatur ga ada ngaruh dgn kepercayaan, bisa saja yg berniat "sesuatu" tinggal "minta donat" ke org lalu kasih balik ke sini "donatnya" berapapun toh dia ga rugi soalnya bkn punya dia,
    Namun jika mau dikasih standard mungkin bs dgn contoh : sekali 2 atau 3 bulan kita donasi atau iuran minimal 50ribu, maksnya sesuai kemampuan dan keikhlasan

    Jika mikir hemat saya sich seperti itu


    CMIIW
     
  6. UNMETERED

    UNMETERED Hosting Guru

    Messages:
    1,572
    Likes Received:
    373
    Trophy Points:
    83
    Ya...Betul, Usul.... Pak Admin
    Khusus Bu Hajjah Nina dan Pak MustafaRamadhan, disematkan "SABUK GPL", biar ada perwakilan dari kalangan kelompok Open Source Indonesia. :D
    Sudah tidak diragukan lagi kredibelitas keduanya...:113:
     
    Last edited: 21 Dec 2017
  7. SulisSoft

    SulisSoft Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    1,325
    Likes Received:
    380
    Trophy Points:
    83
    siap manut pak :69:
     
  8. UNMETERED

    UNMETERED Hosting Guru

    Messages:
    1,572
    Likes Received:
    373
    Trophy Points:
    83
    Saya yakin yang donasi pasti tak ada niatan pamer, sebab donasi bisa dikategorikan sosial juga. Oleh karena itu, kita juga perlu memberi sekedar ucapan terima kasih dengan memberikan BADGE sebagai langkah penghargaan. Donasi kan tidak hanya dari para hoster saja, bisa dari kalangan akademisi, pemerhati dunia teknologi, dll. Dan untuk nama badge tidak harus pakai nama 'donatur; bisa pakai nama lain yang lebih halus, entah apa terserah admin nya saja. Nganut saja..
     
    Last edited: 22 Dec 2017
  9. mitrahosting.com

    mitrahosting.com Apprentice 1.0

    Messages:
    395
    Likes Received:
    89
    Trophy Points:
    28
    ah iya benar tuan... kalau begitu DWH sebaiknya bersikap netral saja tuan, visi DWH kan mewadahi komunitas pengusaha hosting untuk dapat saling berdiskusi, atau mungkin punya visi yang lain ? hehe...
     
  10. mitrahosting.com

    mitrahosting.com Apprentice 1.0

    Messages:
    395
    Likes Received:
    89
    Trophy Points:
    28
    termasuk tanpa badge ya tuan ? :dance:
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...