[Keluhan Pelanggan] Minta pendapat dan saran untuk satelitweb


Status
Not open for further replies.

jongno

Beginner 2.0
maaf pihak semuanya mungkin itu klarifikasi dr pihak satelitweb sepihak ya
saya mau kasih masukan oke kalu tampilan depan sudah hampir mirip tp co masuk dalam semua beda mana kita mau sesuai janjinya sementara kesepakatan awal tidak begitu ...
saya sudah menghargai pikiran mereka tp mereka mau menang sendiri ...?
 

jongno

Beginner 2.0
Hi, teman-teman :)

Klarifikasi Satelitweb.com



HASIL
View attachment 3427

Demikian informasi ini disampaikan.Itu awal mulanya dan yang perlu juga diketahui ya, penilaian akhir kembali lagi kepada hak rekan-rekan semuanya. :)

Terima kasih, teman-teman semuanya :)

Agung - Satelitweb.com
tuan apa bisa buat page selanjutnya apa sudah sesuai seperti awal kesepakatan..?
oke kalau revisi kek gitu itu baru 1 bln akhir ini itu pun sudah kita mentok dari pihak situ ga ada perkembangan sesuai janji awal 1 bln selesai..?
oke maaf apabila kita membuka tread ini di sini menjadi kan semuanya ga baik tp kesabaran kita sudah maksimal terlamu lama dan tidak ada perkembangan sampai kita bikin sendir dan hampir jadi ....
 

jongno

Beginner 2.0
Wah kalau begitu sih memang benar kata satelitweb, mana bisa disamakan 100% kecuali copy full web, tapi bahaya lohh kalau dicopy persis seperti web yang punya desain bisa dituntut sama yang punya desain :D
saya tidak minta sama 100% tp semua sudah kami jelaskan mana terbaik tp tiap pekerjaan ga sesuia kenyataan jadinya ..makanya kesabaran ada batasnya tuan
yah mau gimana lg kalau kita memberi jasa tp tidak sesuia kesepakan akhirnya jalan terbaik yg aku ambil
 

khairilgunawan

Expert 2.0
Verified Provider
saya tidak minta sama 100% tp semua sudah kami jelaskan mana terbaik tp tiap pekerjaan ga sesuia kenyataan jadinya ..makanya kesabaran ada batasnya tuan
yah mau gimana lg kalau kita memberi jasa tp tidak sesuia kesepakan akhirnya jalan terbaik yg aku ambil

Dari penjelasan Satelitweb katanya mas mau 100% sama.

Hi, teman-teman :)

Klarifikasi Satelitweb.com

Pertama, kita berterima kasih terhadap pihak ode*ng*an.com yang sudah mempercayakan jasa pembuatan websitenya di Satelitweb serta kawan-kawan DWH yang sudah memberikan kritik dan saran bahkan mungkin cacian, tapi itu semua kita sadari untuk menjadikan Satelitweb jauh lebih baik lagi ke depannya…. :)

Memang, hak kita semua untuk memberikan penilaian dan kesimpulan pada akhirnya, tetapi ada hak Satelitweb juga untuk memberikan klarifikasi karena tidak semua di sini tahu awal mulanya.

Cerita dimulai dari sini, yang tentunya sudah dipersingkat.

Pihak ode*ng*an.com meminta Satelitweb untuk membuatkan website seperti slrclub.com dengan harga yang belum sesuai atau katakanlah tidak mungkin, lalu kemudian kita negosiasi harga yang akhirnya dipilih jalan tengah, yang mana dari pihak kami menyesuaikan pelayanan dengan budget yang dimiliki dengan sebelumnya membaca TOS yang ada di Satelitweb. Setelah itu terjadilah DEAL proyek.

1 Minggu Pertama

1 minggu pertama, kami menerima desain yang dimilikinya via email yang harus dibuat dengan desain dia seperti ini :

View attachment 3429

Dan konten yang diberikan di ms word berupa kata-kata untuk halaman websitenya beberapa halaman. Tidak detail, tapi kami pikir setelah website selesai, itu bisa diupdate atau revisi minor. Minggu awal kita serahkan hasil kerja mentah kita, lalu dia MENYETUJUI. (kalau menurut kita mau mundur seharusnya dari sini). Karena berhubung pihak menyetujui dan berkata “oke” jadi kita lanjutkan.

SELESAI DI BULAN PERTAMA

1 bulan selesai, kita bilang langsung publikasikan pak, dan mereka berkata, “oke.” Di tengah jalan mungkin karena terjadi PERUBAHAN SELERA, yang tadinya sudah bisa dikatakan fix, malah meluas ke mana-mana, bahkan kami pikir itu sudah sesuai dari kesepakatan awal. Dia pun menyetujui dengan custom phpbb yang penting senyamannya saja.

Bulan-bulan selanjutnya

Sampai di sini mereka minta revisi lagi, okeeee karena kami masih merasa masih ada tenaga, kita lanjutkan revisi.

Beberapa kali revisi, terjadi kata “oke udah bagus, mas” tinggal ininya, itunya aja, mas.

View attachment 3427

Tapi tetap, kita lanjutkan dengan REVISI-REVISI selanjutnya bahkan akhirnya dia mengirimkan revisi via video, kita sudah sesuaikan persis seperti di dalam video yang sudah sesuai.

Kesimpulannya,

Tapi kami tetap layani dan bertanggungjawab dan ingin mendapatkan kepuasan pelanggan, tidak ada niat atau istilah mengabaikan, bahkan kita layani via chat WA, telpon, sampai malam-malam pun dengan sangat responsive, tidak hanya via ticket meskipun hal teknis, tapi karena sepertinya klien kami kali ini sangat mengiginkan mirip 100 persen dengan slrclub.com, di ujung kejadian ini mereka tidak mau puas, kita berpikir dari awal budget tidak mungkin karena disesuaikan, tapi minggu kita mengalah intinya niat kita ingin menjadikan situs itu akan diubah total menjadi seperti slrclub namun mohon diberi waktu, tapi hanya 1 minggu. Kami bilang tidak bisa kalau 1 minggu.

Akhirnya, karena kita paham bahwa mereka mengeluhkan rugi waktu (lama karena menunggu sempurna) walau sebenarnya kita juga rugi waktu, tenaga, pikiran yang sebenarnya dari 1 bulan awal kita pikir sudah selesai sesuai BUDGET yang disepakati di awal.

Bahkan saking kita bertanggungjawabnya kepada kepuasan klien yang tidak ada habisnya, minggu terakhir kita bilang 2 pilihan uang kembali dan kita mengalah untuk merubah total seperti slrclub.com persis 100%. Lalu jawabannya, bisa asal 1 minggu.

1 minggu??? Kita bilang dengan tegas tidak bisa!

Sampai pada akhirnya kita yang tidak bisa sanggup lagi ngimbangi, dan kita adu argumen, bahkan kita bilang datang ke tempat usaha kami pak, bapak bisa ngobrol lebih jauh sambil melihat-lihat apa yang kami kerjakan agar lebih jelas dan enak. Terakhir karena tidak ada solusi maka kita sampai di titik pengembalian dana dengan mengembalikan uang dengan ketentuan:

1. Pertama karena kita juga menghabiskan waktu, pikiran, tenaga, dan uang untuk ini maka kita berikan 60% dari total uang yang masuk bahkan kita pekerjakan 2 programmer khusus.

Dan itupun sudah disetujui dia pribadi, namun dia mau bicarakan dulu ke tim mereka untuk memastikan, jadi kita tunggu. Eh, ternyata beliau bikin thread di sini. :)

Tapi kita sudah selesaikan dengan pihaknya via japri. Intinya kita berusaha ingin yang terbaik bagi klien tapi kita semua di Satelitweb manusia dan meminta maaf apabila telah terjadi kesalahpahaman.

Ini hasil akhirnya dengan slrclub.com yang sudah melewati beberapa revisi yang padahal dari awal tidak disebutkan fitur-fitur minornya.

HASIL
View attachment 3427

Demikian informasi ini disampaikan.Itu awal mulanya dan yang perlu juga diketahui ya, penilaian akhir kembali lagi kepada hak rekan-rekan semuanya. :)

Terima kasih, teman-teman semuanya :)

Agung - Satelitweb.com

Namanya membuat web tidak bisa cepat jadi mas kecuali web seadanya, sedangkan permintaan masnya kan kostum mau yang begini begitu seperti web slrclub seperti penjelasan dari pihak Satelitweb.

Membangun web dengan desain yang bagus dan sesuai keinginan sama seperti bangun rumah atau bangunan yang perlu perhitungan, perlu waktu + kesabaran juga, perlu dana buat bayar tukang + peralatan berat yang dibutuhkan dan lainnya. Kadang buat rumah juga tidak selalu sesuai keinginan kita karena misal terkendala buat beli beton2 bagus yang diinginkan karena terkendala dana yang seadanya.
Kadang bangunan sudah dibuat namun tidak terpakai bisa karena desainnya sangat tidak sesuai dengan yang diinginkan, lalu mau dibalikin lagi jadi uang apakah bisa seperti jumlah awal uangnya? Bangunan semen yang udah kering masa dibalikin lagi sama toko yg jual semen?

Begitu juga buat web hampir sama saja perlu waktu, perlu pemikiran perhitungan, dan dana.
Kalau mau cepat ya pekerjakan banyak orang, itu pun belum tentu hasilnya 100% sesuai dengan yang kita mau. Kalau mau bikin yang 100% sesuai dengan yang kita mau cara yang paling oke adalah bikin sendiri :D itu pun perlu waktu berbulan - bulan bahkan tahun kalau mulai dari 0.

Kita - kita hoster ini sudah berupaya sebaik mungkin untuk memahami pelanggan. Namun terkadang ada saja pelanggan yang kurang memahami bahwa hoster bukanlah sesuatu yang sempurna dan banyak juga kekurangannya.

Namun disayangkan juga disini kata TS pihak hoster sudah menyanggupi penuh permintaan TS dan menjanjikan uang kembali 100% (benarkah pihak Satelitweb mengatakan seperti itu?) tanpa kejelasan yang dijamin uang kembali 100% itu entah sebagian aja misal hostingnya aja atau semuanya.

Jadi rumit kalau begini :35:
 

GPLHosting

Hosting Guru
tinggal buka2-an aja semua bukti data komunikasinya antara TS @jongno dan Satelitweb @marhaenisme .. dan juga mungkin bukti pembayaran dan perjanjian kerjasamanya.

di thread ini kan, mereka baru sebatas klaim2 aja.

ntar kl udah ada bukti komunikasinya dan bukti lainnya, kemudian menilai serta menimbang, mungkin kita2 disini bisa kasih pendapat utk dicarikan jalan dan solusinya.
 

jongno

Beginner 2.0
maaf teman2 GWH om @GPLHosting om @khairilgunawan saya tau persis kalau sebagai pihak satelit gimana kesulitannya dan saya menyadari permintaan saya dr awal ga sama persis gpp itu semua hanya contoh yg kami mau fungsinya sama tp kenyataan dr awal sejak bln 5 dan janji 1 bulan selesai itu ga sesuai permintaan awal desainnya makanya kami selalu menolak untuk diterima sampai akhirnya saya tarik kembali karena terlalu lama pengerjaannya
sebagai contoh kalau kita pesan kemeja di tukang jahit tp jadinya kaos gmn cb..?

sebenarnya saya berani buka2an dan semua bukti di WA dr awal ada tp saya mau om @marhaenisme mau ga mengakui kekurangannya mana yg ga sesuai permintaan kami dari awal..?
karena semua percakapan dr bln 5 sampai saat ini masih ada
 

GPLHosting

Hosting Guru
maaf teman2 GWH om @GPLHosting om @khairilgunawan saya tau persis kalau sebagai pihak satelit gimana kesulitannya dan saya menyadari permintaan saya dr awal ga sama persis gpp itu semua hanya contoh yg kami mau fungsinya sama tp kenyataan dr awal sejak bln 5 dan janji 1 bulan selesai itu ga sesuai permintaan awal desainnya makanya kami selalu menolak untuk diterima sampai akhirnya saya tarik kembali karena terlalu lama pengerjaannya
sebagai contoh kalau kita pesan kemeja di tukang jahit tp jadinya kaos gmn cb..?

sebenarnya saya berani buka2an dan semua bukti di WA dr awal ada tp saya mau om @marhaenisme mau ga mengakui kekurangannya mana yg ga sesuai permintaan kami dari awal..?
karena semua percakapan dr bln 5 sampai saat ini masih ada

Ya silakan aja di share disini, kalau memang musyawarah dgn pihak satelitweb @marhaenisme sudah buntu
 

jongno

Beginner 2.0
Ya silakan aja di share disini, kalau memang musyawarah dgn pihak satelitweb @marhaenisme sudah buntu

kita musyawarah masih berjalan om @GPLHosting dan sudah menemui titik temu tinggal penyelesaian akhir saja kemarin sudah saya sampekan terima kasih dan permintaan maaf kepada semuanya ,tp tiba pihak satelit web meng klaim kerjaan dah sama hasilnya makanya saya mau menjelaskan detail semua mana permintaan awal kita yg sampai saat ini ga bs mereka kerjakan..
 
Status
Not open for further replies.

Top