MUAK Dengan HOSTER Di DWH!


IDHOST.ID

Apprentice 1.0
Verified Provider
Sengaja judulnya saya buat begitu, biar pada baca!. :)

Jadi, ini adalah curhatan dari team gue yang akhirnya gue dengerin dan kebetulan gue juga pernah ngalamin, bahkan sampai muak.

Web bisnis hosting gue sering banget dikunjungi oleh unknown yang chat dengan berbagai jenis bahasa to the point yang dimana gue tau banget, kalau konsumen, tidak akan to the point, karena cuma orang-orang yang ngerti dunia hosting yang akan nanya to the point "bahkan terkesan sedang cek".

Ini sekaligus curhatan gue karena beneran gue muak banget dengan teman-teman yang suka nge'cek dan bahkan sampai sengaja nge'chat kasar ke team CS gue.

Kita di forum ini tujuannya adalah untuk berbisnis dan berkomunitas, jadi kalau mau silahturahmi, to the point aja di live chat untuk "say hi" dengan sebutin perusahaan hosting, itu justru lebih respect dibandingkan diam-diam dan live chat dengan kata-kata kasar.

Kalau cuma buat nge'cek harga karena sebagai kompetitor, kunjungi dan cek aja, ga perlu basa basi nge'chat sebagai konsumen. Basi banget!.

Sorry guys, gue bukan lagi marah-marah, ntar dikirain gue buat thread ini karena marah. :D

Tujuan gue buat thread ini adalah untuk stop nge'cek, start silahturahmi. Karena bisa aja suatu saat kita semua saling bekerjasama. Bahkan gue uda lakukan dan sering banget lempar pesanan ke hoster lain kalau menurut gue si konsumen mencari alternatif yang sesuai keinginannya. (tentu dengan link affiliasi).

Gue penasaran, apakah cuma gue sendiri yang ngalamin atau teman-teman DWH juga sering ngalamin terror hoster DWH lain?.

Kasihan lho team-team kita yang tugasnya cuma jawab sesuai SOP, tiba-tiba muncul "sebagai konsumen" nanya hal yang tidak perlu ditanya dan bahkan cuma chat untuk ngatain "Bang**t" atau lainnya, habis itu tutup chat. Kan parah!.
 

mas.satriyo

Hosting Guru
Gue penasaran, apakah cuma gue sendiri yang ngalamin atau teman-teman DWH juga sering ngalamin terror hoster DWH lain?.
sering :35:
biasanya yg barbar bahkan sampai buka kebun binatang itu yg lewat live chat
alhamdulillah tim kita sudah mulai paham dan hafal ciri2 yg nge-chat cuma untuk promosi kebun binatang

kalo yg lewat wa malah lebih sopan, punya adab dan tata krama
banyak yg curcol, ada juga yg sharing, bahkan ada yg konsul
 

mlutfiup

Hosting Guru
Sengaja judulnya saya buat begitu, biar pada baca!. :)

Jadi, ini adalah curhatan dari team gue yang akhirnya gue dengerin dan kebetulan gue juga pernah ngalamin, bahkan sampai muak.

Web bisnis hosting gue sering banget dikunjungi oleh unknown yang chat dengan berbagai jenis bahasa to the point yang dimana gue tau banget, kalau konsumen, tidak akan to the point, karena cuma orang-orang yang ngerti dunia hosting yang akan nanya to the point "bahkan terkesan sedang cek".

Ini sekaligus curhatan gue karena beneran gue muak banget dengan teman-teman yang suka nge'cek dan bahkan sampai sengaja nge'chat kasar ke team CS gue.

Kita di forum ini tujuannya adalah untuk berbisnis dan berkomunitas, jadi kalau mau silahturahmi, to the point aja di live chat untuk "say hi" dengan sebutin perusahaan hosting, itu justru lebih respect dibandingkan diam-diam dan live chat dengan kata-kata kasar.

Kalau cuma buat nge'cek harga karena sebagai kompetitor, kunjungi dan cek aja, ga perlu basa basi nge'chat sebagai konsumen. Basi banget!.

Sorry guys, gue bukan lagi marah-marah, ntar dikirain gue buat thread ini karena marah. :D

Tujuan gue buat thread ini adalah untuk stop nge'cek, start silahturahmi. Karena bisa aja suatu saat kita semua saling bekerjasama. Bahkan gue uda lakukan dan sering banget lempar pesanan ke hoster lain kalau menurut gue si konsumen mencari alternatif yang sesuai keinginannya. (tentu dengan link affiliasi).

Gue penasaran, apakah cuma gue sendiri yang ngalamin atau teman-teman DWH juga sering ngalamin terror hoster DWH lain?.

Kasihan lho team-team kita yang tugasnya cuma jawab sesuai SOP, tiba-tiba muncul "sebagai konsumen" nanya hal yang tidak perlu ditanya dan bahkan cuma chat untuk ngatain "Bang**t" atau lainnya, habis itu tutup chat. Kan parah!.
Edukasi team cs nya jangan dibawa baper, kalo buka layanan chatting presales udah konsekuensinya ada hal2 begitu

Saran, arahin semua pertanyaan ke pembelian produk jangan ladenin pertanyaan2 gak relevan
gitu aja sebenernya
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
pernah juga ini .... dia mau launch produk yg sama, tapi pura2 nanya produk ... jadi user , krn udah lama case nya agak lupa2 ingat ... setelah nanya2 di chat , eh di DWH dia juga nanya hal yg sama ..... orgnya dalam 1 kota juga ternyata :D

Tapi ya tetap di jawab saja sesuai SOP
 

IDHOST.ID

Apprentice 1.0
Verified Provider
pernah seperti itu, kl pertanyaannya ga relaven blg aja gatau
pernah juga ini .... dia mau launch produk yg sama, tapi pura2 nanya produk ... jadi user , krn udah lama case nya agak lupa2 ingat ... setelah nanya2 di chat , eh di DWH dia juga nanya hal yg sama ..... orgnya dalam 1 kota juga ternyata :D

Tapi ya tetap di jawab saja sesuai SOP
sering :35:
biasanya yg barbar bahkan sampai buka kebun binatang itu yg lewat live chat
alhamdulillah tim kita sudah mulai paham dan hafal ciri2 yg nge-chat cuma untuk promosi kebun binatang

kalo yg lewat wa malah lebih sopan, punya adab dan tata krama
banyak yg curcol, ada juga yg sharing, bahkan ada yg konsul
Ternyata ga sendirian o_O
 

BUANA dotnet

Hosting Guru
Verified Provider
Alhamudulilah, jarang dapat chat seperti itu, dari 1000 belum tentu 1

Rasanya kalau tidak ada pemicu nya tidak serta merta marah2 pakai bahasa kebun binatang
Biasanya yang memicu itu, iklan-iklan yang terlalu bombastis, dan yang banyak syarat dan ketentuan tersembuyi, sehingga calon client perlu chat untuk memastikan
CMIIW
 

Top